×
×

Search in Mata Mata Musik

Dipecat, Komposer Senior Seri The Simpsons Gugat Fox Studios!

Posted on: 08/7/19 at 12:59 pm

27 tahun bekerja, Alf Clausen mengatakan dirinya dipecat karena dianggap memiliki kecacatan dan faktor usia.

Baca Juga: Nama BTS Muncul di Episode Terbaru The Simpsons

Bagi kalian penggemar seri kartun The Simpsons, nama Alf Clausen mungkin bukan lagi nama yang asing di telinga. Komposer pemenang Emmy ini sudah mengisi scoring di lebih dari 560 episode The Simpsons selama 27 tahun.

Pada tahun 2017 lalu, dia dipecat dari seri ini, dan 5 Agustus kemarin, Clausen mengajukan gugatan terhadap Fox atas pemecatannya, seperti yang dilansir dari Variety. Dia mengatakan kalau Fox memecatnya lantaran usianya yang tak lagi muda.

Dalam gugatannya, dia mengaku diinfokan bahwa musik seri ini akan dibawa ke arah yang berbeda. Dia melanjutkan, “Alasan ini meragukan dan salah. Sebaliknya, pengakhiran kontrak Penggugat yang tidak sah ini adalah karena [Penggugat] dianggap memiliki kecacatan dan faktor usia.” Disney dan Gracie Films milik James L. Brooks juga terdaftar sebagai terdakwa.

Sepanjang kariernya, Alf Clausen memperoleh 23 nominasi penghargaan Emmy dan memenangkan dua di antaranya untuk “We Put the Spring in Springfield” dan “You’re Checkin’ In (A Musical Tribute To The Betty Ford Center).” Dia adalah pria di balik banyak momen musik yang paling berkesan dalam seri ini, termasuk musikal Planet of the Apes, rap Poochie, dan “We Do (the Stonecutters’ Song).”

Setelah berita tentang pemecatannya dari The Simpsons beredar di media, para Produser merilis pernyataan yang mengklaim Alf Clausen akan terus memiliki peran berkelanjutan dalam seri ini.

Baca Juga: Wiz Khalifa Jadi Pengisi Suara di Seri Komedi Animasi

Mereka mengatakan, “Kami tetap berkomitmen pada semua yang terbaik dalam musik untuk The Simpsons, tentunya termasuk orkestra. Ini adalah bagian di mana kami akan membuat lelucon tetapi karya Alf maupun musik The Simpsons akan selalu kami anggap serius.”

Keterangan Foto Utama: Alf Clausen, komposer senior yang berada di balik scoring The Simpsons selama 27 tahun. (Foto via Television Academy)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Homer Simpson di cover album Slayer dan Alice in Chains.

Artwork Album Rock dan Metal Dibikin Versi Karakter Kartun ‘The Simp...

Homer Simpson di cover album Slayer dan Alice in Chains. (album rock The Simpsons) Poster parodi karakter Bart Simpson dari album Nirvana, Nevermind, telah

on May 17, 2020

Genius Tuntut Ganti Rugi Rp 700 M ke Google atas Penjiplakan Lirik Lag...

Bulan Juni lalu, Genius - perusahaan media digital yang terkenal menyediakan lirik lagu - menuding Google menjiplak basis data liriknya. Sekarang, Genius menja

on Dec 11, 2019
Katy Perry

Katy Perry Geret Musikolog dalam Kasus Hak Cipta "Dark Horse"...

Katy Perry dan tim hukumnya resmi melakukan serangan balik terhadap gugatan pelanggaran hak cipta senilai $2,78 juta yang dilayangkan belum lama ini terkait la

on Dec 11, 2019
Chris Cornell

Istri Chris Cornell Gugat Soundgarden Atas Royalti & Hak Cipta

Senin kemarin (9/12), istri mendiang Chris Cornell, Vicky Cornell, melayangkan gugatan bernilai ratusan ribu dolar terhadap rekan-rekan Chris di Soundgarden. D

on Dec 10, 2019