×
×

Search in Mata Mata Musik

Album Ketiga Avicii Dirilis Juni 2019!

Posted on: 04/9/19 at 11:00 am

TIM akan hadir lebih dari setahun setelah kematian sang DJ

DJ berkebangsaan Swedia yang bernama asli Tim Bergling tersebut meninggal dunia setahun yang lalu. Sebelum tutup usia di Oman pada April 2018, Avicii sempat mengerjakan lagu-lagu baru.

Sekarang, pihak keluarga mengungkapkan telah menghubungi kolaborator lama untuk membantu menyelesaikan album baru, yang akan diberi judul TIM.

LP ini akan dirilis pada 6 Juni, dan single pertamanya “SOS” akan rilis besok, 10 April. Hasil penjualan album ini akan disalurkan ke Tim Bergling Foundation, yang didirikan oleh keluarga untuk membantu di bidang penyakit mental dan pencegahan bunuh diri.

“Saat Tim Bergling meninggal pada 20 April 2018, dia hampir menyelesaikan album baru,” kata mereka dalam sebuah pernyataan. “Dia meninggalkan koleksi lagu yang hampir rampung, lengkap dengan catatan, percakapan email dan pesan teks tentang musiknya.

“Penulis lagu yang saat itu berkolaborasi dengan Tim di album ini telah melanjutkan prosesnya agar bisa semirip mungkin dengan visinya.

“Sejak kematian Tim, keluarga memutuskan untuk tidak mengubur musiknya – sebaliknya, mereka ingin membagikannya dengan para penggemarnya di seluruh dunia.” Bersamaan dengan pengumuman rilisan album anumertanya ini, sebuah video yang menunjukkan Avicii di studio lengkap dengan wawancara dari kolaborator dan keluarga juga turut dihadirkan.

Keterangan Foto Utama: Tim Bergling atau yang lebih dikenal dengan nama Avicii, DJ asal Swedia yang meninggal dunia pada April 2018. (Foto: WireImage/Getty Images/Xavi Torrent)

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Avicii Puncaki Dance Club Songs Chart Billboard dengan “SOS”

Avicii Puncaki Dance Club Songs Chart Billboard dengan “SOS”

“SOS” menjadi single ketujuhnya yang meraih peringkat teratas di kategori ini. Avicii kembali menghiasi posisi nomor satu tangga lagu Dance Club Songs B

on Jul 14, 2019
Tiësto

Tiësto Rilis Remix “Tough Love” Milik Avicii

Setelah pertama kali dibawakan di EDC Jepang, remix dari Tiësto ini akhirnya resmi rilis. Baca Juga: 10 Film Dokumenter EDM Wajib Masuk Daftar Tonton! Tak

on Jun 17, 2019
film edm

10 Film Dokumenter EDM Wajib Masuk Daftar Tonton!

Karena EDM bukan anak bawang di industri musik. Baca Juga: Dokumenter Flume Sudah Bisa Ditonton di YouTube Sepuluh tahun terakhir, musik elektronik menyeba

on Jun 17, 2019
Tim Bergling

Tim Bergling Foundation Fokuskan Kesehatan Mental

Klas Bergling buka suara dalam sebuah wawancara emosional dengan Pete Tong di IMS. Baca Juga: Album Ketiga Avicii Dirilis Juni 2019! Ayah Avicii, Klas Be

on May 29, 2019