×
×

Search in Mata Mata Musik

Alessia Cara Ungkap Bagaimana Doi Terlibat Di The Metallica Blacklist

Posted on: 09/26/21 at 11:00 am

Alessia Cara Ungkap Bagaimana Doi Bisa Terlibat Di The Metallica Blacklist
Foto: dok. Def Jam.

Alessia Cara dikenal sebagai penyanyi pop kelahiran Brampton, Kanada. Dan doi makin terkenal sejak doi meraih Grammy Awards 2018 sebagai Best New Artist. Belum lama ini doi merilis lagu barunya yang berjudul ‘Best Days’ pada hari Jum’at, 24 September lalu. Lagu tersebut dirilis bersamaan dengan album terbarunya, In The Meantime, album sarat kejujuran tentang perjuangan selama pandemi.

Baca juga: Popstar Muda Kanada, Alessia Cara Menjadi Host JUNO Awards 2020

‘Best Days’ adalah lagu ballad yang menampilkan sisi lemah penyanyi satu ini yang kadang dihinggapi rasa takut pada masa depan. Khawatir banyak kehilangan momen di masa lalu, tetapi juga tidak bisa optimis pada masa depan, akhirnya masa sekarang jadi sulit dinikmati. Silakan disimak nih…

Berpartisipasi Dalam The Metallica Blacklist

Tetapi sebelum merilis album barunya, Alessia terlibat dalam proyek musik di luar genre musik yang diusungnya. Sesuatu yang tidak doi sangka sebelumnya akan terjadi. Meski demikian doi mengaku senang banget.

Sebagai selebrasi peringatan 30 tahun album ikonik Metallica tahun 1991 The Black Album, 53 artis berbeda dari berbagai genre telah merekam versi mereka dari setiap lagu di album untuk sebuah mega proyek yang bertajuk The Metallica Blacklist. Di antara deretan panjang artis tersebut adalah Alessia Cara. Cewek berusia 25 tahun ini mengatakan bahwa doi merasa “terhormat” telah diundang untuk berpartisipasi di dalamnya.

“Mereka bertanya kepada saya apakah saya ingin menjadi bagian dari proyek ini, saya yang seperti, gila!” ucap Alessia saat menjawab pertanyaan ABC Audio. “Saya benar-benar tidak menduga. Dan saya tidak berpikir bahwa mereka akan memilih saya di daftar orang-orang mereka, tetapi itu luar biasa… Saya sangat terhormat dan tersanjung bahwa mereka meminta saya untuk melakukannya”.

Baca juga: Metallica Rilis Album Berisi 53 Lagu Cover Dari “The Black Album”

Alessia Cara & The Warning

Namun Alessia tidak bekerja sendiri. Alessia berkolaborasi dengan trio rocker cantik sedarah sekandung dari Meksiko. Band mereka bernama The Warning. Bersama band ini Alessia mengcover ‘Enter Sandman’, salah satu lagu hits paling terkenal dari The Black Album.

“Karena The Warning menjadi populer dan ditemukan melalui lagu cover ‘Enter Sandman’. Mereka (pihak manajemen Metallica) bertanya apakah kami bisa melakukannya,” kata Alessia menjelaskan. “Dan saya seperti, ‘Ya, tentu saja… itu lagu yang sangat legendaris!”.

Alessia mengatakan pilihan lagunya “keren” karena dalam single terbarunya, ‘Sweet Dream’, doi merujuk pada Sandman. “Saya seperti, ‘Oh, mungkin suatu kebetulan saya melakukan ini,” imbuhnya. Alessa merilis lagu ‘Sweet Dream’ pada Juli lalu, lagu yang mewakili kekesalan kalian para kaum sulit tidur. Para Insomiak. Baik ‘Best Days’ dan ‘Sweet Dream’ menjadi bagian dari album In The Meantime. Album studio ketiga Alessia tersebut secara garis besar mengangkat tema kesehatan mental sebelum dan sesudah pandemi.

Baca juga:

Diacungkan Jempol Oleh Metallica

Anyway, lantas, apakah Metallica menyetujui hasil akhir lagu yang mereka kerjakan? Alessia bilang mereka mengacungkan jempol.

“Tidak secara langsung, tetapi melalui ‘tim’, kami mendengar bahwa mereka sangat menyukainya,” ungkap Alessia sambil tertawa. “Jadi puji Tuhan, selama kami mendapat ‘cap persetujuan’ dari mereka, saya senang”.

The Metallica Blacklist, yang telah dirilis berbarengan dengan edisi 30th anniversary The Black Album sejak 10 September memang fenomenal. Selain Alessia Cara & The Warning, di antaranya juga menampilkan Miley Cyrus, Weezer, Chris Stapleton, dan Portugal. The Man, dan masih banyak lagi. Semua keuntungan dari penjualan digital dan fisik album kompilasi tersebut akan masuk ke yayasan All Within My Hands milik Metallica, ditambah yayasan amal pilihan masing-masing artis.

Baca juga: The Metallica Blacklist: Peringkat 53 Lagu Cover Dari Terburuk Ke Terbaik

Selamat mendengarkan suara indah Alessia Cara bersama The Warning yang membuat versi lembut ‘Enter Sandman’ tapi gokil!

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Alessia Cara & The Warning YT

    Metallica 'Enter Sandman' Versi Lembut Ala Alessia Cara & The Warning

    'Enter Sandman' adalah lagu sejuta umat bagi pecinta musik rock dan metal di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Salah satu lagu andalan dari album Metallic

    on Sep 23, 2021
    The Metallica Blacklist

    The Metallica Blacklist: Peringkat 53 Lagu Cover Dari Terburuk Ke Terb...

    The Metallica Blacklist merupakan album kompilasi "tribute" yang paling megah dalam sejarah musik. Bagaimana tidak, mega proyek ini menampilkan 53 artis li

    on Sep 23, 2021
    Metallica

    Metallica "The Black Album" Melonjak Kembali Ke 'Top Ten' Billboard 20...

    Metallica The Black Album (Gambar: via Metallica.com). Metallica "The Black Album" alias album self-titled nomor wahid rilisan tahun 1991 mereka melonjak ke

    on Sep 21, 2021
    Metallica

    Metallica Rilis Album Berisi 53 Lagu Cover Dari "The Black Album"

    Formasi Metallica era The Black Album, 1991 (Foto: Elektra). Metallica secara resmi merilis album kompilasi berjudul The Metallica Blacklist. Album yang ber

    on Sep 10, 2021