×
×

Search in Mata Mata Musik

Alesso dan Liam Payne Ajak Penggemar Untuk Mengisi Vokal Di Single Terbarunya

Posted on: 04/3/20 at 9:00 am

Alesso dan Liam Payne.
Alesso dan Liam Payne (Foto: Instagram).

DJ Alesso akan merilis lagu dance/pop baru yang disebut ‘Midnight’ dengan mantan anggota One Direction dan artis pop Liam Payne. Sebelum itu terjadi, pasangan ini meminta bantuan penggemarnya di media sosial mereka untuk mengirimkan rekaman diri mereka menyanyikan bagian dari lagu tersebut.

Satu pemenang yang terpilih akan ditempatkan vokalnya dalam versi remix resminya yang akan dirilis segera.

Baca juga: Liam Payne Ungkap Tidak Adanya Keharmonisan dalam One Direction

“Saya butuh bantuan dengan lagu yang telah saya kerjakan selama masa karantina ini,” kata Alesso dalam video yang di-tweet oleh penerbit musiknya, Universal Music Publishing Group (UMPG).

“Lagu itu disebut ‘Midnight.’ Aku akan memainkan potongan kecil untukmu, dan kemudian, mudah-mudahan, siapa pun yang tertarik dan punya waktu dapat memotongnya dan mengirimkannya kepadaku, tandai aku, DM aku, apa pun yang terbaik untuk kalian,” tutupnya.

Dalam klip itu, Alesso kemudian memainkan bagian gitar dan beberapa tombol melalui perangkat lunak Logic Pro, sebelum langsung masuk ke bagian vokalnya. Para penggemar didorong untuk mengirimkan video mereka menggunakan tagar #AlessoMidnight.

“Sama seperti orang lain, kami mencoba mencari cara untuk menyelesaikan lagu dan video ini,” lanjut Alesso dalam video lain.

“Kami datang dengan ide ini agar penggemar dapat menjadi bagian dari remix resminya. Kami tidak pernah berpikir akan ada begitu banyak orang yang mengirim, yang membuat ini sangat, sangat menarik,” tutupnya.

Ini adalah cara yang cerdas untuk mendorong penggemar agar men-streaming lagu itu lebih banyak. Streaming musik secara keseluruhan menurun selama masa karantina terkait virus Corona, mungkin karena berkurangnya momen perjalanan kerja, momen di mana sebagian besar orang Amerika Serikat (AS) mendengarkan musik mereka. Selain itu, eksekusi adalah contoh yang baik dari adaptasi social distancing, karena pihak-pihak yang terlibat menghindari momen berkumpul di ruang studio.

“Seseorang pasti akan bergabung dengan saya. Ya, Anda akan bernyanyi bersama saya,” tambah Liam Payne.

Baca juga: Lagu Anyar Liam Payne Dituding Lecehkan Perempuan Biseksual

Mimpi yang menjadi kenyataan bagi penggemar One Direction, yang dikenal karena kehadiran mereka yang sangat aktif dan terlibat di media sosial.

Tidak jelas apakah vokalis pemenang akan diberikan royalti, uang yang biasanya diterima oleh kontributor lagu setiap kali lagu itu dimainkan atau digunakan secara komersil.

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Reuni One Direction

    Liam Payne dan Harry Styles Sedang Rencanakan Reuni One Direction?

    Niall Horan, Harry Styles, Liam Payne, Zayn Malik dan Louis Tomlinson (One Direction) tampil di ABC "Good Morning America" di Rumsey Playfield, Central Park, N

    on Jul 3, 2020
    Snoop Dogg dan Liam Payne.

    Snoop Dogg dan Liam Payne Ikut Turnamen Game FIFA 20 Untuk Galang Dana...

    Snoop Dogg dan Liam Payne. Rapper pothead legendaris Snoop Dogg telah bergabung dengan para selebriti dan pesepakbola profesional yang ikut serta dalam "Gam

    on Jun 7, 2020
    One Direction.

    One Direction Sedang "Mengerjakan Sesuatu" Untuk Ulang Tahun Ke-10 Mer...

    One Direction, tanpa Zayn Malik. (Foto: Stephen Lovekin/Getty Images). Sejak One Direction hiatus alias absen panjang sekitar empat tahun yang lalu, para pe

    on Apr 12, 2020
    Lagu Natal

    31 Lagu Natal Kekinian yang Wajib Didengar!

    Bosan dengan lagu bertema Natal yang itu-itu saja? Jangan khawatir, karena di 2019 ada sederet lagu Natal baru yang super keren dan siap menyegarkan playlist-m

    on Dec 16, 2019