×
×

Search in Mata Mata Musik

Albert Hammond Jr Rilis “Fast Times”

Posted on: 02/24/19 at 1:00 pm

“Fast Times” merupakan materi barunya sejak album Francis Trouble, yang dirilis Maret tahun lalu. 

Oleh Charlotte Krol (NME)

Gitaris The Strokes ini, Albert Hammond Jr, yang sudah merilis empat album solo sejak tahun 2006, dan dia baru saja meluncurkan apa yang tampaknya akan jadi single rock pertama dari album kelimanya yang akan datang.

“Fast Times” menyusul album Albert Hammond Jr sebelumnya, Francis Trouble, yang keluar tahun lalu dengan single “Muted Beatings,” “Far Away Truth,” dan “Set to Attack.”

Baca Juga: Norah Jones Akan Rilis Koleksi Singlenya!

Belum ada kabar lebih lanjut terkait rilisan barunya, meskipun dia akan memulai tur Amerika Utara untuk mempromosikan album tersebut, mulai hari Minggu ini (24 Februari) di San Diego, California.

Sementara itu, sang musisi mengkonfirmasi beberapa saat lalu bahwa dirinya sedang mengerjakan musik baru bersama penyanyi asal Australia, Natalie Imbruglia.

Baca Juga: Devin Townsend Luncurkan Lagu Baru!

Minggu ini, Hammond Jr dan Imbruglia mengkonfirmasi kolaborasi mereka dengan membagikan foto dari studio Rockinghorse di Byron Bay. Keduanya juga berterima kasih kepada produser Gus Oberg—yang memproduseri album The Strokes, Angels—karena telah mengerjakan lagu bersama mereka.

Albert Hammond Jr Terbitkan Lagu Baru “Fast Times”-2
Albert Hammond Jr dan Natalie Imbruglia. (Foto via NME)

Bulan September tahun lalu, Hammond Jr mengungkapkan, dia tertawa saat mengetahui Arctic Monkeys menyebut nama bandnya dalam sebuah lagu.

Baca Juga: Tur Hologram Amy Winehouse Ditunda!

Di “Star Treatment,” lagu pembuka dari album Arctic Monkeys di 2018, Tranquility Base Hotel & Casino, vokalis Alex Turner menyanyikan: “I just wanted to be one of The Strokes. Now look at the mess you made me make.”

Albert Hammond Jr Terbitkan Lagu Baru “Fast Times”-3
Albert Hammond Jr. (Foto via NME)

Saat ditanya oleh NME apakah dia menganggap penyebutan The Strokes menyenangkan, Hammond Jr membalas, “Lebih menyenangkan bagi orang yang melakukannya! Saya tidak hidup di situ, ini adalah sesuatu yang lebih Anda tertawakan.

“Tentunya ini menyenangkan, tetapi saya tidak pernah memikirkannya—saya menganggapnya sebagai cara menggambarkan kesederhanaan menjadi anak muda.”

Baca Juga: Hedonistic Doomsday Alternative Ala Johnny Marr!

Dia meneruskan, “Ini adalah sesuatu yang Anda inginkan karena kesederhanaannya, dan kemudian Anda menyadari itu jauh lebih rumit. Ini adalah seperti apa sebuah foto terlihat—dan cara yang sempurna untuk merujuk pada masa mudanya. Ini adalah hal yang keren dan dia [Turner] adalah penulis lirik yang hebat.”

Dalam kabar lainnya, The Strokes dirumorkan akan kembali beraksi di 2019. Band asal New York tersebut telah dikonfirmasi akan menjadi penampil utama di sejumlah festival musim panas tahun ini termasuk All Points East di London, Governors Ball di New York, dan Doctor Music Festival di Spanyol.

Baca Juga: Kate Bush Umumkan Rarities Albumnya, The Other Side!

Vokalis The Strokes, Julian Casablancas merilis album baru bersama bandnya The Voidz di bulan Maret 2018 berjudul Virtue.

Dalam ulasan berbintang empat, Rhian Daly dari NME menuliskan, “The Voidz dan Julian mungkin bukan band yang paling bisa diprediksi untuk dijabarkan, tetapi setidaknya ada beberapa hal yang kita harapkan dari mereka: apa pun yang mereka lakukan akan menarik, tidak biasa dan memancing pikiran.”

Keterangan Foto Utama: Penyanyi dan gitaris Albert Hammond Jr. dan bandnya dalam acara 101 WKQX The Nights We Stole Christmas di Aragon Ballroom pada 30 November 2018 di Chicago, Illinois. (Foto: Getty Images/Barry Brecheisen)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

John Mayer

‘CVS Bag’, Guyonan Natal Ala John Mayer

John Mayer baru saja merilis lagu Natal yang sangat tidak biasa. Di saat kebanyakan lagu Natal berisi tentang suasana Natal atau mungkin urusan percintaan, Joh

on Dec 24, 2019
Kehlani

Kehlani Kolaborasi dengan Keyshia Cole di 'All Me'

Hari Minggu kemarin (22/12), Kehlani akhirnya memenuhi permintaan fans-nya dengan meluncurkan kolaborasi baru bersama Keyshia Cole, "All Me". Di single ini,

on Dec 24, 2019
Tyler, the Creator

Tyler, the Creator Hadirkan ‘Best Interest’ dan ‘Group B’

Tyler, the Creator memberikan kejutan akhir tahun untuk para fans dengan dua single barunya, ‘Best Interest’ dan ‘Group B.’ Lagu pertama hadir dengan v

on Dec 24, 2019
Sepultura

Sepultura Tampil Brutal di Single Baru ‘Last Time’

Hampir 35 tahun setelah merilis album pertama mereka, evolusi band thrash metal fenomenal asal Brasil, Sepultura, terus berjalan sebagaimana dibuktikan dalam s

on Dec 23, 2019