×
×

Search in Mata Mata Musik

Album Ketiga Avicii Dirilis Juni 2019!

Posted on: 04/9/19 at 11:00 am

TIM akan hadir lebih dari setahun setelah kematian sang DJ

DJ berkebangsaan Swedia yang bernama asli Tim Bergling tersebut meninggal dunia setahun yang lalu. Sebelum tutup usia di Oman pada April 2018, Avicii sempat mengerjakan lagu-lagu baru.

Sekarang, pihak keluarga mengungkapkan telah menghubungi kolaborator lama untuk membantu menyelesaikan album baru, yang akan diberi judul TIM.

LP ini akan dirilis pada 6 Juni, dan single pertamanya “SOS” akan rilis besok, 10 April. Hasil penjualan album ini akan disalurkan ke Tim Bergling Foundation, yang didirikan oleh keluarga untuk membantu di bidang penyakit mental dan pencegahan bunuh diri.

“Saat Tim Bergling meninggal pada 20 April 2018, dia hampir menyelesaikan album baru,” kata mereka dalam sebuah pernyataan. “Dia meninggalkan koleksi lagu yang hampir rampung, lengkap dengan catatan, percakapan email dan pesan teks tentang musiknya.

“Penulis lagu yang saat itu berkolaborasi dengan Tim di album ini telah melanjutkan prosesnya agar bisa semirip mungkin dengan visinya.

“Sejak kematian Tim, keluarga memutuskan untuk tidak mengubur musiknya – sebaliknya, mereka ingin membagikannya dengan para penggemarnya di seluruh dunia.” Bersamaan dengan pengumuman rilisan album anumertanya ini, sebuah video yang menunjukkan Avicii di studio lengkap dengan wawancara dari kolaborator dan keluarga juga turut dihadirkan.

Keterangan Foto Utama: Tim Bergling atau yang lebih dikenal dengan nama Avicii, DJ asal Swedia yang meninggal dunia pada April 2018. (Foto: WireImage/Getty Images/Xavi Torrent)

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Avicii

Konser Penghormatan Avicii Akan Disiarkan Langsung di YouTube

Kabar baik untuk penggemar Avicii! Avicii Tribute Concert for Mental Health Awareness yang berlangsung pada Kamis (5 Desember) besok di Friends Arena, Stockho

on Dec 3, 2019
Avicii

8 Tahun Lalu, Avicii Rilis Salah Satu Lagu Terbesar dalam Sejarah EDM

Tanggal 28 Oktober 2011, Avicii merilis single yang kemudian menjadi salah satu lagu paling monumental dalam sejarah EDM, "Levels."  Baca juga: Ayah Avic

on Oct 29, 2019
Avicii

Ayah Avicii Bahas ‘Stigma’ Seputar Kesehatan Mental

Ayah mendiang DJ Avicii memang terkenal tidak pernah menghindar dari perbincangan seputar keadaan yang menyebabkan putranya meninggal terlalu dini.  Baca

on Oct 22, 2019
Avicii

Patung Lilin Avicii Akhirnya Dipajang di Madame Tussauds NYC

Warga New York kini bisa mengenang sosok Avicii dengan mengunjungi museum patung lilin tersohor ini. Baca juga: Kygo: Avicii Adalah Alasan Mengapa Saya Mula

on Oct 9, 2019