×
×

Search in Mata Mata Musik

Alaina Castillo Rilis Bag.1 Album Sensual “parallel universe” & Single Baru

Posted on: 05/17/21 at 12:30 pm

Alaina Castillo Rilis Bag.1 Album Sensual "parallel universe" + Single Baru
Alaina Castillo (Foto: Brian Ziff).

Alaina Castillo, bintang pop masa depan Amerika Serikat, merilis bagian pertama dari album perdananya, parallel universe. Bersamaan dengan single terbarunya ‘pocket locket’ melalui Chosen People/AWAL hari Jum’at, 14 Mei lalu. Menampilkan tujuh lagu bernuansa R&B dan pop, album ini menjadi momentum Alaina mengambil kendali narasinya sendiri secara mandiri dengan penuh percaya diri. Suatu hal yang enggak pernah doi miliki selama tumbuh dewasa.

Baca juga: Lewat Single ‘stfu (i got u)’ Alaina Castillo Keluar Dari Belenggu Ketidak PDan

Mengenai album terbarunya, Alaina mengatakan hal berikut. “Proses pengerjaan album ini enggak hanya mengajarkan banyak hal tentang siapa diriku sebagai seorang musisi, tetapi juga sebagai seorang manusia. Dan akhirnya menumbuhkan rasa kepercayaan diriku untuk menghadapi dunia nyata. Album ini menjadi soundtrack-ku seraya aku tumbuh menjadi pribadi yang aku inginkan, berbeda dengan diriku sebelumnya yang sangat pemalu”. Diproduseri oleh RØMANS, parallel universe pt. 1 turut menampilkan single ‘stfu (i got u)’ yang hampir meraih 1 juta view di YouTube dan dimainkan di 15 radio di Asia Tenggara.

Baru-baru ini Alaina tampil di ajang penghargaan Latin American Music Awards 2021 membawakan ‘Besame Mucho’. Kali pertama doi tampil di sebuah ajang penghargaan. Dan doi juga dijadwalkan akan tampil di Late Night With Seth Meyers. Alaina turut tampil di seri Press Play dari Grammy.com, acara streaming Global Citizen “Together At Home”, live stream “Alone Together” dari MTV, live show Genius bersama Monster Energy, live stream Rolling Stone di Twitch, dan di acara musik dari Sundance Film Festival 2021 Sound & Vision.

Alaina Castillo parallel universe pt. 1

Lahir di Houston dari keluarga yang religius, Alaina selalu mempunyai ketertarikan pada musik, seni, dan olahraga sejak kecil. Namun selalu menyembunyikannya dari orang tuanya yang menginginkan Alaina fokus kepada pendidikan akademisnya. Penyanyi berumur 21 tahun ini kemudian mempertajam kemampuan menulisnya dalam Bahasa Inggris dan Spanyol, mendapatkan perhatian online setelah cover bahasa Spanyol dari lagu-lagu pop berbahasa Inggris-nya viral, sebelum akhirnya merilis musiknya sendiri pada tahun 2019.

Dalam kurun waktu kurang dari dua tahun, Alaina telah telah berhasil membangun fanbase kuat yang didominasi oleh Gen Z dan telah dibanjiri banyak pujian dan aklimasi sejak doi dinobatkan menjadi musisi RADAR Spotify pertama di 2020. Hingga hari ini, Alaina telah meraih lebih dari 150 juta stream, dinobatkan sebagai Latin Artist to Watch dari Billboard dan Hypebae, dan masuk ke daftar NME Essential Emerging Artist.

Di Asia, nama Alaina semakin dikenal dengan berbagai kehadirannya di sejumlah media ternama. Sebut saja Prambors (Indonesia), Hitz dan Fly FM (Malaysia), Billboard Indonesia, Harian Kompas, Esquire Singapore, dan Bandwagon Asia. Tahun lalu doi difitur dalam seri #ArtistsWFH Rolling Stone India dan dua musik videonya ‘pass u by’ dan ‘tonight’ masing-masing duduk di posisi nomor 1 pada Urban Chart dan Dance Chart Channel [V] Asia.

Baca juga: Nicki Minaj: 10 Peringkat Video YouTube Terpopuler Si Ratu “Geal-Geol”

Alaina Castillo - parallel universe pt.1

parallel universe pt.1 Tracklist

  1. pocket locket
  2. down 4 u
  3. parallel universe
  4. stfu (i got u)
  5. indica
  6. make it rain
  7. tėn cømmåndmėnts

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    kehlani

    Kehlani Suguhkan Pop R&B Segar Via Lagu 'Altar' Dari Album Mendatang

    Kehlani (Foto: Brianna Alysse). Tiap ketukan dram yang terdengar renyah diiringi synthsizer dan gitar yang turut membangun nuansa lagu. Sampailah di penggal

    on Sep 16, 2021
    Kacey Musgraves

    Kacey Musgraves Rilis "Star-Crossed", Album Baru Tentang Perceraiannya

    Kacey Musgraves (Foto: dok. artis). Kacey Musgraves telah meluncurkan album barunya, star-crossed melalui MCA Nashville/Interscope Records pada 10 September

    on Sep 11, 2021
    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    Sekaranggi

    Sekaranggi Rilis Album Kedua, "Delapan" Sebagai Introspeksi Diri

    Tampilan Sekaranggi di album keduanya Pada 8 September 2021 resmi dirilis album kedua dari Sekaranggi yang berjudul Delapan. Salah satu lagu dalam album in

    on Sep 9, 2021