×
×

Search in Mata Mata Musik

Andrea Bocelli Live Streaming Di Katedral Pada Hari Paskah Untuk Italia dan Dunia

Posted on: 04/14/20 at 9:00 am

Pada hari Paskah yang jatuh pada Minggu (12 April) lalu, penyanyi tenor Italia dan ikon musik global Andrea Bocelli telah sukses melakukan pertunjukan solo di Duomo, gereja katedral bersejarah di Milan, Italia, atas undangan Kota Milan dan katerdral, Archpriest dan Veneranda Fabbrica del Duomo. Pertunjukan ini mewakili pesan cinta, penyembuhan dan harapan kepada Italia dan dunia.

Tidak ada penonton yang hadir di Duomo, Milan ini, tetapi orang-orang di seluruh dunia bisa mendengarkan dan menyaksikan performa emosionalnya karena disiarkan langsung alias live streaming melalui YouTube, yang telah menyatukan dunia pada saat banyak orang terpisah secara sosial, terisolasi di rumah.

Andrea Bocelli mengungkapkan perasaannya, “Saya akan menghargai emosi dari pengalaman yang belum pernah terjadi sebelumnya dan mendalam dari Paskah Kudus ini, yang keadaan darurat ini begitu menyakitkan, tetapi pada saat yang sama bahkan lebih bermanfaat, yang akan tetap berada dalam ingatan terindah saya sepanjang masa. Perasaan berada pada saat yang sama sendirian – seperti kita semua di hadapan Yang Maha Kuasa – juga mengungkapkan suara doa dari jutaan suara yang telah sangat mengesankan dan menggerakkan saya. Cinta adalah anugerah. Membuatnya mengalir adalah tujuan utama kehidupan itu sendiri. Dan saya mendapati diri saya sekali lagi berhutang budi pada kehidupan. Terima kasih saya kepada semua orang yang memungkinkan ini, Kota Milan dan Kuria, dan kepada semua orang yang menerima undangan dan bergabung dalam dekapan seluruh dunia, mengumpulkan berkat dari Surga yang memberi kita keberanian, kepercayaan, optimisme, dalam kepastian iman kita”.

Andrea Bocelli Duomo.
Andrea Bocelli di dalam gereja katedral Duomo. (Foto: Luca Rossetti/Sugar Srl/Decca Records).

Hanya ditemani oleh pemain organ katedral, Emanuele Vianelli, Andrea Bocelli menyanyikan lagu pilihan yang dipilih secara hati-hati, yang secara khusus diatur untuk suara solo dan organ selama acara tersebut. Ini termasuk pengaturan Ave Maria tercinta oleh Bach/Gounod dan Amazing Grace, dibuka sepenuhnya tanpa ditemani siapapun- momen yang sangat pedih, di tengah kondisi kota yang sedang di-lockdown dan masih berkelanjutan, di samping program musik sakral yang menggerakan semangat untuk salah satu hari paling kudus tahun ini.

Acara ini dipromosikan oleh Kota Milan dan Veneranda Fabbrica del Duomo, yang diproduksi oleh Sugar Music dan Universal Music Group, berkat kontribusi YouTube yang murah hati. Partisipasi Andrea Bocelli sepenuhnya pro-bono (bekerja sama dengan Almud dan Maverick Management).

Andrea Bocelli, dengan Yayasan yang membawa namanya, saat ini terlibat dalam kampanye darurat Covid-19. Yayasan Andrea Bocelli (ABF) telah memulai penggalangan dana untuk membantu rumah sakit membeli semua instrumen dan peralatan yang diperlukan untuk melindungi staf medis mereka. Donasi dilakukan melalui kampanye GoFundMe:  https://www.gofundme.com/f/wk67wc-abfxcamerino.

Tonton video performa solo Andrea Bocelli ‘Music For Hope’ di bawah ini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Nicki Minaj

    Nicki Minaj Menolak Undangan Met Gala Karena Wajibkan Sertifikat Vaksi...

    Nicki Minaj (Foto: Frazer Harrison/Getty Images). Nicki Minaj, si ratu bokong "geal-geol", kembali menyentak kancah musik arus utama. Menyusul acara prestis

    on Sep 15, 2021
    Jonathan Davis

    Jonathan Davis Melanjutkan Tur Korn Pasca Isoman Penyembuhan Covid

    Jonathan Davis lebih banyak duduk di kursi selama konser berlangsung. Sebelumnya dikabarkan secara resmi oleh pihak Korn bahwa Jonathan Davis positif mengid

    on Aug 31, 2021
    Eric Clapton dan Brian May

    Brian May Sebut Eric Clapton dan Para Anti-Vaksin Lainnya 'Gila'

    Eric Clapton (Foto: Gareth Cattermole/Getty Images) / Brian May (Foto: Cole Bennetts/Getty Images). Brian May, sang gitaris Queen telah mengomentari pengumu

    on Aug 8, 2021
    Madball

    Madball Menolak Konser Di Mana Pun Yang Wajibkan Paspor Vaksin

    Madball circa 2018 (Foto: Gatorfood). Madball adalah salah satu dari artis dan band yang lantang bersikap berseberangan dengan arus mayoritas dunia. Veteran

    on Aug 6, 2021