×
×

Search in Mata Mata Musik

Alasan Billie Eilish Tidak Lagi Beri Tanda Tangan ke ‘Fans’

Posted on: 11/25/19 at 3:08 pm

Billie Eilish buka suara tentang keputusannya berhenti memberikan tanda tangan kepada fans-nya—dan reaksi negatif yang diterimanya karena hal itu.

Beberapa waktu lalu saat mampir di acara Jimmy Kimmel Live!, Billie diganggu oleh sekelompok orang yang menunggu di luar (termasuk banyak orang dewasa) karena tidak mau memberi tanda tangan. Beberapa dari orang itu bahkan dilaporkan mencemooh artis berusia 17 tahun ini saat dia menolak memenuhi permintaan mereka.

Billie Eilish
Billie Eilish di video musik lagu hitnya, “Bad Guy” (Foto: YouTube)

Baca Juga: AMA 2019: Taylor Swift, BTS dan Khalid Menang Besar!

Interaksi tersebut bisa dilihat dalam video berikut ini.

Setelah kejadian tersebut, melalui Instagram Story-nya Billie menerangkan apa yang terjadi. Ia juga menjelaskan alasannya tidak lagi memberikan tanda tangan dan perasaannya setelah mendapat reaksi tersebut.

“Satu-satunya alasan saya membuat [pernyataan] ini adalah karena saya melihat video kejadian ini dan saya ingin menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi,” terangnya.

Billie Eilish
Billie Eilish saat menghadiri Billboard Music Awards 2019. (Foto: Vivien Killilea/Getty Images)

Baca Juga: Dari Paul Gilbert hingga The Calling, Mana Favoritmu di JIBF 2019?

“Kalau kalian tonton videonya, kelihatannya saya berjalan melewati sekelompok fans dan sepenuhnya mengabaikan dan tidak menyapa mereka. Ini sama sekali bukan apa yang terjadi.”

Menurut Billie, ada dua kelompok orang yang menunggu kedatangannya: penggemarnya yang sebenarnya, dan grup lain yang kata Billie sebagian besar adalah “eBayers” dan paparazzi.

Sementara dia tidak keberatan diajak berpelukan dan berfoto bersama, dia menolak membubuhkan tanda tangannya karena, menurutnya, tanda tangan itu toh akhirnya dijual online.

Billie Eilish
Billie Eilish dengan dua piala AMA 2019 yang diraihnya semalam. (Foto: Rich Fury/Getty Images)

“Saya tidak menandatangani apa pun. Itu sesuatu yang tidak saya lakukan karena dulu saya melakukan itu, tetapi saya sadar yang dilakukan orang adalah menjual apa pun yang saya tandatangani, jadi saya berhenti melakukan itu. Hal itu sudah menjadi semacam kebijakan saya,” tuturnya. 

Billie juga mengatakan, dia lebih senang memberikan pengalaman yang lebih ‘personal’ kepada fans-nya. “Saya lebih suka mendapat pelukan dan mengobrol dengan kalian … daripada menandatangani sesuatu yang bisa dijual,” kata Billie di Story.

“Saya mulai pergi karena saya sadar tidak satu pun dari orang-orang ini yang benar-benar peduli dengan apa pun yang berhubungan dengan saya pribadi,” jelas Billie. “Saya jalan ke sana hanya untuk menyapa dan memeluk orang-orang [tapi kemudian] saya disodorkan foto. Saya tidak suka jadi saya pergi dan kemudian saya dicemooh dan dipanggil [dengan kata kasar] dan dibilang akan kalah di Grammy.”

“Melihat orang-orang bisa berubah sikap seperti itu, ya ampun,” lanjut Billie. “Mereka menunggu di luar dan kemudian saat mereka tidak mendapat apa yang diinginkan, mereka mencemooh dan melempar kata-kata kasar.” Billie kemudian mengatakan, dia kembali ke fans aslinya, yang membantu menghiburnya setelah dia dicemooh.

Sepertinya, banyak orang yang lupa kalau selebriti juga manusia biasa. Mereka tidak wajib memberikan waktu, ruang pribadi, tanda tangan atau apa pun kepada penggemar mereka. Dan yang patut diingat, mereka juga pantas dihormati.

Billie Eilish dan Finneas O'Connell
Billie Eilish dan sang kakak Finneas O’Connell di SNL. (Foto: Instagram)

Sementara untuk Billie, dia tampaknya telah memaafkan orang-orang yang mencemoohnya dalam kejadian itu.

“Untuk para pria dewasa yang mencemooh saya dan menyebut saya ‘little b*tch,’ saya berdoa yang terbaik untuk kalian,” tungkasnya. “Saya harap kalian menemukan orang lain yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang dan diremehkan.”

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Amanda Casea

    Amanda Casea Keluar Dari Zona Nyaman Via Single 'Mengapa Patah Hati'

    Amanda Casea menunjukkan bentuk hasil usahanya untuk keluar dari zona nyamannya dengan merilis single keempatnya, 'Mengapa Patah Hati'. Dan single ini menj

    on Oct 18, 2021
    Monica Tania

    Monica Tania Ungkap Pengalaman Toxic Relationship Via Single 'Maaf'

    Monica Tania, penyanyi muda berbakat kelahiran Medan ini kembali untuk melepas karya baru. Setelah merilis empat single di tahun ini, cewek yang pernah ber

    on Oct 18, 2021
    Adele

    Adele Rilis Single Baru Pertama Dalam 6 Tahun dan Raih Rekor Spotify

    Foto: Simon Emmett. Akhirnya, single baru pertama Adele dalam enam tahun telah hadir di semua platform digital. Judulnya sudah diketahui sebelumnya, 'Easy o

    on Oct 15, 2021
    Adele

    Adele Resmi Umumkan Judul Album Barunya "30" Secara Emosional

    Foto: via Instagram/@adele. Adele telah secara resmi mengumumkan album barunya yang dikasih judul 30. Penerus dari album 25 tahun 2015 ini akan mendarat pad

    on Oct 13, 2021