×
×

Search in Mata Mata Musik

Amanda Casea Keluar Dari Zona Nyaman Via Single ‘Mengapa Patah Hati’

Posted on: 10/18/21 at 12:00 pm

Amanda Casea - mengapa patah hati

Amanda Casea menunjukkan bentuk hasil usahanya untuk keluar dari zona nyamannya dengan merilis single keempatnya, ‘Mengapa Patah Hati’. Dan single ini menjadi yang pertama berbahasa Indonesia. Di tiga single sebelumnya, pelantun ‘Why Cant We’ (feat. Myia Thornton) itu selalu mengusung lagu berbahasa Inggris yang doi ciptakan sendiri.

Baca juga: Monica Tania Ungkap Pengalaman Toxic Relationship Via Single ‘Maaf’

Penyanyi berusia 18 tahun itu juga ingin merangkul para penggemar baru yang menyukai lagu-lagu berlirik bahasa Indonesia.

“Aku ingin keluar dari zona nyaman. Aku ingin men-challenge diri aku untuk mencoba hal baru. Dan yang pastinya aku ingin merangkul penggemar-penggemar baru yang bukan pendengar lagu berbahasa Inggris,” ujar Amanda.

Meski berbeda bahasa dari single sebelumnya, Amanda tetap mempertahankan ciri gaya bermusiknya dengan lagu-lagu yang easy listening. ‘Mengapa Patah Hati’ merupakan single ciptaan Pika Iskandar. Pika sukses menerjemahkan apa yang Amanda inginkan.

“Terus terang aku suka semua karya ciptaan mas Pika, lagunya easy listening, dan relate dengan perasaan banyak orang. Jadi bulan Agustus 2021, aku hubungi mas Pika. Aku ceritain semua yang lagi aku rasain saat itu, dan akhirnya mas Pika yang menerjemahkan ke dalam lirik dan lagu,” ucapnya.

Meski untuk kali pertamanya membawakan lagu milik orang lain, putri pelawak Parto Patrio itu mengaku tidak mengalami banyak kesulitan. Pika Iskandar selaku Music Producer sekaligus Composer dari lagu ini, bekerja sama dengan Tito P Soenardi sebagai Sound engineer.

“Karena baru kali ini aku punya single yang bukan ciptaan aku, jadi aku sedikit keluar dari zona nyaman vokal aku. Tapi overall aku bisa ngatasinnya kok,” ungkapnya.

Amanda Casea Ungkap Perasaan Patah Hati

Single ‘Mengapa Patah Hati’ menceritakan tentang seseorang yang mengalami patah hati karena jatuh cinta, meski sebenarnya mereka belum memiliki ikatan yang kuat. Namun di saat orang yang dicintainya “dekat” dengan orang lain, doi merasa sangat tersakiti.

Menurut Amanda, perasaan seperti ini banyak mewakili apa yang dirasakan banyak orang dan sering terjadi dalam dunia percintaan anak muda.

Music Video (MV) ‘Mengapa Patah Hati’ ini dikerjakan oleh tim dari LOOP Films. MV berkonsep short movie ini bercerita tentang seorang wanita yang kehilangan penglihatannya (Amanda Caesa). Yang setiap harinya selalu ditemani dan dirawat oleh seorang lelaki (Anrez) yang ternyata mencintai dengan tulus. Namun Ibu dari wanita itu tidak menyukai hubungan mereka, karena beliau telah memiliki lelaki pilihannya.

Baca juga: Dudy Oris Gandeng Ilona Berduet Dalam ‘Sudah Tak Cinta (Bosan)’

Selamat menyimak MV ‘Mengapa Patah Hati’, gengs…

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Monica Tania

    Monica Tania Ungkap Pengalaman Toxic Relationship Via Single 'Maaf'

    Monica Tania, penyanyi muda berbakat kelahiran Medan ini kembali untuk melepas karya baru. Setelah merilis empat single di tahun ini, cewek yang pernah ber

    on Oct 18, 2021
    Adele

    Adele Rilis Single Baru Pertama Dalam 6 Tahun dan Raih Rekor Spotify

    Foto: Simon Emmett. Akhirnya, single baru pertama Adele dalam enam tahun telah hadir di semua platform digital. Judulnya sudah diketahui sebelumnya, 'Easy o

    on Oct 15, 2021
    Adele

    Adele Resmi Umumkan Judul Album Barunya "30" Secara Emosional

    Foto: via Instagram/@adele. Adele telah secara resmi mengumumkan album barunya yang dikasih judul 30. Penerus dari album 25 tahun 2015 ini akan mendarat pad

    on Oct 13, 2021
    Rahmania Astrini

    Rahmania Astrini Curcol Kisah Cintanya Di Single 'When You, Were Mine'

    Foto: dok. WMI. Rahmania Astrini yang akrab disapa Astri adalah penyanyi R&B dan penulis muda berbakat. Gadis kelahiran 4 Juli 2001ini tercatat sudah me

    on Oct 11, 2021