×
×

Search in Mata Mata Musik

Alanis Morissette Ungkap Peristiwa Pernah Diperkosa Di Usia 15 Tahun

Posted on: 09/15/21 at 11:00 am

Alanis Morissette Ungkap Peristiwa Pernah Diperkosa Di Usia 15 Tahun, Wow
Alanis Morissette (Foto: EPA).

Dalam film dokumenter barunya, penyanyi Alanis Morissette mengungkapkan bahwa dia adalah korban dari pemerkosaan yang sering kali berulang kejadiannya saat dia masih remaja. Potongan kisah ini diceritakan olehnya dalam film berjenis dokumenter berjudul Jagged. Disadur dari Washington Post, kabarnya film tersebut akan diputar di festival Film Internasional Toronto pekan ini.

Baca juga: Lady Gaga Ungkap Trauma Pasca Diperkosa Produser Di Awal Kariernya

Lewat film ini Alanis bercerita mengenai kejadiaan yang menimpa dirinya. “Butuh waktu bertahun lamanya ketika sedang menjalani terapi untuk mengakui bahwa yang saya alami adalah viktimisasi”. Pada saat tindakan tersebut berlangsung, Alanis berusia 15 tahun. Tentu saja menurut hukum mengkategorikannya sebagai tindakan pedofilia. Sementara banyak pihak yang berkomentar, “Mengapa wanita itu (Alanis) harus menunggu 30 tahun untuk melaporkan pemerkosaan”, saat ini Alanis sendiri tengah berusia 47 tahun.

Alanis Dikabarkan Tidak Hadir Di Pemutaran Perdana Film Jagged

Morissette adalah salah satu narasumber yang bersedia mengisi dalam film Jagged. Tentu saja wawancaranya menjadi point utama di film dokumenter tersebut. Namun saat proses syuting berlangsung dia tampak tidak terlihat baik. Menyikapi hal tersebut, dia menyampaikan kepada Washington Post jika tidak bisa menghadiri pemutaran perdana film tersebut di Festival Film Internasional Toronto pada hari Selasa, 14 September 2021.

Jagged disutradarai oleh Alison Klayman, menanggapi hal ini Alison berujar, “Tentu saja saya berharap Alanis bisa berada di sana. Merupakan hak istimewa untuk membuat film ini dan saya sangat bangga akan hal itu”.

Alanis memulai karier musiknya saat usia 15 tahun, mencoba merekam demo dan video dengan harapan akan mendapatkan kontrak rekaman. Dia merekam album debutnya pada usia 16 tahun dan album tersebut hanya dirilis di Kanada.

Baca juga: Musikal Alanis Morissette Akan Tayang di Broadway

Saat ini dia juga sedang menajalani tur memperingati 25 tahun album fenomenalnya, Jagged Little Pill. Dijadwalkan dalam musim gugur ini Alanis juga akan menjadi juri di acara kompetisi menyanyi Alter Ego. Baru-baru ini dia muncul sebagai Starlene the Hermit Crab dalam sebuah episode film Madagascar: A Little Wild.

Penulis, Penerjemah & Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Konser Amal Virtual

    Lady Gaga dan WHO Menggelar Konser Amal Virtual Tampilkan Banyak Artis...

    Lady Gaga saat live streaming konferensi pers yang disiarkan oleh WHO. Lady Gaga saat ini sedang menjalankan aksi pengumpulan dana bantuan untuk korban viru

    on Apr 8, 2020
    Musikal Alanis Morissette Akan Tayang di Broadway

    Musikal Alanis Morissette Akan Tayang di Broadway

    Drama bertajuk Jagged Little Pill, yang ditulis Diablo Cody, dibuka di Broadhurst Theatre, New York bulan November tahun ini. Baca Juga: The Weeknd, SZA &

    on May 6, 2019