×
×

Search in Mata Mata Musik

Amyl And The Sniffers Lepas Dua Single Punk Energik Dari Album Baru

Posted on: 08/4/21 at 12:00 pm

Amyl And The Sniffers, Punk Rocker Aussie Rilis Dua Single Dari Album Mendatang
Foto: Jamie Wdziekonski.

Amyl and The Sniffers, kuartet punk rock asal Melbourne, Australia merilis single baru mereka yang berapi-api, ‘Security’ pada 28 Juli lalu. Persembahan kedua dari album studio mendatang mereka, Comfort To Me, yang akan dirilis 10 September melalui ATO Records dan Rough Trade Records. Hook yang adiktif ‘Security’ dan gaya vokal Amy Taylor yang bersemangat telah menjadikannya lagu favorit di konser mereka, dan resmi ditayangkan perdana di BBC Radio 1 with Annie Mac.

Baca juga: Konser Punk Di AS Jual Tiket $18 Buat Tervaksinasi, $1000 Yang Belum

Comfort To Me, yang di-mix oleh Nick Launay (Nick Cave, IDLES, Yeah Yeah Yeahs) dan di-master oleh Bernie Grundman (Prince, Michael Jackson, Dr. Dre, OutKast), juga menyertakan single yang dirilis sebelumnya, ‘Guided By Angels’, yang menerima pujian instan dari pers di berbagai negara. Serta dukungan media sosial dari para fans termasuk artis beken seperti Juliette Lewis dan Diplo.

Pada tanggal 5 Oktober, Amyl and The Sniffers akan menayangkan film “Comfort To Me”, diputar secara penuh, dalam sekali pengambilan, di atas lempengan beton di gurun pinggiran kota di suatu tempat di Melbourne, Australia. Tiket tersedia di toko web band di amylandthesniffers.com.

Amyl and The Sniffers - Comfort To Me (artwork)

Amyl and The Sniffers – Comfort To Me Tracklist

  1. Guided by Angels
  2. Freaks to the Front
  3. Choices
  4. Security
  5. Hertz
  6. No More Tears
  7. Maggot
  8. Capital
  9. Don’t Fence Me In
  10. Knifey
  11. Don’t Need A Cunt (Like You To Love Me)
  12. Laughing
  13. Snakes

Mengenal Amyl and The Sniffers

Band ini dibentuk oleh teman serumah Taylor, Wilson dan Martens dan mantan anggota band Calum Newton (AKA Candy) di Balaclava, Melbourne. Keempatnya menulis, merekam, dan merilis EP pertama mereka, Giddy Up, dalam rentang waktu 12 jam. Calum meninggalkan band untuk mengejar karier solo dan digantikan oleh Fergus Romer. Mereka mengambil nama bandnya dari bahasa gaul Australia untuk amyl nitrite, juga dikenal sebagai popper. Amy Taylor membandingkan musik mereka dengan narkoba dalam sesi wawancara dengan Paul Glynn dari BBC.

“Di Australia kami menyebut poppers Amyl. Jadi lo mengendusnya, itu berlangsung selama 30 detik dan kemudian lo sakit kepala, dan seperti itulah kami!”. Musik mereka sering dibandingkan dengan band-band punk rock tahun 1970-an seperti Iggy Pop and The Stooges dan The Damned. Namun, Taylor telah mengutip sejumlah pengaruh yang bervariasi termasuk Minor Threat, Ceremony, AC/DC, Sleaford Mods, Dolly Parton, dan Cardi B. Hah? Ada Cardi B.

Raih Best Rock Album 2019

Amyl and The Sniffers menandatangani kontrak dengan Homeless Records pada Juli 2017. EP Giddy Up dirilis pada 24 Februari 2016 dan Big Attraction dirilis pada 2 Februari 2017. Kemudian band ini menandatangani kontrak dengan Rough Trade Records pada tahun 2018, dan masuk ke studio untuk merekam album debut mereka dengan produser dan mantan dramer Add N to (X), Ross Orton. Hasilnya adalah album self-titled berjudul Amyl and the Sniffers, yang dirilis pada 24 Mei 2019. Album tersebut telah menerima ulasan positif secara umum termasuk skor 7,2 dari Pitchfork dan 4 dari 5 bintang dari NME dan Allmusic. Sehubungan dengan perilisan album tersebut, Happy Magazine menempatkan band ini di No. 9 dalam daftar “15 artis wanita Australia yang mengubah permainan saat ini”, memuji front-woman Amy Taylor karena menjadi “salah satu orang yang paling nge-rock di permukaan planet ini”. Amy memang bad-ass banget, terutama di atas panggung.

Pada ARIA Music Awards 2019, Amyl and the Sniffers memenangkan kategori Album Rock Terbaik. Pada Februari 2020, album self-titled mereka masuk nominasi Australian Music Prize 2019.

Baca juga: Punk Rocker Cewek ABG The Linda Lindas Dikontrak Epitaph Records

Selamat menyimak dua MV (Music Video) single dari album mendatang mereka di bawah ini, bray!

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    5 Film Panduan Yang Representatif Untuk Punk Rock

    5 Film Panduan Yang Representatif Untuk Mengenal Punk Rock

    Punk Rock lagi nih bray. Industri film Hollywood dan musik rock nampaknya tidak selalu cocok jika bersatu dalam sebuah proyek. Sering kali saling berlawana

    on Aug 23, 2021
    Johnny Rotten

    Johnny Rotten Kalah, Musik Sex Pistols Sah Dipakai Di Miniseri 'Pistol...

    Foto: Bridlington Press. Johnny Rotten, nama beken dari John Lydon, belum lama ini dikabarkan kalah dalam pertempuran hukumnya dengan dua rekannya di Sex Pi

    on Aug 23, 2021
    10 Lagu Panduan Punk

    10 Lagu Panduan Yang Representatif Untuk Mengenal Punk Rock

    Punk rock adalah genre yang lahir dari pemberontakan dan konflik terhadap kepincangan sosial, bahkan terkadang masalah politik. Suatu medium yang menjunjun

    on Aug 21, 2021
    Destroy Boys

    Punker Destroy Boys Serukan Anti Cancel Culture Via 'Locker Room Bully...

    Foto: Ashley Gellman. Destroy Boys, trio punk rock/post punk dari California Utara, Amerika Serikat (AS) baru saja merilis single ketiga, 'Locker Room Bully

    on Aug 10, 2021