×
×

Search in Mata Mata Musik

Alumni ‘X Factor’ Trevi Moran Muncul Sebagai Perempuan Transgender!

Posted on: 06/9/20 at 7:30 am

Trevi Moran.
Trevi Moran dalam video dokumenter Trevi: The Transition. (Foto: YouTube).

Trevi Moran, seorang mantan kontestan ajang kompetisi musik yang melahirkan boyband fenomenal One Direction, yaitu X Factor, Trevi muncul ke publik sebagai perempuan transgender atau istilah yang kerap disebut transpuan.

Trevi Moran, yang memiliki 1,43 juta subscribers di YouTube, memposting video pendek baru-baru ini yang berjudul “Coming Out. I Am Female”. Dalam video itu, dia secara detail menjelaskan perjalanannya sejauh ini dan mengumumkan sebuah dokumen tentang transisi gendernya.

“Hi. Nama aku Trevi Moran. Aku seorang perempuan transgender,” ujar Trevi Moran dalam video pengumumannya. “Ini adalah awal yang baik. Aku tidak percaya aku baru saja mengatakan itu dengan lantang”.

Penyanyi asal Amerika Serikat (AS) yang berusia 21 tahun itu sebelumnya muncul sebagai gay pada tahun 2015 dan juga telah memposting sebuah video yang menjelaskan bahwa dia mempertanyakan identitasnya sebagai seorang pria cisgender pada tahun 2017.

“Aku mengalami kesulitan dalam perjalananku pada tahun 2017 ketika aku pikir aku bukan transgender karena aku merasa orang-orang mendorongku untuk menjadi transgender. Tidak, aku hanya punya banyak godaan dari setan pada masa itu,” jelas Trevi Moran. “Ada banyak gangguan makan, masalah kepercayaan diri. Itu bukan saatnya bagiku untuk (muncul sebagai transgender) saat itu”.

Trevi Moran telah mendokumentasikan proses transisi gendernya, dengan rencana untuk merilis rekaman tersebut sebagai seri dokumenter yang disebut Trevi: The Transition. Sebuah preview dari seri itu juga ada dalam video pengumuman terbarunya.

“Aku sudah dua bulan menggunakan (suntikan) hormon. Otak aku terasa kacau,” ujar Trevi Moran. “Aku sangat hormonal, maksudku pantatku sudah mulai gemuk banget. Dan payudaraku sudah mulai tumbuh, dan itu rasanya sakit. Aku sedang mengalami banyak tantangan sekarang, semua karena aku hanya ingin menjadi diriku sendiri”.

Trevi Moran pertama kali mendapatkan perhatian pada usia 13 tahun sebagai kontestan di acara The X Factor pada tahun 2012. Dia kemudian beralih ke YouTube, mengembangkan platformnya sebagai bagian dari kanal kolaborasi bernama “Our 2nd Life” sambil juga merilis materi musik orisinil. Tahun lalu, Trevi Moran juga memposting berbagai video yang emosional tentang pengalamannya dalam rehabilitasi karena kecanduan alkohol dan masa kumat berikutnya.

Trevi Moran mengakhiri video itu dengan memberi semangat kepada para pengikutnya: “Jika kalian pernah tersesat, jangan pergi keluar, pergi kedalam. Masuk dan temukan diri kalian sendiri karena untuk muncul keluar dan mengalihkan perhatian kalian akan mengalahkan tujuan (aslinya)”.

Tonton video lengkap dari pengumuman Trevi Moran di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop 1980an & Heavy Metal

    Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & ...

    Pet Shop Boys (Foto: via CoS), Megadeth (Foto: David Brendan Hall). Kalau lo sedang mengalami stres, mungkin salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya at

    on Feb 19, 2021
    Ridh

    Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over...

    Ridh. (Foto: dok. Ridh). Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menar

    on Feb 15, 2021
    Hanafi Bersaudara

    Hanafi Bersaudara Ungkap Ketegaran Di Titik Nadir Via 'Hujan', Single ...

    Hanafi Bersaudara. (Foto: dok. Hanafi Bersaudara). Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya

    on Feb 4, 2021
    Michael Aldi

    Michael Aldi Tuangkan Cerita Dari Hati Yang Perasa Ke EP "Written For ...

    Michael Aldi. (Foto: dok. Michael Aldi). Setelah tiga tahun berkecimpung secara profesional di dunia musik, Michael Aldi Kurniawan yang merupakan musisi sek

    on Jan 30, 2021