×
×

Search in Mata Mata Musik

Album Baru Kanye West Berjudul ‘God’s Country’, Menurut Sinematografernya

Posted on: 05/25/20 at 6:30 am

Kanye West.
Kanye West. (Foto: Robin Marchant/Getty Images).

Album baru musisi hip hop Kanye West tampaknya akan segera hadir nih, menurut sinematografer terkenal yang dekat dengannya, Arthur Jafa.

Dalam sebuah percakapan antara Arthur Jafa dan ikon fesyen Michèle Lamy, yang muncul pada 22 Mei lalu, direktur film indie Dreams Are Colder Than Death ini membagikan rencana Kanye West untuk merilis albumnya yang akan datang dan mengeluarkan lagu baru mulai minggu depan. Selama obrolan yang diadakan di Instagram Live itu, seniman berusia 59 tahun ini mengungkapkan bahwa album yang akan datang dari musisi triliuner itu akan diberi judul God’s Country, dan para penggemar dapat mengharapkan lagu baru dalam beberapa hari mendatang.

Baca Juga: Bono (U2) Sebut ‘Black Skinhead’ Kanye West Sebagai Lagu Penyelamat Hidupnya

“Ini dari album barunya,” ujar Arthur Jafa dalam klip tersebut. “Ini berjudul God’s Country dan aku rasa ini akan menjadi semacam single pertama dari album itu. Aku tidak tahu apakah aku seharusnya tidak mengumumkannya atau apa lah. Jadi aku mungkin hanya telah membocorkannya”.

Ketika percakapan itu berlanjut, kawan Kanye ini mengatakan bahwa sementara dia memang tahu akan ada lagu baru, dia tidak dapat mengkonfirmasi tanggal rilis yang pasti untuk lagu baru itu.

“Tapi ya, itu dari album barunya yang akan datang,” katanya. “Aku tidak tahu kapan albumnya akan keluar tetapi single-nya, kurasa, mungkin dirilis sekitar minggu depan. Mungkin. Aku tidak yakin tapi ya. Itu belum pasti”.

Karya yang Arthur Jafa katakan sedang dia kerjakan dengan Kanye West untuk God’s Country bukanlah upaya kolaborasi pertamanya dengan sang rapper revolusioner itu. Kembali pada tahun 2016, Arthur Jafa mendebutkan film Love Is the Message, Message Is Death yang menggambarkan momen-momen berbudaya dari pengalaman seorang kulit hitam yang diiringi oleh lagu ‘Ultralight Beam’ milik Kanye West. Sejak merilis visual itu, Arthur Jafa telah memenangkan banyak penghargaan dan menggarap berbagai video untuk rapper besar seperti Jay-Z.

Jika perilisan album God’s Country Kanye berjalan sesuai rencana, album ini akan menjadi lanjutan dari album religius pertamanya, Jesus Is King, yang dirilis Oktober 2019 lalu. Album full-length ini adalah salah satu dari dua album Kanye West yang menampilkan kelompok paduan suara Sunday Service Choir.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    DMX

    DMX, Rapper Legendaris New York Meninggal Dunia Di Usia 50 Tahun

    DMX (Foto: via Wikipedia). Berita duka menyelimuti kancah musik internasional terutama hip hop. Rapper legendaris New York DMX telah meninggal dunia setelah

    on Apr 10, 2021
    Kanye West

    Kanye West, Musisi Terkaya, Serial Dokumenternya Tayang Di Netflix

    Serial dokumenter tentang kehidupan dan karir rapper Kanye West akan tayang di Netflix tahun ini. Menurut Billboard, raksasa streaming itu telah membeli ha

    on Apr 8, 2021
    Lil Nas X

    Lil Nas X Didukung Gereja Setan Untuk "Satan Shoes" Yang Kontroversial

    Lil Nas X bersama Satan Shoes. (Foto: MSCHF). Sepatu Setan berisi setetes darah manusia karya Lil Nas X terus memicu reaksi keras dari tokoh-tokoh konservat

    on Mar 31, 2021
    BLXST feat. Tyga & Ty Dolla $ign

    BLXST, Tyga & Ty Dolla $ign Gelar Pesta Kampus Di Single 'Chosen'

    BLXST. (Foto: Miguel Garcia). BLXST telah meraih kesuksesan dari album perdananya, No Love Lost. Yang telah meraih lebih dari 150 juta stream dari seluruh

    on Mar 29, 2021