×
×

Search in Mata Mata Musik

Album Kuartet Pop Serian Merupakan Puzzle Dari Semua Single Yang Pernah Dirilis

Posted on: 09/23/20 at 7:00 am

Album Kuartet Pop Serian Merupakan Puzzle Dari Semua Single Yang Pernah Dirilis
Serian.

Satu lagi band pop asal Jakarta, Serian menunjukkan musikalitasnya dengan mempersembahkan album perdana yang berjudul Tuhan Tolong Tumbuhkan Nyaliku.

Judul album yang dipilih adalah lagu perdana Serian saat memutuskan kembali ke industri musik Tanah Air. Selain itu, pentingnya melibatkan Tuhan dalam setiap perjalanan atau rencana kita.

“Kami cuma ingin menyampaikan, betapa pentingnya melibatkan Tuhan  dalam setiap perjalanan atau rencana kami. Berharap semua yang kami jalani menemui titik temu dan lancar. Dan satu hal ketika kami melibatkan Tuhan dalam pekerjaan, semoga semua menjadi berkah,” kata Kumz alias Ustman Firmansyah, perwakilan Serian.

Proses yang nggak terlalu panjang, di bawah naungan Best Beat Music Management, band yang dihuni oleh Ustman Firmansyah (vokal), Denny (gitar), Esky (gitar), dan Anton Widiastanto (dram) ini membuktikan eksistensinya sebagai band baru yang mampu membuat karya yang berkualitas.

Dengan nuansa musik pop, semua liriknya adalah berdasarkan kisah nyata. Percintaan, galau, sedih, bahagia semua diambil dari curhatan sahabatnya.

Ada sepuluh trek di album ini, semuanya adalah karya orisinil dari Serian termasuk single ‘Tuhan Tolong  Tumbuhkan Nyaliku’ yang telah dirilis.

1. Tuhan Tolong Tumbuhkan Nyaliku

Menceritakan tentang sulitnya mengungkapkan perasaan pada seseorang yang doi cintai. Dan akhirnya doi berharap kepada Tuhan untuk diberikan kekuatan menyatakan tentang perihal hatinya pada seseorang yang doi cintai.

Terinspirasi oleh kisah pribadi sang vokalis (Kumz) sendiri. Single ini sekaligus menjadi single perdana dan judul dari album perdana Serian.

2. Mengelus Dada

Menceritakan tentang kekecewaan seseorang yang berjanji untuk setia tapi diakhiri dengan keputusan untuk mendua dari kekasihnya terinspirasi dari kisah sahabat Serian.

3. Masih Ada Lady

Menceritakan tentang seseorang yang telah lama menunggu untuk dicintai oleh seseorang dan akhirnya doi bisa mendapatkan seseorang yang selama ini doi kagumi. Dan akhirnya semua harus putus di tengah jalan (dalam waktu yang singkat). Kisah ini terinspirasi dari kisah sahabat Kumz.

4. Curhatan Fajar

Menceritakan tentang penolakan seseorang yang selama ini doi inginkan. Tetapi cinta yang doi inginkan nggak terbalaskan. Pupus semua sudah semua harapan yang selama ini doi impikan.

Tapi lagu ini menyampaikan pesan bahwa semua yang ada milik yang Maha Kuasa. Dan meyakinkan bahwa Tuhan selalu punya cara yang unik untuk membuat hambanya bahagia. Lagu ini pun terinspirasi dari curhatan sahabat.

5. Jangan Bilang-Bilang

Seperti album-album dari band lain pastinya dalam satu album ada satu lagu pilihan. Begitu pun dengan album perdana SERIAN, single ke-5 yang akan segera diirilis bertepatan dengan rilisnya album ini, ‘Jangan Bilang-Bilang’.

Single ini menceritakan tentang dua sejoli yang menjalin kasih tapi nggak ingin orang banyak tahu. Doi lebih memilih untuk diam-diam. Karena menjalin cinta di lingkungan yang sangat ‘kepo’ terhadap hubungan orang lain. Oleh karena itu mereka memilih untuk pacaran diam-diam. Kalau istilah jadul-nya, pacaran “backstreet”, haha.

Apalagi si wanita banyak menjadi incaran lelaki lain. Kisah ini terinspirasi oleh seorang kawan yang diam-diam juga bisa menaklukkan hati lawan jenisnya. Kalau sesama jenisnya bisa juga nggak? Siapa tahu, haha.

Sebelum menunggu video musiknya dirilis, lo bisa dengarkan audio single anyar mereka di bawah ini.

6. Curi-Curi Pandang

Single ini mengisahkan tentang bagaimana bisa menarik lawan jenis agar bisa jatuh cinta, dengan berusaha bergaya semaksimal agar doi jatuh cinta.

Lagu ini tercipta atas khalayan saja. Karena menurut ku orang yg jatuh cinta akan melakukan apa saja agar orang yg dicintainya bisa balas mencintainya. Single ini akan segera rilis, tunggu saja.

Selain yang sudah disebutkan di atas, ada empat single baru, yakni ‘Cinta Lalu’, ‘Tak Serius’, ‘Aku Cinta Kamu Cinta’, dan ‘BIS (Bukan Itu Sayang)’.

SERIAN berharap momen ini bisa menambah nilai positif ke depannya.

“Di album ini kami seperti menggabungkan puzzle dari single-single kami yang telah dahulu rilisnya. Seperti cerita dari single pertama dan sampai single kami yang sebentar lagi akan rilis bersamaan dengan diluncurkannya album ini,” ucap Kumz.

Ok selamat menyimak video musik Serian ‘Tuhan Tolong Tumbuhkan Nyaliku’ di bawah ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Titi Radjo Padmaja

    Titi Radjo Padmaja Ajak Merenung Di Single Aduhai 'Leave And Goodbye'

    Titi Radjo Padmaja sebenarnya bukan nama asing di blantika musik Indonesia. Doi tidak lain adalah artis yang sebelumnya dikenal sebagai Titi Rajo Bintang.

    on Jul 23, 2021
    Egha De Latoya

    Egha De Latoya Kembali Bikin Mewek Via Single 'Jatuh Cinta Sendiri'

    Egha De Latoya, tentu namanya tidak asing di telinga pecinta musik Indonesia. Masih ingat lagu 'Sembunyikan Aku' di tahun 2019? Nuansanya mengingatkan ke m

    on Jul 19, 2021
    Wawancara Silver Bells

    Silver Bells: Wawancara Tentang Debut Girlgroup, Musik, Visi & Misi

    Silver Bells telah resmi debut sebagai girlgroup Indonesia dengan single berjudul 'Cinta Yang Baru', tepat hari ini, Jum’at, 16 Juli 2021 pukul 14:0

    on Jul 16, 2021
    Lyodra

    Lyodra Rilis MV Single 'Kalau Bosan' Bareng Album Perdananya!

    Foto: dok. Universal Music Indonesia. Lyodra kembali menyapa penggemarnya dengan membawa kabar gembira! Penyanyi cantik bernama lengkap Lyodra Margaretha Gi

    on Jul 15, 2021