×
×

Search in Mata Mata Musik

Andi Rianto dan Kevin Widaya Rilis MV Perdana ‘Tak Berhenti (,)’ Secara Spesial

Posted on: 07/30/20 at 11:30 am

Andi Rianto dan Kevin Widaya Rilis MV Perdana 'Tak Berhenti (,)' Secara Spesial
Kevin Widaya dan Andi Rianto.

Rilis pada 16 April 2020 lalu, lagu ‘Tak Berhenti (,)’ telah didengar oleh lebih dari ratusan ribu pendengar di layanan musik streaming. Dalam rangka ucapan terima kasih, Andi Rianto dan Kevin Widaya akan memberikan persembahan spesial mereka ke para pendengarnya.

Kevin Widaya mantan vokalis band GRUVI dan JIVVA ini memutuskan untuk fokus ke solo kariernya, dengan merilis single sebelumnya berjudul ‘Irresistibly Good’. Kemudian pada tahun 2019 Kevin Widaya dipertemukan oleh salah satu founder Magenta Orchestra, juga komposer ternama Indonesia, yaitu Andi Rianto. Keduanya berkolaborasi, Kevin Widaya dan Fernaldi Anggadha sebagai penulis lirik dan Andi Rianto sebagai produser.

Sebelumnya, Kevin Widaya dan Andi Rianto mengundang para pendengarnya untuk hadir dalam Online Pre-Screening video klip ‘Tak Berhenti (,)’ melalui aplikasi Google Meet. Dihadiri oleh Imaji Ramadhan (Sutradara Video Klip Tak Berhenti), Fernaldi Anggadha (Penulis Lirik Tak Berhenti), juga kehadiran tamu spesial yaitu Putri Indonesia Bali 2020, Putu Ayu Saraswati serta teman-teman yang ikut serta #TakBerhentiChallenge dan #CeritaTakBerhenti yang khusus diundang dalam acara ini.

Baca juga: Kevin Widaya Rangkul Komposer Andi Rianto Rilis ‘Tak Berhenti (,)’, Single Barunya

Dari sisi makna lagu, Fernaldi Anggadha menceritakan pengalamannya, “Ini pertama kali saya menulis lagu dan berkolaborasi bersama Andi Rianto dan Kevin Widaya. Kebetulan kita berdua dekat secara personal, malah saya terinspirasi dari perjalanan karier musik Kevin Widaya dalam setiap liriknya, sehingga terasa lebih personal dan begitu emosional”.

Kemudian dari sisi materi video klip, Kevin Widaya mengungkapkan pengalaman uniknya, “Yang spesial di video klip saya ini adalah ada adegan di mana saya harus menyelam. Ini pertama kalinya saya diving. Saya pikir gampang, tapi ternyata sulit karena saya mesti menahan napas dengan mata terbuka di dalam air. Seru dan berasa emosionalnya, tapi tetap aman karena didampingi juga oleh profesional”.

Video ini digarap oleh sutradara muda, bernama Imaji Ramadhan yang telah menyuguhkan ‘Tak Berhenti (,)’ secara visual secara apik dan tepat menyampaikan pesan emosional dari lagunya sendiri. Tergabung dalam Production House bernama Apollo Pictures, Imaji mengaku, visual pada video ini terinspirasi dari film-film layar lebar seperti film-film karya Christopher Nolan dan Leon: The Professional. Imaji sebelumnya juga pernah menggarap film pendek berjudul Hushed pada Januari lalu.

Tak berhenti sampai di situ saja, pembuatan videonya sendiri juga menghadirkan penampilan khusus dari Andi Rianto yang memainkan piano khusus. Hasil dari kolaborasi musisi Aksan Sjuman dan arsitek Raul Renanda,  bernama “The Awakening” merupakan grand piano kualitas dunia dan tidak diproduksi secara massal.

Rasa terima kasih ini sebelumnya berawal dari inisiasi Kevin Widaya dan Andi Rianto yang sepakat mengajak teman-teman produktif di kala pandemi melalui #TakBerhentiChallenge. Diikuti oleh lebih dari seribu orang di Instagram termasuk teman-teman musisi dan artis. Mulai dari Raisa, Afgan, Adi Karaf, Sheila Majid, Aurel JKT48 hingga artis Joe Taslim serta musisi terkenal seperti Maya Hasan, Andre Dinuth, dan Iskandar Widjaja turut serta mengcover lagu ‘Tak Berhenti (,)’.

Video klip Andi Rianto dan Kevin Widaya berjudul ‘Tak Berhenti (,)’ tayang di kanal YouTube resmi milik Andi Rianto.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop 1980an & Heavy Metal

    Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & ...

    Pet Shop Boys (Foto: via CoS), Megadeth (Foto: David Brendan Hall). Kalau lo sedang mengalami stres, mungkin salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya at

    on Feb 19, 2021
    Ridh

    Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over...

    Ridh. (Foto: dok. Ridh). Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menar

    on Feb 15, 2021
    Hanafi Bersaudara

    Hanafi Bersaudara Ungkap Ketegaran Di Titik Nadir Via 'Hujan', Single ...

    Hanafi Bersaudara. (Foto: dok. Hanafi Bersaudara). Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya

    on Feb 4, 2021
    Michael Aldi

    Michael Aldi Tuangkan Cerita Dari Hati Yang Perasa Ke EP "Written For ...

    Michael Aldi. (Foto: dok. Michael Aldi). Setelah tiga tahun berkecimpung secara profesional di dunia musik, Michael Aldi Kurniawan yang merupakan musisi sek

    on Jan 30, 2021