×
×

Search in Mata Mata Musik

Alasan Konser 36 Tahun Slank di GBK Batal

Posted on: 12/27/19 at 6:10 pm

Bagi Slankers berita ini memang sangat mengecewakan: Konser 36 Tahun Slank bertajuk ‘Slanking Forever’ yang rencananya digelar pada Selasa, 31 Desember 2019 mendatang, terpaksa dibatalkan. Damn!

Konser yang rencananya bakal menggunakan venue Stadion Utama GBK ini dibatalkan oleh The Ocean Entertainment selaku promotor karena kendala teknis.

“Karena keadaan yang tidak terduga, alasan teknis, maka kami akan membatalkan pertunjukaan konser Slanking Forever 36,” ucap Niken Ayu selaku perwakilan pihak promotor seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima, Kamis (26/12/2019).

Tetapi, pihak promotor berjanji semua calon penonton yang telah membeli tiket bisa melakukan refund dalam waktu dekat.

Baca juga: Album Ke-23 Slank, Slanking Forever Direkam di Lokananta

“Tiket yang telah dibeli akan dikembalikan 100 persen yang prosesnya akan dimulai tanggal 6–17 Januari 2020,” ucap Niken Ayu.

Sementara, dramer Slank Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim enggan menjawab ketika ditanya tentang konser yang batal tersebut. “Fokus ke sini aja ya…” ucap Bimbim saat dimintai konfirmasi oleh beberapa wartawan di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (26/12/2019).

Diberitakan sebelumnya, konser ‘Slanking Forever’ digelar bertepatan pada malam pergantian tahun.

Slank di usia 36 tahun (Foto: Twitter Kaka Slank)

Konser yang ditujukan untuk merayakan 36 tahun perjalanan karir Slank ini juga mengusung tema Slanking Forever 36 yang diambil dari nama album terbaru Slank dan usia Slank saat ini.

Selain itu, konser ini seharusnya bakal menjadi perayaan ulang tahun Slank di Jakarta yang jatuh tiap tanggal 26 Desember.

Rencana sebelumnya, Slank tampil membawakan 26 lagu dari atas panggung berukuran 40×20 meter dengan kekuatan speaker 300.000 watt.

Atas batalnya konser ini, Slank dan Slankers harus mengubur hasrat dapat merayakan tahun baru di Stadion Utama GBK pada malam tahun baru yang merupakan momen langka.

Berikut ini adalah Tata Cara Refund tiket konser ‘Slanking Forever’:

Untuk pembelian tiket secara online termasuk afiliasi dengan metode pembayaran debit Visa atau kartu kredit akan di-refund setelah calon penonton melakukan konfirmasi dengan membalas email dari Loket.com.

Kemudian, untuk pembelian tiket secara online, estimasi refund sekitar 30 sampai 70 hari kerja.

Sementara itu, untuk pembelian tiket secara online dengan metode pembayaran transfer ATM akan di-refund setelah pelanggan melakukan konfirmasi.

Konfirmasi dilakukan dengan mengirimkan email ke: support@loket.com dengan format, seperti berikut ini, Subject: 36th Slank Anniversry – Invoice Code, (Contoh: 36th Slank Anniversary – YWHXXI1).

Kemudian, di dalam email masukkan informasi meliputi; Nomor order ID/Kode Booking/Invoice code; Pemesanan atas namaNomor telepon; Kategori dan jumlah tiket yang dibeli.

Selanjutnya, tulis juga data rekening untuk mentransfer uang pengembalian atau refund sebagai berikut, Nama Bank; Cabang Bank; Nomor Rekening; Nama Lengkap Pemilik Rekening.
Refund akan diproses setelah konfirmasi data refund diterima, tidak terhitung hari Sabtu, Minggu dan libur nasional.
Sementara itu, estimasi refund 14 hari sampai dengan 30 hari kerja.

Selain itu, pengisian data refund dan proses refund akan dimulai pada 6-17 Januari 2020.

Album Baru Slank Dirilis Format Fisik Dalam Tiga Batch

Slank telah memasuki usia 36 tahun, tepatnya 26 Desember 2019. Para pendekar rock n’ roll ini; Bimbim, Kaka, Ivanka, Ridho dan Abdee, kembali memasuki babak baru dalam karir dan karyanya. Babak baru itu, adalah sebuah perspektif baru yang ditandai dengan album sarat pesan dan sarat makna bertajuk Slanking Forever.

Album ke-23 Slank ini yang dikemas dalam bentuk boxset spesial, dirilis pada tanggal 22 Agustus 2019, bukan sekadar diksi biasa atau narasi baru semata, tapi ini adalah pilar pelengkap dari 3 pilar terdahulu, yakni Slankissme, I Slank U & NgeSlank Rame-Rame sebagai fase paripurna dari idealisme anak-anak Gank Potlot ini. Slank kini memiliki 4 pilar idealisme, bagai kaki meja, yang membuat idealisme mereka semakin lengkap dan kokoh, menuju spiritualisme yang semakin kental.

Boxset Slanking Forever

Setelah batch pertama perilisannya, boxset spesial album Slanking Forever yang di dalamnya terdapat CD, DVD, kaos, booklet, sertifikat & kartu uang elektronik ini laku keras dengan penjualan hingga 1.000 kopi hanya dalam waktu 4 hari. Di bulan berikutnya, akhirnya Slank kembali me-restock boxset Slanking Forever demi memenuhi permintaan Slankers. Hanya saja, kali ini jumlah yang disediakan tidak lebih banyak dari batch pertama.

Di akhir tahun ini, secara mengejutkan Slank akan kembali membuka penjualan boxset album Slanking Forever batch ketiga dengan bonus yang sangat spesial, yaitu kaset pita dan hanya tersedia di booth TheSlankStore yang untuk pertama kalinya hadir di JakCloth 2019 tanggal 25 sampai 29 Desember 2019 yang berlokasi di Plaza Tenggara GBK, Senayan, Jakarta.

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter