×
×

Search in Mata Mata Musik

Album Baru Ozzy Osbourne Diperkuat Robert Trujillo, Taylor Hawkins & Chad Smith

Posted on: 12/18/20 at 10:00 am

Album Baru Ozzy Osbourne Diperkuat Robert Trujillo, Taylor Hawkins & Chad Smith
Ozzy Osbourne. (Foto: David Brendan Hall).

Eyang kakung legenda heavy metal Ozzy Osbourne sedang berada di tengah persiapan proses penggarapan album baru. Dan kali ini juga akan menampilkan jajaran musisi pendukung “all-star” seperti di album terakhirnya, Ordinary Man.

Baca juga: Ozzy Osbourne Sama Sekali “Nggak Tertarik” Reuni Lagi Dengan Black Sabbath

Dalam sesi wawancara barunya, produser dan gitaris Andrew Watt mengungkapkan bahwa Taylor Hawkins dari Foo Fighters akan berbagi tugas mengisi dram dengan Chad Smith dari Red Hot Chili Peppers, dan Robert Trujillo dari Metallica akan memainkan bass di seluruh album. Upaya yang akan datang juga akan menampilkan beberapa tamu kejutan yang belum bisa diungkapkan oleh Andrew Watt.

Chad Smith sebelumnya bekerja bareng Ozzy Osbourne dan Andrew Watt di album Ordinary Man, yang juga melibatkan bassis Guns N’ Roses, Duff McKagan. Andrew Watt memainkan sebagian besar gitar di album itu, dan tampaknya itu akan kembali doi jalani di album baru Ozzy.

“Ada banyak orang yang terlibat,” kata Andrew Watt kepada Guitar World. “Gue nggak bisa memastikan sampai akhir, tapi gue mulai membuat banyak lagu dasar bareng Chad Smith dan Robert Trujillo, yang dulu bermain di band Ozzy. Dan Taylor Hawkins juga masuk dan memainkan banyak rekaman juga, yang menambahkan pendekatan yang berbeda, ini seperti mengingatkan kembali ke era 1980-an Ozzy, dengan cara yang hebat. Dan menurut gue sangat keren bagi penggemar rock untuk bisa mendengarkan setengah album dengan Chad Smith pada dram, kemudian lo membalikkan albumnya dan lo bisa mendengar Taylor Hawkins”.

Andrew Watt mengatakan mereka sudah “sekitar setengah jalan” merekam materi album yang akan datang, dan sesi studionya menjadi terbatas untuk Andrew Watt, staf enginer-nya, dan tentunya Ozzy sendiri, dengan semua orang harus melakukan tes Covid-19 sebelum bekerja. Dibandingkan dengan Ordinary Man, laju pengerjaan album baru ini jauh lebih lambat.

“Tapi, lo tahu, sulit dengan Covid-19 dan segala sesuatunya untuk membuat Ozzy tetap aman,” ujar Andrew Watt, yang doi sendiri katanya sempat tertular Covid-19 pada awal pandemi. “Kami semua melakukan tes setiap hari sebelum bekerja dan hanya gue, Ozzy dan teknisi gue. Jadi kali ini butuh waktu lebih lama, tapi keren karena sesi yang terakhir dibuat dengan, seperti, hubungan cinta yang cepat dan penuh gairah, seperti, ‘Ya Tuhan, ini luar biasa!'”.

Andrew Watt lanjut menambahkan, “Tapi kali ini semua orang bergerak sedikit lebih lambat dan kami membutuhkan lebih banyak waktu. Dan lagu-lagunya, ada beberapa lagu di sana yang berdurasi delapan atau sembilan menit yang merupakan perjalanan yang benar-benar gila. Gue suka banget dengan lagu-lagu tersebut”.

Istri dan manajer Ozzy, Sharon Osbourne, baru-baru ini mengungkapkan bahwa eyang putri ini dinyatakan positif Covid-19, dan saat ini sedang memulihkan diri di lokasi yang jauh dari suaminya.

Baca juga: Ozzy Osbourne “Ordinary Man”: Secercah Cahaya Dalam Kegelapan

Di bawah ini lo bisa tonton video klip singkat Andrew Watt, Chad Smith, Robert Trujillo, dan Ozzy Osbourne di studio jamming lagu ‘Sweet Leaf’-nya Black Sabbath. Pantau terus MataMata Musik untuk informasi update tentang album mendatang sang “Prince of Darkness”.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Marco Hietala

Jengah Dengan Industri Musik, Marko Hietala Hengkang Dari Nightwish

Nightwish circa 2020. (Foto: dok. Nuclear Blast). Bassis yang sudah lama berpetualang dalam dunia heavy metal bersama Nightwish, Marko Hietala telah resmi m

on Jan 12, 2021
Phil Labonte dan John Cooper

Phil Labonte & John Cooper Kritik Keras Pemblokiran Akun Media Sosial ...

Phil Labonte (All That Remains) dan Skillet's John Cooper (Skillet). Vokalis All That Remains Phil Labonte dan vokalis Skillet John Cooper kompak mengutuk p

on Jan 12, 2021
Iced Earth

Jon Schaffer (Iced Earth) Dicari FBI & Polisi Karena Terlibat Insiden ...

Iced Earth, Jon Schaffer - kedua dari kanan. (Foto: dok. Century Media). Gitaris Iced Earth, Jon Schaffer termasuk di antara ratusan orang yang menyerbu ged

on Jan 10, 2021
Gus G.

Gus G. (Firewind, eks-Ozzy Osbourne) Meluncurkan Perusahaan Pickup Git...

Gus G. (Foto: dok. AFM Records). Gitaris virtuoso berdarah Yunani, Gus G., yang beken lewat karyanya di band heavy metal Firewind dan pernah memperkuat band

on Jan 9, 2021