×
×

Search in Mata Mata Musik

Oli Sykes Beri Kode Album Baru Bring Me The Horizon Akan Kembali Metalcore

Posted on: 06/22/20 at 9:30 am

Oli Sykes (Bring Me The Horizon).
Oli Sykes (Bring Me The Horizon). (Foto: via NME).

Bring Me The Horizon (BMTH) telah merilis beberapa materi musik dari studio rekaman mereka dalam format video.

Sang vokalis BTMH, Oli Sykes dapat terlihat di video ini sedang menyanyikan beberapa bagian vokal yang cadas di lagu baru BMTH. Oli Sykes sebelumnya telah mengisyaratkan kembalinya sound metal-core band itu, dengan mengatakan dalam sebuah video: “(Teknik vokal) guttural telah kembali. 2020 adalah tahunnya guttural”.

Diberi label “08BMTHS2-just sum screams-.mp4.”, video berdurasi delapan menit ini diunggah ke halaman YouTube resmi Bring Me The Horizon pada tanggal 18 Juni lalu. Kamu dapat menontonnya di bawah ini.

Awal bulan ini (8 Juni), Oli Sykes mengumumkan bahwa Bring Me The Horizon menunda perilisan single terbaru mereka karena protes yang sedang berlangsung di seluruh dunia demi kesetaraan ras.

Bulan lalu, Bring Me The Horizon juga mengungkapkan bahwa single baru mereka yang berjudul ‘Parasite Eve’ akan rilis pada awal Juni setelah mereka mengungkapkan video yang memberi sedikit preview untuk single tersebut.

Namun, Oli Sykes mengatakan bahwa Bring Me The Horizon tidak akan merilis musik baru seperti yang direncanakan, karena mereka tidak merasa nyaman melakukannya selama protes yang dipicu oleh kematian tragis George Floyd.

George Floyd, seorang ras Afrika-Amerika, meninggal di Minneapolis, Amerika Serikat (AS) pada 25 Mei setelah polisi kulit putih Derek Chauvin berlutut di lehernya selama hampir sembilan menit. Sejak itu Chauvin telah dipecat dan didakwa melakukan pembunuhan tidak sengaja dan pembunuhan tingkat dua.

Oli Sykes berbicara dalam sebuah postingan di Instagram: “Beberapa dari kalian tahu bahwa kami berencana merilis lagu baru minggu ini. Tetapi dengan pergerakan luar biasa yang sedang terjadi saat ini, kami tidak merasa nyaman untuk melepaskan dan mempromosikan apa pun yang menghilangkan fokus dari hal yang lebih penting saat ini”.

“AKU TAHU kalian semua akan mengerti karena kami memiliki penggemar terbaik di dunia dan aku berjanji kami tidak akan membuat kalian menunggu terlalu lama dan kabar baiknya adalah lebih banyak musik akan segera hadir setelah P.E juga. Tapi untuk saat ini, terus berjuang melawan demi kebaikan dan stay tuned”.

Kelima anggota BMTH sedang sibuk mengerjakan materi album lanjutan dari album tahun 2019 mereka Amo selama masa lockdown virus Corona. Meski tetap sukses, album Amo menuai banyak kritikan lantaran musiknya yang berubah menjadi pop rock dan hanya sedikit kadar metalcore-nya sebagaimana BMTH dikenal pada sound-nya.

Yang pasti album baru BMTH nanti akan lebih mengentak daripada EP Music To Listen To… yang dirilis bulan Desember lalu.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    For Revenge & Stereo Wall

    For Revenge & Stereo Wall Lebur Energi Emo Via Collab Single 'Jakarta ...

    Dua band yang dikenal sebagai pengusung gaya emo/modern rock, For Revenge dan Stereo Wall berkolaborasi dalam sebuah lagu yang menyatukan energi dan karakt

    on Mar 1, 2021
    Heaven In

    Dari Bogor, Heaven In Muncul Dengan Single Eksplosif 'Kelam' Penghancu...

    Heaven In. (Foto: Agung Laluyan). Heaven In, band chaotic-hardcore asal Bogor, baru saja merilis single terbaru milik mereka yang diberi judul 'Kelam' pada

    on Feb 13, 2021
    Beijing Connection

    Ketakutan Masa Lalu Penyesalan Masa Kini Hantui Single Debut Beijing C...

    Beijing Connection. (Foto: dok. band). Mengusung alternative rock dengan gaya midwest emo, Beijing Connection memantapkan diri mereka dengan merilis single

    on Feb 11, 2021
    Milledenials

    Lewat 'Deny, Denial', Unit Noise Emo Milledenials Beri Output Buat Nan...

    Milledenials. (Foto: dok. Milledenials). Secara klise sering kali disebut pengusung gaya musik Midwest Noise Emo, Milledenials terbentuk dari hubungan asmar

    on Jan 30, 2021