×
×

Search in Mata Mata Musik

Alt-Rocker Asal Bogor Antartick Luncurkan Album Perdana “The Lone White Wolf”

Posted on: 11/18/20 at 10:30 am

Alt-Rocker Asal Bogor Antartick Luncurkan Album Perdana "The Lone White Wolf"
Antartick.

Empat tahun berjalan di scene musik indie, tiba saatnya Antartick merilis album perdana mereka bertajuk The Lone White Wolf. Sebagai pembuka, band alternative rock asal Bogor ini mengemas albumnya dalam format digital sebelum dikeluarkan dalam kepingan cakram padat.

Baca juga: Rangkul Yacko, Antartick Ajak Kita ‘Speak Up!’ Tentang Ketidakadilan Sosial

Album ini berisikan 9 lagu yang pernah dirilis Antartick sebelumnya sebagai single beserta lagu lainnya. Beberapa pun dikemas dalam bahasa Inggris dengan tema dan nuansa yang beragam.

Artwork album The Lone White Wolf oleh Antartick.
Artwork album The Lone White Wolf oleh Antartick.

“Album pertama kami ini adalah awal perjalanan. Terima kasih untuk yang selalu menunggu karya-karya terbaru Antartick. Selamat menikmati album pertama kami,” ujar Helvi sang bassis.

Untuk mengemas visual di album ini, band yang digawangi Anang (gitar), Joean (vokal), Sandy (dram) dan Helvi itu bekerja sama dengan seniman sekaligus ilustrator Monica Hapsari. Tema serigala putih menjadi karakter yang tepat mewakili karya perdana ini.

“Biarlah gambar ini menjadi tanda pengingat, untuk tidak pernah menyerah dan selalu sangat percaya pada tujuan hidup kita. Meskipun kamu harus menjalaninya sendiri. Meskipun kamu tidak memiliki siapa pun untuk mendukungmu. Meskipun tidak ada yang mengerti dirimu. Meskipun kamu direndahkan sekalipun. Meskipun kamu merasa sendirian. Kamu tidak akan pernah benar-benar sendirian. Karena sahabat sejatimu sampai hari kematianmu …adalah Dirimu sendiri”.

Kira-kira begitulah Monica yang juga seniman dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini tersebut menggambarkan karyanya dalam puisi.

Single baru ‘Every Hello Has A Sweet Goodbye’ feat. Cute Papa

Sebagai penanda album, Antartick pun merilis sebuah single berbahasa Inggris bertajuk ‘Every Hello Has A Sweet Goodbye’. Ini kali pertamanya bagi Antartick mencoba bereksplorasi dengan lirik yang berbeda.

“Lagu ini terinspirasi dari siklus yang dialami setiap orang dalam kehidupan sosialnya, terutama hubungannya dengan orang lain. Setiap salam perjumpaan akan selalu bertemu salam perpisahan. Atau setiap ucapan selamat tinggal akan mempertemukan dengan perjumpaan-perjumpaan lainnya. Selalu ada hal dan pelajaran baru yang bisa kita ambil untuk membuat diri kita menjadi pribadi yang lebih baik,” tutur Anang.

Musisi Cute Papa pun dilibatkan dalam single ini. Baginya proyek kolaborasi single ini memberi tantangan baru. Karena tidak mudah untuk nge-blend dengan sebuah band yang sudah memiliki karakter sendiri.

“Sebuah hal yang menyenangkan PAPA bisa bekerja sama dengan band keren Antartick, dengan musiknya yang sangat berkarakter. Apalagi menerapkan style permainan PAPA pada musik Antartick bukanlah hal yang mudah. Menjadi tantangan dan pengalaman tersendiri. Semoga menghibur,” kata Cute Papa.

Baca juga: Single Baru Antartick, ‘Biru Kelabu’ Tampilkan Sang Bassis Sebagai Vokalis Utama

Kenapa akhirnya menyelipkan satu lagu berbahasa inggris dalam album,
Antartick mengaku ingin menggapai lebih banyak pendengar. Meskipun musik adalah bahasa universal, Antartick ingin mengakomodasi mereka yang di luar Indonesia.

Seluruh lagu dalam album The Lone White Wolf ini sudah bisa diakses melalui platform digital streaming.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021
    Nirvana

    30 Tahun Lalu Nirvana Muntahkan "Nevermind" Sebagai 'Game-Changer'

    Nirvana sampul album Nevermind pada tahun 1991 (Foto: Paul Bergen/Redferns). Nirvana Nevermind termasuk dalam deretan album yang telah memainkan peran utama

    on Sep 27, 2021
    Tom Morello

    Tom Morello & Bring Me The Horizon Party Bareng Di Lagu Yang 'PECAH'

    Foto: dok. artis. Tom Morello, penggemar rock siapa yang tidak mengenal gitaris ini. Gitaris sekaligus ikon rock pemenang dua penghargaan Grammy ini baru sa

    on Sep 23, 2021
    Placebo

    Placebo Kembali Via Lagu Keren 'Beautiful James' Setelah 5 Tahun Absen

    Placebo (Foto: Mads Perch). Placebo, anak-anak 1990-an dan awal 2000-an pasti kenal band alternative rock yang dibentuk di London, Inggris tahun 1994 ini. B

    on Sep 20, 2021