×
×

Search in Mata Mata Musik

Alternative Rocker, Darimars Luncurkan Album Perdananya, ‘Menuju Destinasi’

Posted on: 06/17/20 at 10:30 am

Darimars.
Darimars. (Foto: dok. Darimars).

Band yang mengusung genre alternative rock dengan corak musik yang penuh ambiens, Darimars kembali menyapa dan mengumumkan karya terbaru mereka. Koloni rock ini terbentuk pada tahun 2018 di Jakarta, dengan jajaran laskarnya yang terdiri dari Agusalim Luckman (vokal), Dion Pandu Dewantara (gitar), Muhammad Rizky alias “Kipong” (gitar), dan Angga Novi Prayogi alias “Ito” (bass). Sebelumnya, Dion dikenal sebagai gitaris band Frozencast, sedangkan Agusalim sebagai vokalis band Lipgloss.

Pada awalnya, Darimars menciptakan musik mereka secara instrumental dan tanpa lirik, kemudian struktur lagu-lagunya mulai terbentuk secara memuaskan bagi mereka dan kali ini dengan liriknya. Dalam pengerjaan album ini, pengisian take dram dibantu oleh seorang kawan lama para personil Darimars, yaitu Gerson Febrano.

Meskipun situasi bumi masih dalam pandemi Covid-19, semangat para laskar Darimars tidak mengendur untuk menyelesaikan seluruh materi lagu yang sudah tercipta, dan album perdana mereka yang diberi tajuk Menuju Destinasi sudah siap meluncur.

Cover artwork album Menuju Destinasi oleh Darimars.
Cover artwork album Menuju Destinasi oleh Darimars.

Sebelum meluncurkan album Menuju Destinasi, Darimars sudah menerbangkan tiga single, yakni ‘Literasi’ yang berkolaborasi dengan Ghina Salsabila dari The Adams, sebagai vokalis tamu pada bulan November 2019, ‘Temaram’ pada bulan Januari 2020, dan ‘Bising Di Kepala’ pada bulan Februari 2020. Ketiga single tersebut juga masuk ke dalam album ini.

Selain tiga lagu tadi, Darimars juga menghadirkan ‘Skema’, ‘Arungi’, ‘Melangitkan Bumi’, ‘Menuju Destinasi’, dan ‘Titik Cerah’ yang akan menjadi single pada album perdana ini sebagai bentuk perayaan atas berhasil terselesaikan dan dirilisnya album perdana ini.

Baca juga: Darimars Mengubah Kelelahan Menjadi Energi Positif Dengan Singel ‘Temaram’

Semua lagu Darimars yang terdapat di dalam album Menuju Destinasi sudah dapat diperdengarkan di seluruh platform musik digital, seperti Joox, Spotify, iTunes, Apple Music, Google Music, dan lainnya mulai tanggal 19 Juni 2020. Darimars berharap energi yang mereka sampaikan dalam tiap lagunya dapat dinikmati dan menyatu dalam atmosfer musik Indonesia.

Berikut ini adalah video musik single yang berjudul ‘Titik Cerah’ dari album perdana Darimars, Menuju Destinasi.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Pas

PAS Band 'Sesungguhnya', Single Baru Setelah 12 Tahun Resesi

Pas Band. (Foto: via Facebook/Pas Band). Penantian para Passer (sebutan fans Pas Band) selama 12 tahun akhirnya terwujudkan melalui single baru Pas Band yan

on Nov 27, 2020
Ruang Kendali

Alt-Rocker Ruang Kendali Ajak Menyelami Ruang Pikir Via Single Debut '...

Ruang Kendali. Berusaha menjadi lebih baik mungkin tujuan semua orang. Dalam beberapa agama pun dianjurkan demikian. Bahkan beragama atau pun tidak, stateme

on Nov 20, 2020
Antartick

Alt-Rocker Asal Bogor Antartick Luncurkan Album Perdana "The Lone Whit...

Antartick. Empat tahun berjalan di scene musik indie, tiba saatnya Antartick merilis album perdana mereka bertajuk The Lone White Wolf. Sebagai pembuka, ban

on Nov 18, 2020
TheMilo

Themilo Siap Arsipkan Album "Let Me Begin" & "Photograph" Ke Platform ...

Dua puluh empat tahun Themilo menyusuri lanskap musik alternatif pop dan rock di scene nasional, dan api untuk tetap menghadirkan sesuatu nggak serta merta

on Nov 13, 2020