×
×

Search in Mata Mata Musik

Alternative Rocker, Darimars Luncurkan Album Perdananya, ‘Menuju Destinasi’

Posted on: 06/17/20 at 10:30 am

Darimars.
Darimars. (Foto: dok. Darimars).

Band yang mengusung genre alternative rock dengan corak musik yang penuh ambiens, Darimars kembali menyapa dan mengumumkan karya terbaru mereka. Koloni rock ini terbentuk pada tahun 2018 di Jakarta, dengan jajaran laskarnya yang terdiri dari Agusalim Luckman (vokal), Dion Pandu Dewantara (gitar), Muhammad Rizky alias “Kipong” (gitar), dan Angga Novi Prayogi alias “Ito” (bass). Sebelumnya, Dion dikenal sebagai gitaris band Frozencast, sedangkan Agusalim sebagai vokalis band Lipgloss.

Pada awalnya, Darimars menciptakan musik mereka secara instrumental dan tanpa lirik, kemudian struktur lagu-lagunya mulai terbentuk secara memuaskan bagi mereka dan kali ini dengan liriknya. Dalam pengerjaan album ini, pengisian take dram dibantu oleh seorang kawan lama para personil Darimars, yaitu Gerson Febrano.

Meskipun situasi bumi masih dalam pandemi Covid-19, semangat para laskar Darimars tidak mengendur untuk menyelesaikan seluruh materi lagu yang sudah tercipta, dan album perdana mereka yang diberi tajuk Menuju Destinasi sudah siap meluncur.

Cover artwork album Menuju Destinasi oleh Darimars.
Cover artwork album Menuju Destinasi oleh Darimars.

Sebelum meluncurkan album Menuju Destinasi, Darimars sudah menerbangkan tiga single, yakni ‘Literasi’ yang berkolaborasi dengan Ghina Salsabila dari The Adams, sebagai vokalis tamu pada bulan November 2019, ‘Temaram’ pada bulan Januari 2020, dan ‘Bising Di Kepala’ pada bulan Februari 2020. Ketiga single tersebut juga masuk ke dalam album ini.

Selain tiga lagu tadi, Darimars juga menghadirkan ‘Skema’, ‘Arungi’, ‘Melangitkan Bumi’, ‘Menuju Destinasi’, dan ‘Titik Cerah’ yang akan menjadi single pada album perdana ini sebagai bentuk perayaan atas berhasil terselesaikan dan dirilisnya album perdana ini.

Baca juga: Darimars Mengubah Kelelahan Menjadi Energi Positif Dengan Singel ‘Temaram’

Semua lagu Darimars yang terdapat di dalam album Menuju Destinasi sudah dapat diperdengarkan di seluruh platform musik digital, seperti Joox, Spotify, iTunes, Apple Music, Google Music, dan lainnya mulai tanggal 19 Juni 2020. Darimars berharap energi yang mereka sampaikan dalam tiap lagunya dapat dinikmati dan menyatu dalam atmosfer musik Indonesia.

Berikut ini adalah video musik single yang berjudul ‘Titik Cerah’ dari album perdana Darimars, Menuju Destinasi.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    For Revenge & Stereo Wall

    For Revenge & Stereo Wall Lebur Energi Emo Via Collab Single 'Jakarta ...

    Dua band yang dikenal sebagai pengusung gaya emo/modern rock, For Revenge dan Stereo Wall berkolaborasi dalam sebuah lagu yang menyatukan energi dan karakt

    on Mar 1, 2021
    Grrrl Gang

    Grrrl Gang Bagikan Kisahnya Di Amerika Dalam MV 'Honey, Baby', Single ...

    Grrrl Gang. (Foto: Carkultera). Setelah lama enggak merilis musik baru, akhirnya trio alternative pop rock asal Yogyakarta, Grrrl Gang kembali menyuguhkan s

    on Feb 17, 2021
    BIAS

    Alt-Rocker Bias Angkat Kesetaraan Gender Via Single 'Selir Pemberontak...

    Bias. (Foto: dok. Bias). Semua orang enggak wajib jadi Feminis, tapi semua orang wajib jadi Humanis. Kesetaraan, keharmonisan, dan simbiosis mutualisme anta

    on Feb 1, 2021
    Album Rock & Metal Paling Diantisipasi 2021

    30 Album Hard Rock & Heavy Metal Paling Diantisipasi Di Tahun 2021

    Tahun 2020 enggak cuma meluluh-lantakkan industri musik, melainkan semua lini kehidupan di dunia. Sementara ini kita memang masih berada di masa pandemi Co

    on Jan 31, 2021