×
×

Search in Mata Mata Musik

Album Baru Miley Cyrus, “Plastic Hearts” Berisi 13 Lagu Yang Penuh ‘Api’

Posted on: 10/23/20 at 11:00 am

Album Baru Miley Cyrus, "Plastic Hearts" Berisi 13 Lagu Yang Penuh 'Api'
Miley Cyrus. (Foto: via YouTube video musik ‘Midnight Sky’).

Nggak heran jika Miley Cyrus menjadi berita utama di banyak media awal pekan ini ketika doi mengungkapkan rencana untuk album cover Metallica. Namun, sebelum album itu nongol, yang pasti doi akan merilis koleksi lagu-lagu orisinilnya yang benar-benar baru.

Baca juga: Miley Cyrus Sedang Di Tengah Proses Rekaman Album Lagu Cover Metallica

Adalah album full length ketujuhnya cewek enerjik ini yang berjudul Plastic Hearts dan akan dirilis pada 27 November. Daftar lagu album ini ada 15 yang terdiri dari 13 lagu yang tentu saja mencakup single terbarunya, ‘Midnight Sky’, plus 2 lagu cover ‘Heart of Glass’ milik Blondie dan ‘Zombie’ The Cranberries.

Miley Cyrus Plastic Hearts. (Gambar: Mick Rock/RCA).
Artwork cover album Miley Cyrus Plastic Hearts. (Gambar: Mick Rock/RCA).

“Gue memulai album ini lebih dari dua tahun yang lalu. Gue pikir gue sudah membayangkan semuanya. Bukan hanya rekaman dengan lagu dan sound-nya tetapi seluruh hidup gue,” tulis Miley Cyrus dalam sebuah catatan yang mengumumkan perilisan album ini. “Tapi nggak ada yang memeriksa suatu ego seperti kehidupan itu sendiri. Tepat ketika gue pikir keseluruhan pekerjaan ini telah selesai… SEMUANYA terhapus. Termasuk sebagian besar relevansi musiknya. Karena SEMUANYA telah berubah”.

Miley Cyrus menjelaskan, “Alam melakukan hal yang sekarang gue lihat sebagai suatu bantuan dan menghancurkan hal yang nggak bisa gue lupakan bagi diri gue sendiri. Gue kehilangan rumah gue karena kebakaran tapi menyadari diri gue (seperti) ada di dalam abunya”. Rumah popstar ini di Malibu, California, Amerika Serikat (AS) terbakar habis-habisan pada 2018 lalu.

“Untungnya kolaborator gue masih memiliki sebagian besar musik yang terbakar di jurnal dan komputer yang berisi lagu-lagu untuk seri EP yang gue kerjakan saat itu,” lanjutnya. “Tapi rasanya nggak benar untuk merilis ‘cerita’ gue (setiap album menjadi otobiografi berkelanjutan) tanpa bab besar. Jika itu adalah satu bab dalam buku gue, gue rasa gue akan menyebutnya ‘The Beginning’ yang biasanya ketika sesuatu selesai kita menyebutnya ‘The End’. Tapi ternyata jauh dari itu”.

Seperti yang disebutkan Miley Cyrus dalam catatannya, doi sebelumnya berencana untuk merilis trilogi EP berjudul She is Miley Cyrus. Tapi setelah hanya satu rilisan EP, She Is Coming, Miley membalikkan arah dan menunda proyek tersebut. Dalam wawancara belum lama ini dengan Apple Music, Miley menjelaskan bahwa saat membuat konsep video musik untuk ‘Midnight Sky’, doi melihatnya sebagai momen untuk mendapatkan kembali narasinya setelah serangkaian insiden yang mengubah hidupnya. Selain rumahnya terbakar, Miley bercerai dengan pasangan hidupnya, Liam Hemsworth pada 2019, putus hubungan dengan beberapa pacar pasca bercerai, menjalani operasi pita suara, sebelum akhirnya menemukan ketenangan termasuk berhasil mengatasi kecanduannya dari drugs. Sepertinya album Plastic Hearts menyimpan banyak ‘api’ yang berkobar dalam emosi lagu-lagunya.

Baca juga: Kata Miley Cyrus Album Barunya Bakal Cadas dan Terinspirasi Oleh Metallica

Yuk kita simak lagi single pertama dari album Plastic Hearts, sebenarnya ini lagu berjiwa rock yang dibalut oleh kemasan pop. Gaya penampilan dan vokal Miley Cyrus sudah sangat nge-rock.

Untuk lebih konkritnya, lo bisa tonton aksi performa live Miley Cyrus dengan iringan band di Whiskey A Go Go, Los Angeles, California, AS dalam acara bertajuk Save Our Stages Fest alias #SOSFest. Setelah membawakan lagu ‘Boys Don’t Cry’ (The Cure) dan ‘Zombie’ (The Cranberries), doi menampilkan versi band dari ‘Midnight Sky’. Check this out!

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Metallica

    Metallica The Black Album Dicover 53 Artis Top Lintas Genre & Generasi

    Metallica circa 1992 (Foto: Midori Tsukagoshi/Shinko Music/Getty Images). Metallica merayakan ulang tahun ke-30 "The Black Album" dengan cara yang keren ban

    on Jun 23, 2021
    Lollapalooza

    Lollapalooza Festival Sediakan 1.200 Tiket Gratis Bagi Yang Mau Divaks...

    Crowdsurfing di Lollapalooza 2019 (Foto: Erika Goldring/FilmMagic). Lollapalooza, salah satu festival musik dan seni terbesar di Amerika Serikat (AS) sedang

    on Jun 12, 2021
    MMM Playslit 20 Lagu Internasional April #3

    MMM Playlist April 2021 #3: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Chart

    MMM Playlist April 2021 #3. MMM Playlist edisi bulan April 2021 minggu ketiga untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang

    on Apr 23, 2021
    Miley Cyrus Elton John Chad Smith Yo Yo Ma

    Album Miley Cyrus “Tribute To Metallica” Fitur Elton John, Chad Sm...

    Miley Cyrus, Elton John (Foto: Lior Phillips), Chad Smith (Foto: via Wikipedia), and Yo-Yo Ma (Foto: via Wikipedia). Ada kabar terbaru dari proyek album tri

    on Jan 7, 2021