×
×

Search in Mata Mata Musik

Anderson .Paak Rincikan Album Barunya, Oxnard, Bersama Dr. Dre dan Madlib!

Posted on: 09/4/18 at 9:30 pm

https://consequenceofsound.net/2018/09/anderson-paak-oxnard-new-album-details/
Posted on September 4, 2018, 7:00 pm
Focus keyword: album Anderson Paak

“Ini adalah album yang saya impikan untuk buat sejak saya di sekolah, saat saya mendengarkan The Blueprint dari Jay-Z, The Documentary dari The Game, dan The College Dropout dari Kanye West”

Oleh: Luke Schatz (Consequence Of Sounds)

Keterangan foto: Anderson .Paak. (Lior Phillips)

Sejauh ini, 2018 sudah memberikan segudang album berkualitas, tapi jangan bikin playlist akhir tahunmu dulu! Karena Anderson .Paak sedang bersiap membuat sensasi besar dengan albumnya yang akan datang. Dalam wawancara terbaru dengan Rolling Stone, rapper/multi-instrumentalis ini merincikan Oxnard, LP terbarunya, kolaborator ternamanya, dan harapannya agar album ini bisa membawa kembali “ambisi” ke ranah musik hip-hop.

Setelah menyapu berbagai penghargaan, sebagai cosign Dr. Dre, dan nominasi Grammy untuk album terakhirnya Malibu yang dirilis pada 2016 silam, .Paak dengan cepat menjadi sorotan. Meski begitu, .Paak mengatakan bahwa dirinya dapat tetap ‘membumi’ sepanjang proses rekaman album barunya dengan kembali ke tempat asalnya — Oxnard adalah nama kampung halamannya — dan mengingat semua langkah yang membawanya ke titik ini, “Semua yang kami buat untuk Malibu kami buat dari nol. Kami hanya punya sedikit.”

Dan dua tahun kemudian, “Sekarang, kami mencoba menjaga mentalitas yang sama, tapi saat kamu punya segalanya. Saat kamu makan cumi-cumi dan lobster, saat kamu menghadiri festival dan tampil untuk 40.000 orang. Kamu akhirnya punya bus tur. Kamu punya dua anak sekarang, dan seorang istri yang mendukung. Kamu mencoba mempertahankan prinsip yang sama yang kamu miliki saat kamu hanya punya sofa.”

“Saat kamu pergi ke mana-mana, kamu berpegang pada hal-hal yang menjadikanmu seperti sekarang ini,” tambahnya.

Oxnard menandai rilisan pertama .Paak di bawah label Dre Aftermath Entertainment dan yang terakhir dari “seri pantainya.” “Kami pergi ke Venisia, kami pergi ke Malibu,” ucap .Paak, “jadi tepat rasanya kalau kami membawanya ke tempat berikutnya, ke atas pesisir, ke pantai berikutnya.” Seperti yang diisyaratkan sebelumnya, Dre “sangat” terlibat dalam pembuatan LP ini dengan bertindak sebagai produser eksekutif. “Musiknya adalah segalanya bagi saya,” kata .Paak tentang mentornya. “[Musik] itu membentuk saya.”

Nama terkenal lainnya yang muncul di Oxnard adalah Madlib, rapper dan produser veteran yang juga dikenal akan kolaborasinya dengan DOOM, J Dilla, dan Freddie Gibbs.

Album baru ini menyajikan “irama psikedelik yang luas dan verse yang percaya diri,” menurut Rolling Stone, dan menurut .Paak, komposisi spesial yang hilang dari ranah musik saat ini. “Saya merasa musik zaman sekarang kehilangan ambisi,” jelasnya. “Ini adalah album yang saya impikan untuk buat sejak saya di sekolah, saat saya mendengarkan The Blueprint [dari Jay-Z], The Documentary dari The Game, dan The College Dropout [dari Kanye West].”

Dengan referensi tersebut, .Paak telah menetapkan standar yang tinggi untuk dirinya sendiri. Kita hanya bisa menunggu dan melihat apakah Oxnard, yang dijadwalkan keluar sebelum akhir tahun, sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam beberapa bulan terakhir, .Paak telah bekerja sama dengan Nile Rodgers and Chic, Christina Aguilera, dan Westside Gunn. Dia juga akan merilis album baru dengan band asuhannya, Free Nationals, di tahun ini.

Single solo terbarunya, “Bubblin’”, bisa didengarkan di bawah ini.

 

Keterangan foto utama: Anderson .Paak. (Lior Phillips)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Freddie Gibbs & Madlib Gandeng Anderson. Paak di "Giannis"

Freddie Gibbs & Madlib Gandeng Anderson. Paak di "Giannis"

Lagu keempat dari 15 lagu yang akan muncul di Bandana. Salah satu album yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta hip-hop dunia akan mendarat kurang dari sem

on Jun 22, 2019
Flying Lotus & Anderson .Paak Luncurkan Video “More”

Flying Lotus & Anderson .Paak Luncurkan Video “More”

Shinichiro Watanabe menyutradarai visual di mana .Paak menjadi robot DJ. Awal bulan ini, Flying Lotus merilis lagu baru dari album Flamagra-nya, “More,

on May 13, 2019
Flying Lotus Gaet Anderson .Paak di Single “More”

Flying Lotus Gaet Anderson .Paak di Single “More”

FlyLo juga akan menggelar tur promosi Flamagra, album barunya yang akan rilis akhir bulan ini Oleh Evan Minsker (Pitchfork) Baca Juga: Arty Gugat Marshme

on May 9, 2019
Flying Lotus Rilis Video Baru Bersama David Lynch-1

Flying Lotus Rilis Video Baru Bersama David Lynch

Flying Lotus juga akan merilis album baru yang turut diisi oleh Solange, George Clinton, Tierra Whack, Anderson .Paak, Thundercat, Little Dragon, dan artis lai

on Apr 19, 2019