×
×

Search in Mata Mata Musik

Aksi Kocak Polos Grup Putih Abu Abu Berhasil Menuai Perhatian Coldplay

Posted on: 10/14/21 at 11:00 am

Putih Abu Abu

Putih Abu-Abu adalah grup vokal hasil kolaborasi kreatif antara mantan guru dan mantan siswi SMK Dharma Kusuma, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Personelnya terdiri atas tujuh gadis cantik yang sehari-hari mengenakan hijab. Mereka adalah Cheryl FS (Cheryl), Tiara Kamilah (Taya), Karina Amelia Putri (Karin), Alma Thania (Alma), Reikhansa, Neneng Intan (Intan), dan Aulia Risma (Risma).

Baca juga: Rahmania Astrini Curcol Kisah Cintanya Di Single ‘When You, Were Mine’

Dan baru-baru ini aksi kocak dan tingkah laku yang polos para personel Putih Abu-Abu berhasil menarik perhatian band Coldplay. Apa Coldplay band pop rock Inggris itu? Yup! Hal itu terlihat dari komentar akun resmi band yang dipimpin vokalis Chris Martin tersebut di postingan YouTube Shorts Putih Abu-Abu ‘Licik Cheryll mah dibejaan’.

Dan tidak sembarang komentar, Coldplay bahkan bisa sedikit berbahasa Sunda.

“That looks fun! Hatur nuhun!” ujar Coldplay.

Tidak lama, grup Putih Abu-Abu membalas komentar tersebut.

“WAAAA!!!! SAMI SAMI!…Thank You Kang Chris & Coldplay”.

Video Shorts itu yang berisi tebak-tebakan lagu hits Coldplay yang diunggah pada 10 Oktober 2021 dan telah ditonton 353 ribu kali. Simak videonya di bawah ini.

Video YouTube Putih Abu Abu

Selain itu, seluruh video Shorts yang dibuat dan diunggah Putih Abu-Abu (PAA) di Shorts sudah ditonton sebanyak 230 juta kali. Bahkan hampir semua videonya selalu trending dan beberapa bertahan di posisi #1 hingga beberapa hari.

PAA yang beranggotakan tujuh cewek yang baru lulus SMA ini dikenal sebagai grup cover version. Hingga saat ini beberapa video cover mereka seperti ‘Bagaikan Langit’ sudah ditonton 72 juta kali. Kemudian ‘Dance Monkey’ ditonton 38 juta kali, dan ‘Aisyah Istri Rasulullah’ ditonton 18 juta kali. Video cover terbaru mereka, ‘Resah Jadi Luka’ saat ini ditonton 836 ribu kali.

Terbaru, PAA mengisyaratkan akan mengeluarkan cover version terbaru lagu ciptaan Melly Goeslaw di akhir bulan Oktober. Sebelumnya PAA sudah merilis lagu cover Melly ‘Bagaikan Langit’ dan ‘Mungkin’.

Baca juga: Ben Sihombing Gubah Hit Lawas Rita Effendi ‘Telah Terbiasa’ Jadi Modern

Selain cover lagu, aksi kocak para anggotanya (Cheryl, Karin, Taya, Alma, Reikhansa, Intan dan Risma) juga menjadi daya tarik dari grup asal Cianjur ini. PAA membuat konten dengan ragam format, mulai dari cover version, parodi, vlog, dan fun games. Saat ini akun YouTube PAA memiliki subscribers sebanyak 5.6 juta dengan total lebih dari 550 juta views.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Coldplay dan BTS

    Coldplay dan BTS Akhirnya Meluncurkan Collab Single 'My Universe'

    Coldplay dan BTS (Foto: James Marcus Haney x Heo Jae Young x Kim So Jung). Coldplay dan BTS akhirnya berhasil mengambil alih perhatian seluruh isi alam seme

    on Sep 25, 2021
    Coldplay

    Coldplay x BTS Umumkan Collab Single Mereka 'My Universe'

    BTS x Coldplay (Foto: James Marcus Haney x Heo Jae Young x Kim So Jung). Coldplay dan BTS berkolaborasi untuk proyek single baru yang berjudul 'My Universe'

    on Sep 14, 2021
    Nicki Minaj

    Nicki Minaj: 10 Peringkat Video YouTube Terpopuler Si Ratu "Geal-Geol"

    Nicki Minaj termasuk dalam deretan atas artis internasional melalui goyangan musik hip hop-nya. Cewek berbokong besar ini tercatat telah menjual lebih dari

    on May 17, 2021
    TEDDY LEE

    YouTuber Teddy Lee Debut Lagu Ciptaannya Berlirik Korea & Indonesia

    Teddy Lee telah dikenal sebagai musisi dan content creator YouTube alias YouTuber yang sering mengcover lagu-lagu soundtrack drama seri Korea yang diterjem

    on May 9, 2021