×
×

Search in Mata Mata Musik

Anak John Lennon Peringati Kematian Sang Ayah dengan Foto Lama

Posted on: 12/10/19 at 7:18 pm

8 Desember kemarin, dunia memperingati 39 tahun kematian tragis mantan personil The Beatles, John Lennon. Kedua putranya, Sean (44) dan Julian (56) Lennon menggunakan momen ini untuk bernostalgia dan mengenang sosok sang ayah lewat foto-foto lama mereka bersamanya. 

Julian dan Sean Lennon
Julian (kiri) dan Sean (kanan) Lennon. (Foto: Getty Images)

Sean mengunggah foto throwback bersama kedua orang tuanya pada hari Minggu namun tanpa keterangan apa pun. 

Kakak tirinya, Julian, memposting foto dirinya sewaktu kecil di atas sepeda dengan John duduk di tanah. Foto tersebut dilengkapi dengan caption: “Seandainya ayah ada di sini….”

Di bawah foto Sean, Lindsay Lohan dan Mark Ronson tampak meninggalkan beberapa emoji hati di kolom komentar. Calon presiden AS dari Partai Demokrat, Tulsi Gabbard, menuliskan: “[Saya] mengirimkan cinta dan doa untuk kalian hari ini.”

Selain lewat foto, Sean juga mengenang sang ayah dengan upacara minum teh bersama keluarganya. 

Sesi upacara minum teh tersebut diabadikannya ke Instagram dengan tulisan, “Hari ini sepupu saya Akiko melakukan upacara minum teh Jepang untuk ibu saya, paman saya, kakak saya, dan sepupu saya lainnya, untuk mengenang ayah saya. Di belakangnya, ada gulungan kustom yang dia buat dari gambar lama yang diberikan ayah saya waktu kami masih kecil.” 

Baca juga: Paul McCartney & Ringo Starr Rekam Lagu John Lennon

Sean melanjutkan, “Ketika matcha selesai dibuat, ada kejutan lain yang ternyata tertulis di bagian bawah mangkuk: ‘i ii iii’, sesuatu yang fans [Yoko Ono] akan kenali sebagai kata ‘i love you’ dari lagu ‘Onochord’-nya.”

Sementara itu, Yoko Ono juga memberikan penghormatan kepada mendiang suaminya di Twitter lewat foto kacamata John yang berlumur darah (kacamata itu dipakai John saat ia ditembak). Dalam postingannya, Yoko mendesak adanya penegakkan kontrol terhadap senjata.

John Lennon ditembak mati oleh Mark Chapman di luar apartemennya di New York City pada tahun 1980 di usia 40.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Beatles

    The Beatles: 13 Urutan Peringkat Album Dari Terburuk Hingga Terbaik

    Jujur saja, judul artikel ini mengandung clickbait yang sedikit misleading. Di mana letak misleading-nya? Pemakaian diksi "Terburuk". Karena dari 13 album

    on Mar 20, 2021
    Phil Spector

    Phil Spector, Produser Rekaman Legendaris Inventor "Wall of Sound" Tut...

    Phil Spector. (Foto: via CoS). Phil Spector, produser rekaman Amerika Serikat pionir dan inventor "wall of sound" dalam genre pop, yang hidupnya berakhir di

    on Jan 17, 2021
    The Beatles

    Beginilah Serunya Klip Footage Pertama Film Dokumenter The Beatles: Ge...

    Sutradara beken di balik film-film Box Office seperti Lord of the Rings, Peter Jackson telah meluncurkan video "sneak peek" pertama untuk film dokumenter b

    on Dec 22, 2020
    John Lennon LP & Mark David Chapman

    Dilelang, Album Bertandatangan John Lennon Milik Pembunuhnya Buka Harg...

    Sampul album LP Double Fantasy dan Mark David Chapman. Album piringan hitam (LP) yang ditandatangani mendiang John Lennon untuk pembunuhnya, Mark David Chap

    on Nov 22, 2020