×
×

Search in Mata Mata Musik

Album Baru The Strokes Sudah Rampung?

Posted on: 09/9/19 at 10:00 am

Penantian panjang penggemar The Strokes tampaknya akan segera berakhir. Gitaris The Strokes, Nick Valensi, mengisyaratkan album baru band yang sudah lama ditunggu-tunggu akhirnya selesai.

Baca Juga: The Strokes Akan Kembali di 2019!

Band indie asal New York ini terakhir kali merilis album di 2013 bertajuk Comedown Machine, yang disusul dengan EP Future Present Past di 2016.

Tahun ini, Julian Casablancas dkk kembali aktif manggung dan perdana memainkan lagu baru berjudul “The Adults Are Talking” pada bulan Mei. Tak lama setelahnya, agen The Strokes mengklaim grup ini “akan hadir dengan musik baru” menyusul penampilan mereka baru-baru ini.

Dalam wawancara terbaru di acara radio, gitaris Valensi membocorkan update menarik seputar status album comeback mereka.

DJ yang mewawancarai Valensi di Out of the Box mengaku memiliki informasi dari orang dalam kalau album mereka sudah rampung dan saat ini sedang dalam tahap mixing. “Wow, kamu tahu itu?” jawab Valensi. “Siapa yang memberitahumu?”

Saat pembawa acara mengatakan info tersebut datang dari “sumber terpercaya,” Valensi menuturkan: “Kalau begitu, info itu pasti benar.” Didesak soal “kapan” atau “apakah” kita akan mendengar album itu, Valensi menjawab: “Kapannya, saya tidak tahu. Ya atau tidak—menurut saya, kemungkinan besar jawabannya ya.”

Baca Juga: Gitaris The Strokes Kolaborasi dengan Natalie Imbruglia?

Kabar terkait selesainya album ini hadir setelah The Strokes mengumumkan konser malam tahun baru di New York bulan lalu. Konser itu akan digelar di kota asal mereka, tepatnya di Barclays Center.

Selama musim panas, The Strokes menjadi penampil utama di festival All Points East di Victoria Park London untuk pertunjukan pertama mereka di Inggris sejak 2015. Mereka juga meramaikan festival Electric Picnic di Irlandia pada akhir bulan lalu.

Keterangan Foto Utama: The Strokes di All Points East 2019. (Foto: Andy Ford/NME)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    600 Musisi

    600 Musisi (RATM, Serj Tankian) Serukan Boikot Israel Dukung Palestina

    Lebih dari 600 musisi menyerukan kepada rekan-rekan sesama musisi mereka untuk memboikot pertunjukan apapun di Israel sebagai bentuk dukungan untuk Palesti

    on May 27, 2021
    Matter Halo

    Matter Halo Makin Moncer Via Lagu-Lagu Indie Rock Album NIGHTVISION

    Ganindra Rai dan Ibnu Dian (Foto: dok. Matter Halo). Matter Halo mengawali tahun 2021 ini dengan terus giat mempromosikan lagu-lagu dari album perdananya, N

    on May 12, 2021
    Julian Casablancas

    Julian Casablancas (The Strokes) Jadi Kurator & Penyiar Radio Game Onl...

    Julian Casablancas (The Strokes). (Foto: Getty Images). Buat elo-elo pade game mania khususnya Grand Theft Auto, atau pun penggemar The Stokes, ada kabar bu

    on Dec 11, 2020
    Matter Halo

    Matter Halo Gandeng 7 Artis Di Versi Akustik Lagu ‘Million’ Buat K...

    Matter Halo, band pengusung indie rock asal Jakarta, yang beranggotakan Ibnu Dian dan Ganidra Rai, baru saja merilis sebuah versi akustik dan kolaboratif d

    on Dec 10, 2020