×
×

Search in Mata Mata Musik

Alicia Keys Masuk Daftar Penghargaan Women in Music 2019

Posted on: 12/4/19 at 11:29 am

Edisi ke-14 acara tahunan Women in Music yang diselenggarakan oleh Billboard akan berlangsung dalam beberapa minggu mendatang di Los Angeles. Alicia KeysMegan Thee Stallion dan Rosalía baru saja diumumkan sebagai penerima penghargaan berkat kontribusi mereka terhadap pemberdayaan wanita.

Alicia akan dianugerahi piala American Express Impact Award atas karyanya dengan She is the Music, yang ia bentuk bersama Jody Gerson, Sam Kirby Yoh dan Ann Mincieli.

Baca juga: Alicia Keys Temukan Kebebasan di Video Musik “Time Machine”

Sejak mengumumkan tujuan keseluruhan organisasi di acara Women In Music tahun lalu, She is the Music telah bekerja sama dengan USC Annenberg Inclusion Initiative, Universal dan Billboard; meluncurkan komite Latin; mengadakan kamp penulisan khusus wanita dan memperoleh dukungan dari festival seperti All Things Go dan NMPA Songs Foundation.

She is the Music
She is the Music, gerakan untuk memberdayakan kaum wanita dalam industri musik. (Foto: situs web She is the Music)

Megan Thee Stallion—yang dengan cepat memantapkan diri sebagai ikon budaya dengan memelopori tren “hot girl summer“—akan menerima Powerhouse Award tahun ini berkat peluncuran berbagai lagu hit. Sementara itu, penyanyi-penulis lagu asal Spanyol, Rosalía akan menerima Rising Star Award setelah mengubah suara musik mainstream zaman ini dengan gaya musik pop yang dipengaruhi flamenco.

Baca juga: 21 Savage Tampilkan Sisi Mellow di Remix Alicia Keys “Show Me Love”

Megan Thee Stallion
Megan Thee Stallion, pelopor tren viral Hot Girl Summer tahun ini. (Foto via Yahoo Entertainment)
Rosalía
Rosalía akan dinobatkan sebagai Rising Star tahun ini. (Foto: Reuters)

“Women in Music merayakan artis dan eksekutif yang mengubah dunia melalui karya mereka. Kami sangat senang dapat memberikan penghargaan kepada Alicia Keys, Rosalía dan Megan Thee Stallion, yang visi dan suaranya mengubah budaya kita sekaligus menginspirasi para fans untuk tetap menjadi diri mereka sendiri,” kata Hannah Karp, direktur editorial Billboard.

Baca juga: Alicia Keys Gandeng Miguel & Raphael Saadiq di “Show Me Love”

Ketiganya akan bergabung dengan deretan peraih penghargaan yang diumumkan sebelumnya: Taylor Swift, Billie Eilish, Alanis Morissette, Nicki Minaj, Brandi Carlile dan Desiree Perez (COO Roc Nation) di acara Women in Music 2019, yang dipersembahkan oleh YouTube Music dan dibawakan oleh penerima penghargaan Rising Star tahun lalu, Hayley Kiyoko.

Acara dan pra-acara karpet merah akan disiarkan langsung dari Hollywood Palladium pada 12 Desember di YouTube.com/Billboard mulai 21:00 ET (09:00 WIB tanggal 13 Desember).

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Michael Sweet

Sebut 'WAP' Sampah, Michael Sweet (Stryper) Khawatir Cucunya Dengar La...

Michael Sweet / Cardi B. Michael Sweet, pentolan band heavy metal religius Styrper belum lama ini memberikan kritikan pedas kepada superstar rap Cardi B ata

on Sep 16, 2020
Tory Lanez & Megan Thee Stallion

Megan Thee Stallion Mengaku dan Pastikan Tory Lanez Sebagai Penembak K...

Tory Lanez dan Megan Thee Stallion. (Fot: Getty Images). Pada bulan Juli lalu, nama musisi hip hop Megan Thee Stallion terlihat hilir-mudik di beranda media

on Aug 23, 2020
Cardi B & Megan Thee Stallion

MV ‘WAP’ Cardi B Ft. Megan Thee Stallion Dianggap Sesat Oleh Polit...

Megan Thee Stallion (belakang) dan Cardi B (depan). James P. Bradley (insert). Yang sedang viral dan heboh di internet, MV hip-hop (Music Video) 'WAP' dari

on Aug 10, 2020
Cardi B & Megan Thee Stallion

MV Cardi B Fitur Megan Thee Stallion 'WAP' Yang Tidak Senonoh Bikin He...

Card B (depan) dan Megan Thee Stallion (belakang). (Foto: via YouTube). Akhirnya, dua rapper cewek paling tenar saat ini, Cardi B dan Megan Thee Stallion te

on Aug 9, 2020