×
×

Search in Mata Mata Musik

Album Miley Cyrus “Tribute To Metallica” Fitur Elton John, Chad Smith & Yo-Yo Ma

Posted on: 01/7/21 at 11:00 am

Album Miley Cyrus “Tribute To Metallica” Fitur Elton John, Chad Smith & Yo-Yo Ma
Miley Cyrus, Elton John (Foto: Lior Phillips), Chad Smith (Foto: via Wikipedia), and Yo-Yo Ma (Foto: via Wikipedia).

Ada kabar terbaru dari proyek album tribute to Metallica-nya Miley Cyrus yang pertama kali doi umumkan pada bulan Oktober 2020 lalu. Dalam sesi wawancara barunya, popstar berjiwa rocker itu mengonfirmasi bahwa proyek tersebut berjalan dengan baik dan akan menampilkan berbagai kolaborator eklektik, dari Elton John dan Chad Smith (Red Hot Chili Peppers) hingga pemain cello terkenal Yo-Yo Ma.

Baca juga: Miley Cyrus Sedang Di Tengah Proses Rekaman Album Lagu Cover Metallica

Cewek enerjik berusia 28 tahun itu pertama kali mengungkapkan ketertarikannya pada Metallica ketika doi merilis lagu cover raksasa heavy metal itu, ‘Nothing Else Matters’, yang direkam saat doi tampil di Glastonbury Festival 2019. Tahun lalu, doi menggandakan kekagumannya dengan mengatakan bahwa Plastic Hearts sangat terinspirasi oleh Metallica. Namun, jika menyimak album terbaru Miley Cyrus tersebut yang menggeber pop modern dengan sensibilitas rock and roll era 1980-an, tribute to Metallica-nya nampaknya akan dijiwai dengan menu genre yang beragam. Belum lama ini, bahkan dirilis sebuah album tribute to Metallica dengan genre yang benar-benar bertolak belakang dengan heavy metal, yaitu pop simfoni klasik oleh grup yang semua personilnya cewek bernama Little Kruta.

“Gue membuat lagu cover Metallica ‘Nothing Else Matters’ yang menampilkan Elton John memainkan piano,” kata Miley Cyrus saat berbicara dengan acara radio Inggris Capital Breakfast. “Gue punya Yo-Yo Ma, Chad Smith, begitu banyak ‘all-stars’. Gue senang banget dengan kolaborasi ini. Gue sangat senang. Gue suka jika “ingredients” alias “bahan-bahannya” sangat berbeda”.

Bagian kecil dari daftar personel itu tentu saja merupakan daftar yang eklektik. Dari seorang ikon senior pop era 1970-an (Elton John), dramer funk rock (Chad Smith), hingga pemain cello pemenang Grammy Awards sebanyak 18 kali (Yo-Yo Ma) bakal mengisi sebuah rekaman album bermuatan lagu-lagu cover heavy metal yang dinyanyikan oleh seorang popstar Miley Cyrus. Dan lebih pas lagi, di balik meja sound engineer ada produser Andrew Watt, yang portofolionya diisi oleh banyak artis top, dari Justin Bieber dan Post Malone, hingga Ozzy Osbourne dan Blink-182.

Miley Cyrus belum memberikan kerangka waktu kapan album itu benar-benar akan dirilis, tetapi yang jelas, dari tampak luar, Miley Cyrus sudah cukup sibuk mempersiapkan album tersebut, dan album ini akan siap dinikmati oleh semua penggemar lintas genre pada tahun 2021 ini.

Sementara itu, popstar itu menutup tahun 2020 dengan Plastic Hearts yang meraih posisi No. 1 di US Album Rock chart dan menampilkan lagu hit-nya, ‘Edge of Midnight’ di Dick Clark’s New Years Rockin’ Eve.

Baca juga: Darkness Imprisoning Me…Absolute LITTLE KRUTA! Album Tribute Metallica Terbaik

Dan Miley Cyrus bukanlah satu-satunya artis yang mempekerjakan Chad Smith untuk memainkan dram metal. Pria 59 tahun ini juga akan muncul di album Ozzy Osbourne yang akan datang bersama Taylor Hawkins dari Foo Fighters dan Robert Trujillo dari Metallica, dan produser untuk proyek itu nggak lain adalah Andrew Watt. Yah, dunia kecil, bray.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Alessia Cara

    Alessia Cara Ungkap Bagaimana Doi Terlibat Di The Metallica Blacklist

    Foto: dok. Def Jam. Alessia Cara dikenal sebagai penyanyi pop kelahiran Brampton, Kanada. Dan doi makin terkenal sejak doi meraih Grammy Awards 2018 sebagai

    on Sep 26, 2021
    Alessia Cara & The Warning YT

    Metallica 'Enter Sandman' Versi Lembut Ala Alessia Cara & The Warning

    'Enter Sandman' adalah lagu sejuta umat bagi pecinta musik rock dan metal di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Salah satu lagu andalan dari album Metallic

    on Sep 23, 2021
    The Metallica Blacklist

    The Metallica Blacklist: Peringkat 53 Lagu Cover Dari Terburuk Ke Terb...

    The Metallica Blacklist merupakan album kompilasi "tribute" yang paling megah dalam sejarah musik. Bagaimana tidak, mega proyek ini menampilkan 53 artis li

    on Sep 23, 2021
    Metallica

    Metallica "The Black Album" Melonjak Kembali Ke 'Top Ten' Billboard 20...

    Metallica The Black Album (Gambar: via Metallica.com). Metallica "The Black Album" alias album self-titled nomor wahid rilisan tahun 1991 mereka melonjak ke

    on Sep 21, 2021