×
×

Search in Mata Mata Musik

Alexi Laiho, Vokalis & Gitaris Metal Shredder Eks-Children Of Bodom Tutup Usia

Posted on: 01/4/21 at 5:45 pm

Alexi Laiho, Vokalis & Gitaris Metal Shredder Eks-Children Of Bodom Tutup Usia
Alexi Laiho. (Foto: Napalm Records).

Damn! Kabar nggak enak lagi. Salah satu gitaris shredder metal paling top sedunia, Alexi Laiho, dikabarkan telah meninggal dunia. Musisi yang dikenal sebagai frontman Children of Bodom itu mengembuskan napas terakhirnya di rumahnya di Helsinki, Finlandia, pekan lalu. Alexi berusia 41 tahun. Meski nggak diungkapkan apa penyakitnya, Alexi Laiho dilaporkan menderita masalah kesehatan jangka panjang selama tahun-tahun terakhirnya.

Baca juga: Children Of Bodom Terancam Bubar!

Kabar itu pertama kali dikabarkan oleh laman media sosial Bodom After Midnight yang memposting:

“Dengan berat hati dan kesedihan yang luar biasa kami harus mengumumkan meninggalnya Alexi Laiho. Kami benar-benar hancur dan patah hati karena kehilangan teman dan anggota band kami yang mendadak ini. Perjalanan kami bersama sebagai sebuah band baru saja dimulai jadi tidak ada kata-kata untuk menggambarkan keterkejutan dan kesedihan yang kami semua rasakan”.

“Semoga jiwa lo beristirahat dalam damai, lo akan dirindukan selamanya. Kami menyayangi lo, brother“.

“Belasungkawa kami yang terdalam untuk keluarganya. Tidak ada pengumuman atau wawancara lebih lanjut yang akan diberikan saat ini. Kami dengan hormat meminta untuk menghormati kebutuhan kami untuk memproses dan melewati situasi mengerikan ini dalam privasi. Terima kasih atas pengertian dan dukungannya”.

Daniel, Mitja & Waltteri

Statement from Bodom After Midnight: It is with heavy hearts and great sadness that we have to announce the passing of…

Posted by Bodom After Midnight on Monday, January 4, 2021

Vokalis merangkap gitaris Alexi Laiho dan dramer Jaska Raatikainen mendirikan Children of Bodom pada 1993 silam, dan band ini adalah salah satu band extreme metal internasional garda depan hingga konser perpisahan terakhir mereka pada bulan Desember 2019. Tahun lalu Alexi Laiho membentuk Bodom After Midnight setelah doi kalah dalam perebutan hak nama Children of Bodom walau semua penggemarnya tahu bahwa Alexi adalah mastermind alias penulis lagu utama band itu. Bersama Bodom After Midnight, Alexi merekam tiga lagu dan merekam satu video musik, yang akan dirilis nanti secara anumerta.

Selain Children of Bodom, Alexi Laiho juga dikenal dengan band-band seperti Warmen, Sinergy, Kylähullut dan The Local Band. Meraih sederet penghargaan internasional seperti Metal Hammer Golden Gods dan lainnya, gitaris ini juga menjadi bintang utama, memimpin sekelompok seratus pemain gitar di Helsinki Festival pada 2015 dalam 100 Guitars From Hell, sebuah konser besar yang pernah doi kerjakan.

Gitaris dan musisi jenius ini menikmati perannya sebagai ayah tiri di keluarga campur-aduknya, dan sekaligus sebagai paman dan ayah baptis. Terutama selama tahun-tahun terakhir, ikatan keluarga yang penting membawa keseimbangan yang disambut baik dalam kehidupannya dan tur yang aktif. Alexi Laiho sangat dekat dengan kakak perempuannya, orang tua, dan putri kakak perempuannya. Kakak Alexi Laiho mengatakan:

“Kami semua sangat terkejut dan hancur. Kami meminta privasi dan pengertian selama masa-masa sulit ini. Pemakaman adikku akan dilakukan secara tertutup”.

Alexi Laiho juga akan sangat dirindukan oleh keluarganya di Australia.

“Alexi adalah suami dan ayah yang paling penyayang dan luar biasa. Hati kami selalu hancur,” kata Kelli Wright-Laiho.

Alexi Laiho baru-baru ini menyelesaikan pengerjaan album debut untuk Bodom After Midnight, band ini diluncurkan setelah bubarnya Children Of Bodom pada 2019.

Baca juga: Children of Bodom Rilis Video “Under Grass and Clover”

Obituari Alexi Laiho benar-benar menyentak dunia metal termasuk keluarga besar metal Indonesia, khususnya fans Children of Bodom.

Rock in peace, Wild Child, you are a legend! \m/

Penulis, penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Dino Cazares FF

    Fear Factory Rilis Lagu Dari Album Baru Setelah Lebih Dari 5 Tahun

    Dino Cazares. (Foto: dok. Fear Factory). Jawara industrial metal Fear Factory akan merilis lagu baru pertamanya dalam lebih dari lima tahun pada hari Jum'at

    on Apr 3, 2021
    Glora Nexus

    Glora Nexus Siap Muntahkan EP "A Grand Monument To Mortality"

    Svarte. (Foto: Dimas Budi AP). Glora Nexus, begitu sang mastermind dengan pseudonym Svarte menyebut proyek musikal kelamnya. Glora Nexus didirikan di Jakart

    on Mar 30, 2021
    Gojira

    Gojira Rilis Single 'Amazonia' Sambil Galang Dana Untuk Suku Amazon

    Gojira. (Foto: Gabrielle Duplantier). Gojira telah meluncurkan single baru berjudul 'Amazonia' beserta video musiknya menjelang album mendatang mereka, Fort

    on Mar 27, 2021
    Alexi Laiho

    Penyebab Kematian Resmi Alexi Laiho Telah Diungkap Janda Sahnya

    Alexi Laiho. (Foto: Total Guitar/Joby Sessions). Dua bulan lalu, mantan pentolan Children of Bodom Alexi Laiho pergi untuk selamanya pada usia 41 tahun. Kem

    on Mar 5, 2021