×
×

Search in Mata Mata Musik

Amarah Trio Grunge BUZZ Meledak Melalui ‘Awas!!!’, Lagu Tentang Kemerdekaan Diri

Posted on: 09/17/20 at 6:30 am

Amarah Trio Grunge BUZZ Meledak Melalui 'Awas!!!', Lagu Tentang Kemerdekaan Diri
BUZZ.

Setelah beberapa waktu lalu single kedua BUZZ ‘Tanah Semburat’ mengudara, kali ini trio alternative rock kelahiran kota Malang ini kembali melancarkan aksinya dengan melepaskan salah satu lagu dari album penuh mereka, ‘Awas!!!’. Melalui live session lagu ini, BUZZ mengekspresikan apa yang sedang menjadi masalah di dalam benak mereka mengenai situasi terkini.

Seiring dengan hari kemerdekaan negara yang semrawut ini, ‘Awas!!!’ menjadi suatu teriakan yang tepat bagi BUZZ untuk menyentak mereka semua terhadap hak memerdekakan diri sendiri.

Berlandaskan pada rasa gelisah dan terancam, lagu ini menyuarakan keresahan mereka atas situasi sekarang yang memaksa kita sebagai makhluk sosial untuk dapat selalu mengikuti, patuh dan tunduk terhadap mayoritas. Hal ini menyebabkan kebebasan langkah kita terpenjara hingga terancam mati.

Baca juga: BUZZ Geram Sampai Kebas Lewat ‘Tanah Semburat’, Single Keduanya

“Kita ini sekarang kayak dipaksa untuk ngikuti trend. Bukan cuma sekarang saja, dari dulu juga sampai mati situasi kayak gini bakal terus ada,” ujar Naufal vokalis merangkap gitaris BUZZ  dengan geram. Realitasnya saat ini “berbeda-beda” tidak lagi “satu”. Berbeda berarti menolak untuk tunduk, gagal menjadi bagian dari kelompok, kemudian terasing.

Thumbnail single 'Awas!!!' oleh BUZZ.
Thumbnail single ‘Awas!!!’ oleh BUZZ.

Melalui lagu ini, BUZZ memiliki harapan agar kita semua selalu sadar dan kokoh dalam mempertahankan pilihan diri sendiri, tanpa adanya rasa takut hingga dapat melawan segala kemunafikan di depan mata. “Sekarang cuma bagaimana caranya supaya kita bisa tetap hidup aman dengan jalan sendiri, nggak khawatir tentang apa-apa, nggak ngikut-ngikut yang lain. Jangan sampai kita milih untuk ngikut orang lain, tapi malah itu yang bikin kita mati,” ujar Tio menimpali, bassis BUZZ  yang sepakat dengan persoalan di balik ‘Awas!!!’.

Pada live session ini BUZZ berkesempatan melakukan kolaborasi bersama Napkind sebagai dapur visual dari pelepasan lagu ‘Awas!!!’. Untuk itu kalian semua bisa langsung mengunjungi official YouTube Napkind ID sebagai penyebar video live session BUZZ, dan video musik ‘Awas!!!’ sudah bisa didengarka dan ditelisik sejak 5 September 2020.

Tanpa perlu berlama-lama, selamat menyimak video musik ‘Awas!!!’ di bawah ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Dave Grohl

    Dave Grohl Merespons Gugatan Model Bayi Sampul Nirvana "Nevermind"

    Nirvana Nevermind (Foto: dok. DGC Records) / Dave Grohl (Foto: Amy Harris). Dave Grohl telah bereaksi terhadap gugatan yang diajukan terhadap Nirvana oleh S

    on Oct 5, 2021
    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021
    Nirvana

    30 Tahun Lalu Nirvana Muntahkan "Nevermind" Sebagai 'Game-Changer'

    Nirvana sampul album Nevermind pada tahun 1991 (Foto: Paul Bergen/Redferns). Nirvana Nevermind termasuk dalam deretan album yang telah memainkan peran utama

    on Sep 27, 2021
    Nirvana

    Nirvana "Nevermind" 30th Anniversary Deluxe Edition Siap Diluncurkan

    Sampul Album Nevermind 30th Deluxe Edition. Pada 24 September, beberapa hari lalu bertepatan dengan peringatan 30 tahun momentum dirilisnya album Nevermind

    on Sep 27, 2021