×
×

Search in Mata Mata Musik

Album Baru DaBaby Sukses Turunkan The Weeknd Dari Puncak Chart Billboard 200

Posted on: 04/29/20 at 7:30 am

DaBaby.
DaBaby. (Foto: Instagram DaBaby).

Album DaBaby kembali mencapai No. 1 setelah debut di puncak chart alias tangga lagu Billboard 200 dan sukses menjual 124.000 unit album di Amerika Serikat (AS), menurut data dari Nielsen Music. Album terbaru dari rapper sensasional ini, Blame It on Baby, memiliki tanggungjawab penuh atas turunnya album pemecah rekor The Weeknd, After Hours, dari posisi No. 1 di chart album Billboard tersebut, setelah empat minggu berturut-turut.

Baca juga: DaBaby Telah Merilis Album Barunya Berjudul ‘Blame It On Baby’

Sebelumnya, hampir tidak ada yang bisa menghentikan The Weeknd, rapper Megan Thee Stallion yang punya dua lagu dari album Suga yang menjadi tren viral di TikTok pun kewalahan dalam mengambil posisi puncaknya sang penyanyi “Dark R&B” tersebut. Tapi, kini DaBaby muncul dengan konten musik yang sangat ­up-to-date, seperti mengenakan masker N95 pada artwork cover albumnya dan dengan mempromosikan kebersihan dalam video musik untuk lagu ‘Jump’ bersama Youngboy Never Broke Again.

Kesuksesan DaBaby hampir sepenuhnya didorong oleh streaming, dengan hampir 159 juta klik pada berbagai layanan streaming dan hanya 12,000 unit yang terjual sebagai paket album utuhnya.

Baca juga: DaBaby Bantah Pengakuan Wanita Yang Mengaku Dirinya Ditampar Saat Konser di Florida

Dan juga pada minggu ini, rapper eksentrik Lil Uzi Vert dengan album Eternal Atake mencapai peringkat No. 3. Album pertama Fiona Apple dalam delapan tahun, Fetch the Bolt Cutters, yang mengejutkan para kritikus musik global, secara mengesankan debut pada No 4. Rapper baby lainnya, yang ini lebih bersuara khas, Lil Baby turun ke No. 5 dengan album My Turn.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Migos

    Migos Akhirnya Rilis Album "Culture III", Fitur Drake, Cardi B, Justin...

    Migos, grup musik hip hop yang berasal dari Gwinnett County, Georgia, Amerika Serikat ini punya kabar gembira. Trio yang terdiri dari Quavo (nama aslinya Q

    on Jun 12, 2021
    Megan Thee Stallion

    Megan Thee Stallion Balas Dendam Ke Kritikus Di Single Baru, 'Thot Shi...

    Megan Thee Stallion dalam MV 'Thot Shit' (Foto: via YouTube). Megan Thee Stallion telah meluncurkan single terbarunya, 'Thot Shit', beserta MV (Music Video)

    on Jun 11, 2021
    Lil Baby

    Lil Baby & Lil Durk Tampil Prima Di Album Collab "Voice Of The Heroes"

    Lil Baby dan Lil Durk (Foto: Michael Thomas). Lil Baby dan Lil Durk sebelumnya memang sudah diantisipasi oleh banyak penggemar hip hop untuk melepas karya k

    on Jun 5, 2021
    Bad Bunny

    Bad Bunny Nyanyi Bahasa Jepang Di Single Barunya, 'Yonaguni', Simak!

    Bad Bunny (Foto: via Twitter). Bad Bunny baru saja merilis single baru berjudul 'Yonaguni' pada Kamis malam, 5 Mei 2021. Kali ini sang rapper asal Puerto Ri

    on Jun 4, 2021