×
×

Search in Mata Mata Musik

Alternative Rocker, Darimars Luncurkan Album Perdananya, ‘Menuju Destinasi’

Posted on: 06/17/20 at 10:30 am

Darimars.
Darimars. (Foto: dok. Darimars).

Band yang mengusung genre alternative rock dengan corak musik yang penuh ambiens, Darimars kembali menyapa dan mengumumkan karya terbaru mereka. Koloni rock ini terbentuk pada tahun 2018 di Jakarta, dengan jajaran laskarnya yang terdiri dari Agusalim Luckman (vokal), Dion Pandu Dewantara (gitar), Muhammad Rizky alias “Kipong” (gitar), dan Angga Novi Prayogi alias “Ito” (bass). Sebelumnya, Dion dikenal sebagai gitaris band Frozencast, sedangkan Agusalim sebagai vokalis band Lipgloss.

Pada awalnya, Darimars menciptakan musik mereka secara instrumental dan tanpa lirik, kemudian struktur lagu-lagunya mulai terbentuk secara memuaskan bagi mereka dan kali ini dengan liriknya. Dalam pengerjaan album ini, pengisian take dram dibantu oleh seorang kawan lama para personil Darimars, yaitu Gerson Febrano.

Meskipun situasi bumi masih dalam pandemi Covid-19, semangat para laskar Darimars tidak mengendur untuk menyelesaikan seluruh materi lagu yang sudah tercipta, dan album perdana mereka yang diberi tajuk Menuju Destinasi sudah siap meluncur.

Cover artwork album Menuju Destinasi oleh Darimars.
Cover artwork album Menuju Destinasi oleh Darimars.

Sebelum meluncurkan album Menuju Destinasi, Darimars sudah menerbangkan tiga single, yakni ‘Literasi’ yang berkolaborasi dengan Ghina Salsabila dari The Adams, sebagai vokalis tamu pada bulan November 2019, ‘Temaram’ pada bulan Januari 2020, dan ‘Bising Di Kepala’ pada bulan Februari 2020. Ketiga single tersebut juga masuk ke dalam album ini.

Selain tiga lagu tadi, Darimars juga menghadirkan ‘Skema’, ‘Arungi’, ‘Melangitkan Bumi’, ‘Menuju Destinasi’, dan ‘Titik Cerah’ yang akan menjadi single pada album perdana ini sebagai bentuk perayaan atas berhasil terselesaikan dan dirilisnya album perdana ini.

Baca juga: Darimars Mengubah Kelelahan Menjadi Energi Positif Dengan Singel ‘Temaram’

Semua lagu Darimars yang terdapat di dalam album Menuju Destinasi sudah dapat diperdengarkan di seluruh platform musik digital, seperti Joox, Spotify, iTunes, Apple Music, Google Music, dan lainnya mulai tanggal 19 Juni 2020. Darimars berharap energi yang mereka sampaikan dalam tiap lagunya dapat dinikmati dan menyatu dalam atmosfer musik Indonesia.

Berikut ini adalah video musik single yang berjudul ‘Titik Cerah’ dari album perdana Darimars, Menuju Destinasi.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Linkin Park

266 Musisi dari 35 Negara Cover Lagu ‘In The End’ Linkin Park Seba...

Aksi live Chester Bennington yang penuh energi. (Foto: Getty Images). Video musik ‘In the End’ oleh Linkin Park baru saja melampaui satu miliar views di

on Jul 9, 2020
Album Foo Fighters

Urutan Peringkat 9 Album Foo Fighters Berdasarkan Musikalitasnya

Foo Fighters. Ketika Dave Grohl pertama kali masuk ke Shoreline Robert Lang Studios pada Oktober 1994, dia masih berduka setelah kematian teman satu bandnya

on Jul 8, 2020
Tom Meighan

Tom Meighan Cabut Dari Kasabian Setelah Terbukti Bersalah Kasus KDRT

Tom Meighan. Mantan vokalis band alt-rock Kasabian, Tom Meighan mengaku bersalah atas penyerangan terhadap mantan tunangannya, Vikki Ager. Musisi berusia

on Jul 8, 2020
Bring Me The Horizon

Bring Me The Horizon Ungkap Cara Pembuatan MV ‘Parasite Eve’

Oli Sykes di tengah penggarapan MV 'Parasite Eve'. Setelah merilis single baru mereka yang keren banget, ‘Parasite Eve’, Bring Me The Horizon (BMTH) kin

on Jul 7, 2020