×
×

Search in Mata Mata Musik

Akhir Tahun, Spotify Wrapped Rangkum Musik Favoritmu

Posted on: 12/7/19 at 4:43 pm

Platform streaming musik Spotify baru-baru ini menggulirkan fitur khas di akhir tahun, yakni Spotify Wrapped. Fitur tersebut bakal menampilkan deretan lagu dan musisi yang paling banyak Kamu dengarkan sepanjang tahun.

Baca juga: ByteDance Siap Tantang Spotify & Apple Music di Pasar Streaming Musik

Fitur tersebut diluncurkan beberapa kali menjelang tutup tahun. Hal ini sekilas tampak biasa, mengingat sudah menjadi agenda rutin untuk melihat statistik musik yang kita nikmati saban akhir tahun. Tak hanya musik, Spotify Wrapped 2019 juga menampilkan podcast yang kerap Kamu dengarkan di Spotify.

Jika Kamu mengetik di Google “spotify wrapped,” maka bakal menemukan banyak liputan berita tentang cara menyusun daftar tersebut. Namun, kurang lebih cara membuatnya sebagai berikut:

Baca juga: Spotify dan Vans Kolaborasi Luncurkan Playlist “Off the Wall”

1. Buka https://www.spotify.com/id/wrapped/ di ponsel atau komputermu. Ini bisa dibuka meski pengguna tak masuk golongan Premium.

2. Masuk atau login ke akun Spotify Kamu.

3. Spotify bakal menampilkan info musik apa yang Kamu dengar tiap bulannya sepanjang 2019. Fitur ini pun memperlihatkan apakah selera musik Kamu berubah dari waktu ke waktu.

4. Ketuk arah panah ke bawah guna menyaksikan semua statistikmu. Akan ada 15 laman.

5. Beberapa laman akhir akan menampilkan musisi dan lagu yang banyak Kamu dengar di 2019, serta genre teratas serta berapa menit Kamu menghabiskan waktu mendengar musik di Spotify.

6. Kamu bisa membagikan statistik ini di media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram Story.

Spotify Wrapped sendiri memang tidak benar-benar representatif mewakili selera musik dan tingkah laku warganet. Bagaimana dengan angka-angka yang ditampilkan dari pendengar di YouTube, di pesta-pesta di mana orang lain menunjukkan musik di akun Spotify mereka, atau di konser.

Baca juga: Spotify Hadirkan Aplikasi Khusus untuk Anak-Anak, Spotify Kids

Jadi presentasi data menunjukkan hasil yang akurat hingga akhirnya mereka tidak akurat lagi, atau sampai tidak masalah; kami sudah membanjiri pasar media sosial.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Deathgasm

    Studi Baru: Selera Musik Bisa Menentukan Kepribadian Seseorang

    Adegan ikonik film "Deathgasm" (2015). Artikel ini cukup menarik, terutama bagi lo yang sedang mencari pasangan tambatan hati alias pacar. Atau bahkan jodoh

    on Apr 6, 2021
    Spotify

    Spotify & Kakao Ent. Kembali Jalin Kerja Sama Setelah Berseteru

    (Foto: Daniel Kalker/picture-alliance/dpa/AP Images). Spotify mengumumkan bahwa perusahaan platform musik digital ini telah mencapai kesepakatan dengan Kaka

    on Mar 12, 2021
    Download Lagu Salam Tresno

    Lirik dan Download Lagu Salam Tresno Happy Asmara dan Lainnya

    Berikut ini adalah link untuk download lagu Salam Tresno untuk berbagai versi. Lagu Salam Tresno sebenarnya di populerkan oleh Loro Ati. Kemudian, lagu ini men

    on Jan 26, 2021
    Metallica

    Metallica Raih Lebih Dari 1 Miliar Stream 99 Juta Jam Spotify Selama T...

    Metallica. (Foto: via Revolver). Saat Metallica memasuki tahun ke-40 eksistensi mereka di blantika musik, raksasa heavy metal ini tetap menjadi pembangkit t

    on Jan 5, 2021