×
×

Search in Mata Mata Musik

Album Solo Baru Ozzy Osbourne Sudah Siap!

Posted on: 09/18/19 at 5:00 pm

“Kalau bukan karena album ini, saya mungkin masih menjalani traksi dan berpikir, ‘Saya akan berbaring di sini selamanya.’”

Baca Juga: Ozzy Osbourne Tunda Semua Tur 2019nya!

Ozzy Osbourne sudah merampungkan pengerjaan album studio solonya yang ke-12. Dalam wawancara baru-baru ini dengan The Sun yang diterbitkan pada Minggu (15/9) kemarin, mantan pentolan Black Sabbath ini menjelaskan, “Saya sudah membuat album baru dan itu membantu saya kembali bersemangat. Selama berbulan-bulan saya hanya bisa berbaring dan mengasihani diri saya sendiri. Ini adalah album terbaik yang pernah saya buat.”

Kolaborasi terbaru Osbourne dengan rapper Post Malone adalah katalis yang menginspirasinya untuk bangkit dari tempat tidur dan masuk studio. 

“Saya bahkan belum pernah mendengar tentang anak ini sebelumnya. Dia ingin saya nyanyi di lagunya, ‘Take What You Want,’ jadi saya lakukan itu dan kemudian semuanya berlanjut dari sana. Saya mulai merekam album baru dengan produser Post Malone, Andrew Watt. Album ini cuma berisi sembilan lagu tapi ini adalah katalis yang membawa saya ke posisi sekarang.”

“Kalau bukan karena album ini, saya mungkin masih menjalani traksi dan berpikir, ‘Saya akan berbaring di sini selamanya.’ Saya sangat merindukan musik. Penggemar saya sangat setia dan sangat baik. Sampai saya memutuskan untuk membuat album, saya pikir saya akan meninggal. Tapi itu membuat saya bangkit.”

Pengerjaan albumnya sendiri berlangsung cepat dan mudah, hanya selama empat minggu. “Saya mengatakan pada Sharon, saya tidak merasa ingin membuat album karena kami belum teriak satu sama lain.”

Sudah hampir satu dekade sejak Osbourne merilis album solo terakhirnya, Scream, di 2010. Membahas soal jarak perilisan yang panjang itu, Osbourne menjelaskan, lama tidak berada di studio membuatnya merasa “sedikit kaku.”

“Zaman sekarang musik langsung meluncur online, dan itu lebih cepat daripada waktu yang perlukan untuk menulis SMS. Sekarang semuanya tentang unduhan dan streaming. Apa pula artinya itu? Apa itu Spotify? Saya pikir itu adalah masalah kulit di mana kamu bangun dengan bintik-bintik.”

Hingga saat ini, belum diketahui apa judul album baru Ozzy atau kapan albumnya akan dirilis.

Baca Juga: Sosok Ayah Idola Dari Panggung Musik Cadas!

Bulan Agustus lalu, Osbourne mengumumkan dia akan merilis box set vinyl 24xLP definitif berjudul See You On The Other Side. Selain 16 album lengkap, koleksi ini mencakup “satu flexi disc 7”, 10 poster, 12 pengalaman Augmented Reality, dan sertifikat keaslian bernomor yang ditandatangani langsung oleh Ozzy Osbourne.” Koleksi ini akan beredar di pasaran mulai 29 November. Setelah pengumuman itu, sang Prince of Darkness mengungkapkan album solo mana yang paling tidak disukainya.  

Osbourne telah menjalani tahun yang sulit dalam hal kesehatan. Semuanya berawal pada bulan Oktober 2018 saat dia terkena infeksi staph yang berpotensi fatal di tangan kanannya. Lalu, semua jadwal di tur perpisahannya, No More Tours 2, harus ditunda; pertama karena masalah bronkitis yang berubah menjadi masalah pneumonia yang membuatnya masuk perawatan intensif, kemudian karena insiden jatuh di kediamannya di Los Angeles yang memperburuk cedera yang dideritanya sejak kecelakaan ATV di 2003 dan memerlukan tiga operasi baru.

Tur No More Tours 2 dijadwalkan dimulai kembali pada awal 2020. Osbourne pertama akan menyambangi Eropa dari bulan Januari sampai Maret. Dia kemudian akan menyapa penggemarnya di Amerika Utara dari Mei sampai Juli.

Keterangan Foto Utama: Ozzy Osbourne selesaikan pengerjaan album solo barunya. (Foto via Metal Insider)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Chester bennington

Vokal Chester Bennington Akan Hiasi Album Baru Grey Daze

Sebelum mencetak kesuksesan besar dengan Linkin Park, Chester Bennington memulai karier sebagai penyanyi rock muda di band post-grunge asal Arizona, Grey Daze.

on Dec 13, 2019
Drake

Drake Beri Kejutan di Konser DaBaby, Isyaratkan Album Baru

Drake hadir di konser DaBaby di Toronto pada hari Selasa (10/12) untuk membawakan single-nya, 'Money in the Grave,' memuji rapper asal North Carolina tersebut

on Dec 12, 2019

Burgerkill Siap Menggempur Nepal Mulai 14 Desember Besok!

E-flyer Mini Tour Burgerkill di Nepal (dok. Burgerkill) Belum begitu lama menuntaskan tour Amerika Serikat sebanyak 16 show selama Oktober 2019 lalu, mesin

on Dec 10, 2019
Liam Payne

Lagu Anyar Liam Payne Dituding Lecehkan Perempuan Biseksual

Liam Payne/ Getty Images Salah satu lagu dalam album perdana Liam Payne "LP1" bertajuk "Both Ways" menuai hujan kritik dari sejumlah kalangan. Usut punya us

on Dec 8, 2019