×
×

Search in Mata Mata Musik

Anas Glasean Si Mantan Karyawan Rilis ‘Cinta Tak Pernah Lelah’, Single Debutnya

Posted on: 05/4/20 at 8:30 am

Anas Glasean merilis single lagu pop berjudul ‘Cinta Tak Pernah Lelah’. Lagu ini membawa pesan kepada kita semua bahwa sebagai insan Tuhan, kita pasti pernah merasakan lelah dalam menjalani sesuatu. Ketika kita diujung rasa lelah, lelah karena apa pun. Lelah karena siapa pun, jangan pernah sekalipun menyerah meski hidup penuh rintangan. Tentu saja, Anas berharap agar lagu ini dapat menjadi karakteristik tentang bagaimana ia akan di kenal sebagai salah satu solois berbakat di permusikan Indonesia.

‘Cinta Tak Pernah Lelah’ resmi dirilis oleh PT. Delapan Karya Cipta, sebuah Publisher di Jakarta. Promosi lagu ini dilakukan secara step-by-step mulai dari digital streaming platfrom seperti Joox, Spotify dan lain-lain, hingga perilisan video musik yang ia siapkan sendiri secara independen.

Anas Glasean adalah nama panggung yang disematkan untuk pria bernama asli Anas Taufan. Beberapa tahun lalu ia hanya menyibukkan diri dengan rutinitas kerja kantoran yang menurutnya membosankan. Menurut Anas ‘Bekerja bukan passion, tapi kebutuhan. Kalau passion adalah sesuatu yang saya sukai dan jalani. Ya nyanyi ini’.

Anas Glasean belajar bermain gitar dan dram saat berada di sekolah menengah. Dia beberapa kali tergabung dan bermain dengan beberapa band di Yogyakarta hingga rutin mengikuti ajang Festival Musik di beberapa daerah. Mengaku terinspirasi dari Seventeen band, Anas Glasean ternyata mengidolakan Ifan dan bandnya. Hingga selalu aktif dalam acara-acara tribute. Tapi Anas mengaku bahwa ia lebih tepat untuk menyanyikan sendiri karya-karyanya ketimbang hanya menjadi followers.

Perjuangan pertama menjadi seorang penyanyi profesional adalah bagaimana meyakinkan kepada orang tuanya. Akhirnya Anas Glasean memulai menyanyi dari resto, hingga kafe ke kafe dan panggung.

“Saya menemukan kesenangan dalam menyanyi, menciptakan lirik dan notasi. Kemudian dalam penggarapannya saya dibantu oleh beberapa musisi juga, ada musisi Semarang, Jakarta dan banyak lagi. Saya suka dengan iklim musisi-musisi yang saling bantu untuk maju sama-sama,” tutur Anas Glasean.

Karakter tenor suara Anas Glasean dapat menjadi harmonisasi yang indah dalam setiap lagu-lagu ciptaannya.  Dikenal dengan gaya panggung dan suara khasnya, sampai suatu saat dia bertemu dengan Gitareza seorang produser musik. Dalam pertemuan itu membuatnya berkomitmen penuh dalam karir musiknya secara profesional.

Yuk kita dengarkan single ‘Cinta Tak Pernah Lelah’ dari Anas Glasean.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Maltha

    Maltha, Mantan Dramer Metal Lepas Single Ballad Solonya, 'But Why'

    Perkenalkan penyanyi pendatang baru dari kota Jember, Jawa Timur. Nama Maltha Hilda atau cukup dipanggil Maltha saja. Belum lama ini, doi merilis single te

    on Apr 9, 2021
    Sindy Amani

    Sindy Amani Rilis EP "Never Good Enough" Setelah Sukses Di Spotify

    Setelah single 'Is It Wrong to Loving You' yang baru-baru ini meraih 1 juta streams di Spotify, Sindy Amani akhirnya melepas mini album alias EP perdananya

    on Apr 3, 2021
    Rio Febrian

    Rio Febrian Lepas Single 'Sudah Happy' Tentang "CLBK" Tak Terduga

    Rio Febrian adalah seorang penyanyi kebanggaan Indonesia yang sudah dikenal dengan lagu-lagu bertemakan romantisme. Di balik lirik yang menawan serta aluna

    on Mar 31, 2021
    Khifnu

    Khifnu Rilis 'Dengan Yang Aku Punya', Single Penyemangat Pejuang Cinta

    Setelah sukses merilis single 'Katakan Saja' dan 'Tak Sama Lagi', Khifnu kembali merilis single terbaru yang berjudul 'Dengan Yang Aku Punya' melalui

    on Mar 31, 2021