×
×

Search in Mata Mata Musik

Album Baru The Strokes Sudah Rampung?

Posted on: 09/9/19 at 10:00 am

Penantian panjang penggemar The Strokes tampaknya akan segera berakhir. Gitaris The Strokes, Nick Valensi, mengisyaratkan album baru band yang sudah lama ditunggu-tunggu akhirnya selesai.

Baca Juga: The Strokes Akan Kembali di 2019!

Band indie asal New York ini terakhir kali merilis album di 2013 bertajuk Comedown Machine, yang disusul dengan EP Future Present Past di 2016.

Tahun ini, Julian Casablancas dkk kembali aktif manggung dan perdana memainkan lagu baru berjudul “The Adults Are Talking” pada bulan Mei. Tak lama setelahnya, agen The Strokes mengklaim grup ini “akan hadir dengan musik baru” menyusul penampilan mereka baru-baru ini.

Dalam wawancara terbaru di acara radio, gitaris Valensi membocorkan update menarik seputar status album comeback mereka.

DJ yang mewawancarai Valensi di Out of the Box mengaku memiliki informasi dari orang dalam kalau album mereka sudah rampung dan saat ini sedang dalam tahap mixing. “Wow, kamu tahu itu?” jawab Valensi. “Siapa yang memberitahumu?”

Saat pembawa acara mengatakan info tersebut datang dari “sumber terpercaya,” Valensi menuturkan: “Kalau begitu, info itu pasti benar.” Didesak soal “kapan” atau “apakah” kita akan mendengar album itu, Valensi menjawab: “Kapannya, saya tidak tahu. Ya atau tidak—menurut saya, kemungkinan besar jawabannya ya.”

Baca Juga: Gitaris The Strokes Kolaborasi dengan Natalie Imbruglia?

Kabar terkait selesainya album ini hadir setelah The Strokes mengumumkan konser malam tahun baru di New York bulan lalu. Konser itu akan digelar di kota asal mereka, tepatnya di Barclays Center.

Selama musim panas, The Strokes menjadi penampil utama di festival All Points East di Victoria Park London untuk pertunjukan pertama mereka di Inggris sejak 2015. Mereka juga meramaikan festival Electric Picnic di Irlandia pada akhir bulan lalu.

Keterangan Foto Utama: The Strokes di All Points East 2019. (Foto: Andy Ford/NME)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Suasanasabtupagi

EP 'Mammals' Kolektif Indie Pop Suasanasabtupagi Direissue Oleh Anoa R...

SSP alias Suasanasabtupagi. (Foto: dok. Anoa Records). Anoa Records berbagi cerita tentang awal perkenalannya dengan Suasanasabtupagi. Apaan tuh? Nama yang

on Sep 18, 2020
Matter Halo

Hadirkan Elly Kasim, Matter Halo Lepas Single Kedua Bernuansa Lo-fi Po...

Matter Halo. Matter Halo kembali merilis single baru berjudul 'In The Room' beserta MV (Music Video)-nya yang ​menjadikan lagu ini sebagai lagu pembuka ke

on Jul 24, 2020
Kurt Cobain

50 Album Terfavorit Dalam Jurnal Sang Legenda Grunge, Kurt Cobain

Kurt Cobain. (Foto: Frans Schellekens/Redferns, via Getty Images). Jurnal pribadi Kurt Cobain yang doi tulis circa 1993, pernah dipublikasikan pada tahun 20

on Jul 18, 2020
Beabadoobee

Jelang Album 'Fake It Flowers', Beabadoobee Lepas 'Care', Single Perta...

Beabadoobee. Tidak dapat disangkal sebagai salah satu artis terobosan paling menarik tahun 2019 lalu, Beabadoobee hari ini, 15 Juli merilis lagu baru berj

on Jul 15, 2020