×
×

Search in Mata Mata Musik

WTF! Alex Skolnick (Testament) Ternyata Bisa Nge-Rap Dan Sudah Merilis Dua Lagu

Posted on: 10/14/20 at 12:50 pm

WTF! Alex Skolnick (Testament) Ternyata Bisa Nge-Rap Dan Sudah Merilis Dua Lagu
Alex Skolnick (Testament). (Foto: Kid Logic Media).

Gitaris virtuoso Testament, Alex Skolnick sejak lama dianggap sebagai salah satu gitaris thrash metal terbaik di planet ini. Dan kami yakin, metalhead pasti nggak pernah menyangka sebelumnya bahwa Alex ternyata bisa nge-rap loh! Yoi rap. Eiitt…tunggu dulu, WTF nge-rap? Membayangkan doi suka musik hip hop saja sulit ya, mengingat sosok dan gaya permainan gitarnya di Testament yang garang dan sangat berkelas, maupun di band fusion jazz-nya Alex Skolnick Trio.

Meski belum terungkap apa motivasi Alex memilih menjadi rapper ketimbang memanfatkan keahlian memainkan instrumen berdawai enamnya. Satu hal yang pasti, Alex ingin memuntahkan pandangan politiknya melalui proyek ranah genre musik barunya ini, karena doi telah merilis single rap pertamanya yang berjudul ‘Trump Sucks’.

Gaya nge-rap Alex yang “old-school” juga nggak mengalir cerewet seperti Snoop Dogg atau Chuck D, tetapi rocker veteran ini punya banyak sajak cerdas yang menyoroti keluhannya terhadap Donald Trump dan pemerintahan Amerika Serikat saat ini di Gedung Putih.

Alex Skolnick terinspirasi untuk menulis dan merekam lagu tersebut melalui tanggapan tertentu di postingan Instagramnya yang mengutuk Presiden berambut oranye tersebut. “Lagu ini baru saja keluar dari gue kemarin,” tulis Alex. “Lagu itu selesai dalam hitungan jam. Kepada semua orang #Trump2020 dan #Maga yang telah membanjiri timeline gue sejak postingan gue beberapa hari yang lalu tentang pemilu, gue ingin mengucapkan terima kasih, dengan tulus. Lo sudah menginspirasi gue untuk melakukan sesuatu yang sedikit berbeda (bagi gue): nge-rap. Enjoy!”

Dan kini, Alex Skolnick telah kembali dengan single rap keduanya yang berjudul ‘Wear a F**king Mask’.

Alex prihatin dengan tindakan keamanan dasar mengenakan masker wajah selama pandemi telah menjadi masalah politik yang memecah belah, di mana Presiden Trump tetap bersikap apatis terhadap peraturan memakai masker meskipun dirinya sendiri akhirnya tertular COVID-19.

Alex Skolnick memang bukan rapper yang swag, tapi itu bagian dari humor satir, seperti yang diakui Alex sendiri.

“Lagu rap personal gue baru-baru ini ‘Trump Sucks’ mendapat begitu banyak perhatian, dari diberi label ‘lagu kebangsaan’ dan ‘brilian’ hingga ‘menyedihkan’ dan ‘menarik’, sehingga gue harus bikin lanjutannya,” kata Alex Skolnick dalam siaran pers-nya.

“Gue menyadari seorang gitaris jazz/rock yang dikenal luas karena karya thrash metal-nya merilis lagu rap “jadul” dengan pesan satir sosio-politik dan Zappa-esque mungkin nggak masuk akal,” tambahnya. “Tapi pertanyaan gue kepada kalian adalah: Apakah ada yang masuk akal akhir-akhir ini? Selamat menikmati, dan jangan lupa: pakai masker sialan!”

Di dunia yang nggak masuk akal, lagu rap Alex Skolnick menjadi sangat masuk akal. Bagaimanapun, doi memiliki pengalaman langsung dengan virus Corona ketika Testament mejalani tur di Eropa pada bulan Maret 2020 lalu, sebelum disahkan status lockdown secara global.

Banyak kru dan anggota band-band beken yang terlibat dalam tur paketan “The Bay Srikes Back”, yakni Testament, Exodus, Death Angel, terjangkit virus tersebut, termasuk vokalis Testament Chuck Billy, gitaris Slayer/Exodus Gary Holt, dan dramer Death Angel Will Carroll, yang sempat dalam keadaan koma sebelum akhirnya sembuh.

Tonton aksi Alex Skolnick nge-rap di dua video lagunya di bawah ini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Tom Hunting

    Tom Hunting (Exodus) Ungkap Jenis Penyakit Kanker Yang Menyerangnya

    Tom Hunting (Exodus). (Foto: Nuclear Blast). Tom Hunting, dramer dan pendiri band thrash metal legendaris Exodus, telah mengungkapkan bahwa doi sedang berju

    on Apr 14, 2021
    DMX

    DMX, Rapper Legendaris New York Meninggal Dunia Di Usia 50 Tahun

    DMX (Foto: via Wikipedia). Berita duka menyelimuti kancah musik internasional terutama hip hop. Rapper legendaris New York DMX telah meninggal dunia setelah

    on Apr 10, 2021
    Sang Juara Thrash

    Sang Juara Turnamen 32 Lagu Thrash Metal Klasik Internasional

    Akhirnya setelah Babak Final Megadeth Vs Metallica kita tiba di penghujung Turnamen 32 Lagu Thrash Metal Klasik Internasional. Untuk mengumumkan Sang Juara

    on Apr 4, 2021
    Megadeth Vs Metallica

    Turnamen Babak Final – Side A: Megadeth Vs Metallica. Yuk Vote!

    Megadeth Vs Metallica, sounds killer, huh? Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau

    on Apr 1, 2021