×
×

Search in Mata Mata Musik

American Football Band Bertandang ke Singapura!

Posted on: 04/30/19 at 3:00 pm

Legenda emo ini direncanakan akan tampil di Far East Square, Singapura pada Agustus 2019.

Dibentuk pada tahun 1997 dengan nama The One Up Downstairs,
American Football Band, mengukir debut album penuhnya di tahun 1999. Dengan album debut itu, American Football Band raih sukses yang luar biasa. Menggabungkan genre emo dan post rock, debut album s/t  tersebut bisa disebut sebagai perintis gaya bermusik yang mengaburkan makna lirik dengan karakter musik yang kompleks.

Baca Juga: Richard Reed Parry dari Arcade Fire Umumkan Album Baru

Mike Kinsella, Steve Lamos dan Steve Holmes, menyatakan berhenti merekam materi di tahun 2000, 14 tahun kemudian mereka kembali bersama dengan perilisan ulang album s/t mereka tersebut sebagai penanda. Selain kembali bersama, mereka menambahkan satu personil lagi (Nate Kinsella), sehingga band digawangi oleh 4 anggota. Kemudian pada bulan April, mereka meresmikan reuninya dengan mengumumkan jadwal penampilan di Champaign dan New York.  

Setelah pada tahun 2016 kemarin, mereka kembali melahirkan album kedua dengan judul yang sama, pada 11 Desember 2018 mereka menghadirkan single berjudul “Silhouettes” dan merupakan penanda hadirnya album ketiga mereka yang rilis pada bulan Maret kemarin.  

Dan kira-kira sekitar beberapa jam yang lalu, salah satu promotor besar di Asia, Symmetry Entertainment mengumumkan kedatangan American Football Band ke negara Singapura pada tanggal 4 Agustus 2019 mendatang. Acara musik ini direncanakan akan digelar dari jam 7.30 PM – 10.00 PM yang berlokasi di The Pavilion @ Far East Square, 19 China St, Singapore 049561.

Sayangnya untuk tiket early bird yang seharga SGD 70 dijual terbatas dan sudah dinyatakan habis. Untuk harga tiket normal, Symmetery memasang harga SGD 85 atau sekitar IDR 890.000, harga yang layak kan untuk menyaksikan penampilan legenda emo ini? Cek info detail mengenai harga tiketnya di sini!

American Football akan berikan penampilannya di Singapura pada 4 Agustus 2019
American Football akan berikan penampilannya di Singapura pada 4 Agustus 2019. (Foto: Symmetry Entertainment)

Keterangan Foto Utama: American Football. (Foto: American Football/Instagram)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Keterangan Foto Utama: Pandu Fuzztoni (kredit foto: @caktirawks via @pandufuzztoni instagram account)

Mata Mata Musik Playlist: Infinite Playlist Dari Pandu Fuzztoni

Personil dari Morfem, The Adams, dan ZZUF ini membagikan 9 track pilihannya Jika kalian memperhatikan kiprah dari Pandu Fuzztoni, tentu paham bahwa Pandu me

on Jun 25, 2019
American Football

Penyelenggara Umumkan Detail Penampilan American Football di Jakarta

Konser akan diadakan di Studio Palem, Kemang, Jakarta pada 5 Agustus 2019. Baca Juga: American Football Band Bertandang ke Singapura! Ditengah banyaknya

on May 27, 2019
American Football

Akhirnya, American Football Akan Kunjungi Indonesia

Setelah terombang-ambing cukup lama tentang pertanyaan apakah mereka akan datang ke Indonesia, setelah mengumumkan akan tampil di Singapura. Baca Juga: Amer

on May 21, 2019
American Football Gandeng Hayley Williams di “Uncomfortably Numb”-1

American Football Gandeng Hayley Williams di “Uncomfortably Numb”

Video musiknya menghadirkan penampilan dari Blake Anderson Oleh Trey Alston (Pitchfork) American Football meluncurkan lagu baru “Uncomfortably Numb,”

on Jan 23, 2019