×
×

Search in Mata Mata Musik

Album Band Solo Resa (Saturday Night Karaoke) The Battlebeats Dirilis Digitalnya

Posted on: 11/3/20 at 10:30 am

Album Band Solo Resa (Saturday Night Karaoke) The Battlebeats Dirilis Digitalnya
Resa (The Battlebeats). (Foto: Anoa Records).

Garage punk? Anoa Records? Yep, setelah merilis Saturday Night Karaoke dengan racikan pop punk mereka yang catchy dan fun, kali ini Anoa Records merilis album penuh dari The Battlebeats, Search and Destroy. Iya, garage punk.

Baca juga: Fat Mike (NOFX) Puji Lagu Band Pop Punk Bandung, Saturday Night Karaoke

Sebenarnya The Battlebeats sudah santer sejak lama bagi indie label ini, karena band ini adalah solo project dari Andresa Nugraha (panggilan pendeknya Resa), bassis dari Saturday Night Karaoke. Kami benci kata ugal-ugalan tetapi tampaknya memang demikian kesan dari musik The Battlebeats, an effin’ rock n’ roll n’ punk dengan penulisan lagu yang bagus dari Resa. Doi tahu apa yang doi buat, dan tahu cara bikin lagu yang diinginkannya.

Rilisan terdahulu The Battlebeats, self-titled EP, kini di-reissue dalam format vinyl oleh label garage punk dari Austin, Texas, Post Party Depression Records. Formatnya 7 inch dan dicetak 250 kopi. “Awalnya mah cuma cetak CD 50 keping aja dan taruh di bandcamp,” ungkap Resa.

Resa sendiri menyebut kalau band-band seperti Oblivians, Reatards, The Gories, Guitar Wolf, Teengenerate, dan The Devil Dogs, menjadi pengaruh utama dari band solo ini. Garage punk menurutnya juga termasuk genre yang a bit obscured, tapi seru. “Lebih ke garage punk US dan Jepang sih, saya mainnya di The Battlebeats,” katanya.

Resa pun menyarankan untuk mengulik rilisan-rilisan dari label-label seperti Crypt Records, Estrus Records, Rip Off records, atau Goner Records untuk lebih menikmati aneka macam band garage punk. “Jujur saya sendiri juga bingung sih jelasinnya, karena ini bener-bener obscure banget,” katanya lagi.

Album Search and Destroy dibuat Resa dengan segala cara. Doi merekam vokal plus semua instrumen, gitar dan dram, seharian selama 14 jam, dengan hasil total 21 lagu. Direkam di Teargas Studio, Bandung, album ini kebagian 19 lagu untuk CD fisik, 16 lagu untuk digital rilis, dan sisanya lagu-lagu cover dari band kesukaan Resa.

Anoa Records merilis secara digital album ini, sementara album fisiknya telah terlebih dahulu dirilis pada awal tahun 2020. Search and Destroy dari The Battlebeats adalah album yang solid dari Resa, dengan penulisan lagu yang bagus dan kencang, plus hal yang baik, doi benar-benar mengulik apapun itu dari garage punk. Album ini patut didengarkan. Karena enak, itu saja.

Baca juga: Jawara Pop-Punk Stand Atlantic Rilis ‘Pink Elephant’, Album Yang Paling Berani

Ok, mari kita simak raungan garage punk dari The Battlebeats di bawah ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Johnny Ramone

    Gitar Peninggalan Johnny Ramone Terjual Hampir Rp 14 M Dalam Lelang

    Mosrite Venture II, gitar utama yang dipakai Johnny Ramone. Gitar listrik bermerek Mosrite Ventures II keluaran tahun 1965 milik Johnny Ramone dikabarkan te

    on Sep 30, 2021
    Nirvana

    30 Tahun Lalu Nirvana Muntahkan "Nevermind" Sebagai 'Game-Changer'

    Nirvana sampul album Nevermind pada tahun 1991 (Foto: Paul Bergen/Redferns). Nirvana Nevermind termasuk dalam deretan album yang telah memainkan peran utama

    on Sep 27, 2021
    5 Film Panduan Yang Representatif Untuk Punk Rock

    5 Film Panduan Yang Representatif Untuk Mengenal Punk Rock

    Punk Rock lagi nih bray. Industri film Hollywood dan musik rock nampaknya tidak selalu cocok jika bersatu dalam sebuah proyek. Sering kali saling berlawana

    on Aug 23, 2021
    Johnny Rotten

    Johnny Rotten Kalah, Musik Sex Pistols Sah Dipakai Di Miniseri 'Pistol...

    Foto: Bridlington Press. Johnny Rotten, nama beken dari John Lydon, belum lama ini dikabarkan kalah dalam pertempuran hukumnya dengan dua rekannya di Sex Pi

    on Aug 23, 2021