×
×

Search in Mata Mata Musik

Anak John Lennon Peringati Kematian Sang Ayah dengan Foto Lama

Posted on: 12/10/19 at 7:18 pm

8 Desember kemarin, dunia memperingati 39 tahun kematian tragis mantan personil The Beatles, John Lennon. Kedua putranya, Sean (44) dan Julian (56) Lennon menggunakan momen ini untuk bernostalgia dan mengenang sosok sang ayah lewat foto-foto lama mereka bersamanya. 

Julian dan Sean Lennon
Julian (kiri) dan Sean (kanan) Lennon. (Foto: Getty Images)

Sean mengunggah foto throwback bersama kedua orang tuanya pada hari Minggu namun tanpa keterangan apa pun. 

Kakak tirinya, Julian, memposting foto dirinya sewaktu kecil di atas sepeda dengan John duduk di tanah. Foto tersebut dilengkapi dengan caption: “Seandainya ayah ada di sini….”

View this post on Instagram

Wish You were here…. In Loving Memory 🙏🏻

A post shared by Julian Lennon (@julespicturepalace) on

Di bawah foto Sean, Lindsay Lohan dan Mark Ronson tampak meninggalkan beberapa emoji hati di kolom komentar. Calon presiden AS dari Partai Demokrat, Tulsi Gabbard, menuliskan: “[Saya] mengirimkan cinta dan doa untuk kalian hari ini.”

Selain lewat foto, Sean juga mengenang sang ayah dengan upacara minum teh bersama keluarganya. 

Sesi upacara minum teh tersebut diabadikannya ke Instagram dengan tulisan, “Hari ini sepupu saya Akiko melakukan upacara minum teh Jepang untuk ibu saya, paman saya, kakak saya, dan sepupu saya lainnya, untuk mengenang ayah saya. Di belakangnya, ada gulungan kustom yang dia buat dari gambar lama yang diberikan ayah saya waktu kami masih kecil.” 

Baca juga: Paul McCartney & Ringo Starr Rekam Lagu John Lennon

Sean melanjutkan, “Ketika matcha selesai dibuat, ada kejutan lain yang ternyata tertulis di bagian bawah mangkuk: ‘i ii iii’, sesuatu yang fans [Yoko Ono] akan kenali sebagai kata ‘i love you’ dari lagu ‘Onochord’-nya.”

Sementara itu, Yoko Ono juga memberikan penghormatan kepada mendiang suaminya di Twitter lewat foto kacamata John yang berlumur darah (kacamata itu dipakai John saat ia ditembak). Dalam postingannya, Yoko mendesak adanya penegakkan kontrol terhadap senjata.

John Lennon ditembak mati oleh Mark Chapman di luar apartemennya di New York City pada tahun 1980 di usia 40.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

JOHN LENNON RINGO STARR

‘Kata-Kata Terakhir’ Ringo Starr Kepada John Lennon Telah Terungka...

Akun Instagram resmi untuk John Lennon telah membagikan sebuah foto yang telah menarik perhatian banyak penggemar The Beatles. Foto ini adalah foto terakhi

on Jan 27, 2020
10 Teori Konspirasi Musik yang Gila Banget!

10 Teori Konspirasi Musik yang Gila Banget!

Dari merekrut jasa ‘body double’ hingga Stephen King yang dituduh melakukan pembunuhan, berikut 10 teori konspirasi musik yang bakal bikin kamu enggak habi

on Oct 4, 2019
The Beatles

The Beatles Sempat Rencanakan Album Lain Setelah Abbey Road

Sejarawan The Beatles Mark Lewisohn membeberkan fakta baru di balik 'akhir' dari kisah The Fab Four. Baca juga: Rayakan 50 Tahun Abbey Road, The Beatles Had

on Oct 4, 2019
Paul McCartney

Paul McCartney & Ringo Starr Rekam Lagu John Lennon

“Grow Old With Me” menandai materi terbaru dari personil The Beatles yang tersisa. Baca Juga: Paul McCartney Nyebur ke Dunia Teater Musikal Sir Paul Mc

on Sep 16, 2019