×
×

Search in Mata Mata Musik

Album Major Lazer “Music Is The Weapon” Bak Parade Kolab Artis Top Dunia

Posted on: 10/26/20 at 11:00 am

Album Major Lazer "Music Is The Weapon" Bak Parade Kolab Artis Top Dunia
Major Lazer.

Album keempat Major Lazer yang telah lama ditunggu-tunggu, Music Is The Weapon, telah dirilis sejak 23 Oktober 2020. Menampilkan kolaborasi dengan Nicki Minaj, J Balvin, Anitta, Khalid dan banyak lagi, Music Is The Weapon adalah album full length pertama Major Lazer sejak 2015.

Baca juga: ‘Oh My Gawd’, Single Joget Baru Major Lazer Fitur Mr. Eazi, Nicki Minaj dan K4MO

Music Is The Weapon terus memenuhi tujuan Major Lazer untuk membuat dunia lebih kecil dengan membuat pesta lebih besar. Muncul lima tahun setelah album Peace Is The Mission dan tur dunia yang nggak terhitung jumlahnya, dengan pemberhentian di titik yang jarang dikunjungi termasuk Pakistan, Kuba, dan Nigeria, Music Is The Weapon menyoroti pendekatan global grup EDM ini secara menyeluruh. Album baru mereka mencakup lagu-lagu dalam lima bahasa dan menampilkan kolaborasi dengan daftar artis dan superstar baru dari seluruh dunia yang telah ditemui grup jedang-jedung ini dalam perjalanan karier grup yang terdiri dari trio DJ bahaya: Diplo, Walshy Fire, dan Ape Drums ini.

Artis Chili kelahiran New York, Paloma Mami, tampil di lagu bergaya musico urbano ‘QueLoQue’, bintang Jamaika, Sheensea dan BEAM tampil di ‘Tiny’ dan produser India, Nucleya dan vokalis Rashmeet Kaur di lagu penuh dentuman bass ‘Jadi Buti’. Anitta kembali ke Major Lazer dengan lagu yang masuk nominasi Latin Grammy, ‘Rave de Favela’, dan kolaborasi mereka di tahun 2017 dengan lagu ‘Sua Cara’ adalah kali pertama superstar yang sekarang ini juga beken di luar negara asalnya, Brasil. Kemudian, Mr Eazi, yang pertama kali berkolaborasi dengan Major Lazer pada 2017 dan melakukan tur Afrika bersama, bergabung dengan K4mo dan Nicki Minaj dalam lagu ‘Oh My Gawd’ yang terinspirasi dari gaya Afrobeat.

Lagu ‘Que Calor’ yang memuncaki tangga lagu, sebelumnya dirilis dengan fitur J Balvin dan El Alfa yang menggeber reggaeton dan dembow dan telah membuat mereka menjelma menjadi dua raksasa musik Latin di seluruh dunia. Sound serupa di lagu tersebut pertama kali dieksplorasi Major Lazer pada 2013 dengan lagu ‘Watch Out For This (Bumaye)’ dengan Busy Signal (superstar Jamaika yang terkait dengan lagu Soca ‘Sun Comes Up’ dan dengan siapa grup ini telah berkolaborasi sejak rilisan paling awal mereka). Hasilnya adalah karya pamungkas dari kemampuan Major Lazer untuk menghasilkan single berkuatan massif dan menampilkan semangat dari artis pendatang baru di seluruh dunia.

Selain itu, enam episode Lazerism diluncurkan di Spotify hari ini yang menjelajahi latar belakang album, serta video lirik untuk setiap lagu di YouTube dan Apple Music.

Major Lazer menampilkan set DJ eksklusif di Twitch pada 22 Oktober malam untuk merayakan perilisan album ini, menandakan pertama kalinya trio DJ beken ini bermain bersama dari satu lokasi secara live streaming. Bulan ini Major Lazer memainkan serangkaian pertunjukan Major Lazer Sound System drive-in yang secara social distancing di Houston, Atlanta, Charlotte dan banyak lagi.

Baca juga: Major Lazer Rilis EP Berisi Beberapa Versi Remix Single ‘Lay Your Head On Me’

Artwork cover album Music Is The Weapon oleh Major Lazer.
Artwork cover album Music Is The Weapon oleh Major Lazer.

Tracklist Album Music Is The Weapon:

  1. Hell and High Water (feat. Alessia Cara)
  2. Sun Comes Up (feat. Busy Signal & Joeboy)
  3. Bam Bam (feat. French Montana & BEAM)
  4. Tiny (feat. BEAM & Sheensea)
  5. Oh My Gawd with Mr Eazi (feat. Nicki Minaj and K4mo)
  6. Trigger (feat. Khalid)
  7. Lay Your Head On Me (feat. Marcus Mumford)
  8. Can’t Take It From Me (feat. Skip Marley)
  9. Rave de Favela with MC Lan & Anitta (feat. BEAM)
  10. QueLoQue (feat. Paloma Mami)
  11. Jadi Buti with Nucleya (feat. Rashmeet Kaur)
  12. Que Calor (feat. J. Balvin & El Alfa)

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Saban Music Group

    Saban Music Group Teken Kontrak Dengan Bintang Reggaeton Don Omar

    Don Omar (Foto: Jose Vergara). Saban Music Group (SMG) baru-baru ini menandatangani kontrak kesepakatan dengan bintang reggaeton Don Omar. Penyanyi, penulis

    on Sep 22, 2021
    TikTok #HouseParty

    Dipha Barus, Weird Genius & DJ Top Dunia Ramaikan TikTok #HouseParty

    Pamflet acara TikTok Live Music Night. Pergelaran musik livestream menjadi alternatif utama dalam meramaikan panggung hiburan saat ini. Salah satunya adalah

    on Sep 14, 2021
    AmPm

    AmPm, Duo Produser Jepang Mengapresiasi Kota Jakarta Via Single Baru

    Duo Produser AmPm. AmPm (baca: AmPam), sebagai seniman, mengaku inspirasi bisa datang dari mana saja. Terkadang dari pengalaman yang sudah cukup lama, karen

    on Sep 13, 2021
    Bad Bunny

    Bad Bunny Nyanyi Bahasa Jepang Di Single Barunya, 'Yonaguni', Simak!

    Bad Bunny (Foto: via Twitter). Bad Bunny baru saja merilis single baru berjudul 'Yonaguni' pada Kamis malam, 5 Mei 2021. Kali ini sang rapper asal Puerto Ri

    on Jun 4, 2021