×
×

Search in Mata Mata Musik

Alicia Keys Rayakan 2 Dekade Album Titik Balik Suksesnya Secara Perfect

Posted on: 05/19/21 at 12:00 pm

Alicia Keys Rayakan 20 Tahun Album Titik Balik Suksesnya Dengan Sempurna
Alicia Keys (Foto: Milan Zrnic).

Alicia Keys menemukan cara sempurna untuk merayakan ulang tahun ke-20 Songs in A Minor. Album debutnya yang menjadikannya seorang popstar, yang dirilis 5 Juni 2001. Titik balik kesuksesan kariernya. Cewek berusia 40 tahun ini siap membawakan lagu-lagu dari album berharga itu secara medley di panggung Billboard Music Awards (BBMA), yang akan disiarkan langsung dari Microsoft Theater di Los Angeles pada hari Minggu, 23 Mei.

Baca juga: V (BTS) dan Alicia Keys Diduga Beri Kode Untuk Kolaborasi Mendatang Mereka

Penyanyi bernama asli Alicia Augello Cook ini sudah langganan tampil di BBMA. Doi pernah membawakan lagu ‘Love Looks Better’, dari album tahun 2020-nya, Alicia, di BBMA tahun lalu. Doi juga telah mengantongi penghargaan BBMA sembilan kali. Momentum terbesarnya di BBMA terjadi pada tahun 2004, ketika doi memenangkan tujuh penghargaan, termasuk Female Artist Of The Year. Hanya Usher yang memenangkan lebih banyak penghargaan tahun itu, 13 kali. Kedua superstar tersebut sukses berkolaborasi di lagu ‘My Boo’ yang menduduki puncak Billboard Hot 100 selama enam minggu menjelang BBMA tahun itu.

Selain itu, Alicia Keys adalah pemenang Grammy Awards sebanyak 15 kali. Malam terbesarnya di Grammy terjadi di ajang penghargaan tahun 2001, ketika doi memenangkan lima Grammy, termasuk Bes New Artist dan Song Of The Year untuk ‘Fallin’. Saat itu doi baru berusia 21 tahun, yang membuatnya menjadi pemenang Song Of The Year termuda hingga saat itu. Keys juga pernah menjadi pembawa acara Grammy pada 2019 dan 2020. Doi adalah satu-satunya mantan pemenang Grammy Best New Artist yang menjadi pembawa acara.

Alicia Keys Pemuncak Chart Billboard

Keys tercatat telah mengumpulkan lima album No. 1 di Billboard 200 dan empat single No. 1 di Billboard Hot 100. Album No. 1 miliknya adalah Songs in A Minor, The Diary of Alicia Keys, As I Am, Girl on Fire, dan Unplugged, album live yang doi rekam di Brooklyn Academy of Music. Single No. 1 miliknya adalah ‘Fallin’, ‘My Boo’ (fitur Usher), ‘No One’, dan ‘Empire State of Mind’ (fitur Jay-Z).

Penyanyi yang terampil bermain piano ini telah merilis buku barunya, More Myself: A Journey, pada Maret 2020 melalui Flatiron Books. Tahun lalu, doi meluncurkan brand produk kecantikannya, Keys Soulcare.

BBMA tahun ini akan memiliki sesuatu yang spesial untuk penggemar segala jenis musik. Dipandu oleh Nick Jonas, pertunjukan tersebut akan mencakup pertunjukan dari AJR, BTS, DJ Khaled menampilkan H.E.R. dan Migos, Duran Duran, Glass Animals, Jimmy Jam & Terry Lewis dengan Sounds of Blackness menampilkan Ann Nesby, P!nk, Twenty One Pilots, dan The Weeknd.

Baca juga: James Corden Dipaksa Oleh Alicia Keys Pilih Jimin (BTS) Atau Harry Styles?

Yuk, kita simak lagu ‘Fallin” yang ngetop sejak 20 tahun silam dari album Songs in A Minor.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Billboard Music Awards

    Billboard Music Awards 2021: Inilah Daftar Lengkap Para Pemenangnya!

    Pada Minggu malam, 23 Mei 2021 lalu, Dick Clark Productions dan NBC mengumumkan pemenang Billboard Music Awards 2021 dalam siaran khusus. Disiark

    on May 24, 2021
    Billboard Music Awards 2021

    18 Sorotan Paling Menarik Selama Acara Billboard Music Awards 2021

    Pada Minggu malam, 23 Mei 2021 lalu, Dick Clark Productions dan NBC mengumumkan pemenang Billboard Music Awards 2021 dalam siaran khusus. Disiarkan langsun

    on May 24, 2021
    Billboard Music Awards

    Billboard Music Awards 2021! Yuk Kita Intip Daftar Lengkap Finalisnya!

    Billboard Music Awards (Foto: Dick Clark Productions). Billboard Music Awards 2021 akan disiarkan langsung dari Microsoft Theater di Los Angeles, Amerika Se

    on May 14, 2021
    Polo G

    Polo G, Raja Rap Baru Yang Kuasai Billboard Hot 100 Via 'Rapstar'

    Polo G. (Foto: Daniel Prakopcyk). Polo G sedang ramai diperbincangkan. Rapper muda ini debut di peringkat 1 tangga lagu tertinggi Billboard Hot 100 lewat la

    on Apr 23, 2021