×
×

Search in Mata Mata Musik

Alahad, Proyek Solo Billy Saleh (Polka Wars) Debutkan Single ‘Sisa Wangi’

Posted on: 03/2/20 at 6:00 am

Alahad Billy Saleh.
Alahad a.k.a Billy Saleh (Foto: Alahad).

Pada hari Minggu (1/3) kemarin, Billy Saleh yang kerap dikenal sebagai penulis lagu dan gitaris dari grup band Polka Wars merilis sebuah proyek solo dengan nama Alahad. Billy menjadikan Alahad sebagai sebuah medium dalam mengeksplorasi sisi personalnya yang mungkin tidak akan dijumpai di manapun.

Alahad sendiri merupakan sebuah nama pemberian dari Ade Paloh (Sore) yang diambil dari bahasa Arab, Ibnu Al-Ahad, yang berarti putra hari Minggu. Nama yang kemudian diperingkas menjadi Alahad oleh Billy ini menggambarkan kegelisahan dan kegusarannya terhadap hari Minggu.

Sebuah single berjudul ‘Sisa Wangi’ menjadi sebuah tembang perkenalan Alahad kepada publik. ‘Sisa Wangi’ bercerita mengenai upaya untuk membunuh ekspektasi serta memelihara harapan dalam waktu yang bersamaan.

“Ini tuh kalau gue analogikan, dia (Sisa Wangi) sebagai sosok seseorang yang berperan sebagai harapan yang tiba-tiba muncul dan mulai menjelma sebagai ekspektasi. Nah dari situ proses memusnahkannya pun tidak mudah, penuh pertanyaan dalam perjalanannya,” ujar Alahad.

‘Sisa Wangi’ direkam Alahad di Ruang Waktu Studio bersama Lafa Pratomo dan Studio Mabes Music bersama Uga Swastadi yang turut berperan sebagai produser pada lagu ini. Sementara itu pada vokal latar terdapat suara dari solois pria pendatang baru lainnya, Bilal Indrajaya. Otta Tarega yang sebelumnya turut bekerjasama dengan Billy pada beberapa lagu Polka Wars di Bani Bumi turut serta mengisi piano pada ‘Sisa Wangi’. Ricky Virgana dari White Shoes and the Couples Company juga berperan menambahkan bebunyian pada lagu ini dalam seksi cello.

Melengkapi perkenalan pertamanya, sebuah lirik video turut dilepas Alahad melalui kanal YouTube Billy Saleh. Video ini diproduksi oleh Sabrina K. Sofwan, dan menampilkan Savitri Sofwan sebagai pemeran utamanya. Sisa Wangi telah dapat didengarkan di berbagai gerai musik digital.

Silakan didengarkan single ‘Sisa Wangi’ oleh Alahad…

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Efek Rumah Kaca

Efek Rumah Kaca Ramaikan Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di KPK

Efek Rumah Kaca / Foto: Twitter KPK Peringatan hari antirasuah tahun ini dirayakan lewat sejumlah kegiatan. Salah satunya konser bareng musisi dari Efek Rum

on Dec 8, 2019
Keterangan Foto Utama: Vira Talisa (kredit foto: @muthiarys via @viratalisa Instagram account)

Vira Talisa Ungkap Kegelisahan Polusi Udara Lewat Single Baru

Menjadi salah satu materi di kompilasi yang digagas oleh Green Peace Indonesia Melalui akun sosial media-nya, Vira Talisa baru saja mengumumkan akan seg

on Aug 21, 2019
Polka Wars

Polka Wars Selesaikan Penggarapan Album Kedua

Bertajuk Bani Bumi, Album ini berisi 13 lagu dan sudah mulai bisa dipesan deluxe set-nya Baca Juga: Kemeriahan Tiba-Tiba Suddenly Rekaman Efek Rumah Kac

on May 14, 2019
Polka Wars & The Panturas Keliling 6 Kota Besar via Connectified Tour 2018

Polka Wars & The Panturas Tur Keliling 6 Kota

BukaMusik, garapan Bukalapak menggelar Connectified Tour 2018, menggandeng Polka Wars dan The Panturas sebagai line-up.  Oleh: Gaza.  Beke

on Dec 15, 2018