×
×

Search in Mata Mata Musik

Anggota Boyband K-Pop TST, Yohan Meninggal Dunia Di Usia 28 Tahun

Posted on: 06/17/20 at 11:30 am

Yohan TST.
Yohan TST.

Anggota boyband K-pop Top Secret, Yohan telah meninggal pada hari Selasa, 16 Juni menurut laporan eksklusif dari SPOTV News pada 17 Juni. Namun penyebab kematiannya tidak bisa diungkapkan atas permintaan keluarga Yohan.

Yohan masih terbilang muda, berusia 28 tahun dan berita ini datang sebagai kejutan yang menghancurkan bagi banyak penggemar karena dia telah aktif di media sosial juga belum lama dan bahkan baru-baru ini dia merayakan ulang tahunnya seperti yang dia posting di akun Instagramnya.

Berikut ini adalah video Yohan yang terakhir kali diunggah ke YouTube.

Ungkapan belasungkawa yang disampaikan secara tulus kepada keluarga, teman, dan kolega Yohan pun banyak muncul di akun media sosial dari berbagai kalangan.

Di bawah ini adalah pernyataan resmi oleh agensi Top Secret, KJ Music Entertainment.

“Halo. Ini adalah label TST, KJ Music Entertainment.

Kami sedih menyampaikan berita paling tidak menyenangkan dan menyedihkan. Kembali pada 16 Juni, anggota TST, Yohan meninggalkan dunia ini.
Keluarga mendiang Yohan saat ini sedang dalam masa duka yang mendalam. Keluarga Yohan telah memohon agar artikel-artikel media tentang meninggalnya Yohan, seperti yang membuat spekulasi tentang penyebab kematiannya, dilarang dipublikasikan demi menghormatinya.
Kami menyatakan belasungkawa terdalam kami sehubungan dengan perpisahan terakhir Yohan”.

Yohan TST akan dimakamkan pada 18 Juni 2020.

Yohan NOM, Top Secret, TST

Yohan lahir pada tahun 1992 dan memulai debutnya pada tahun 2017 sebagai anggota Top Secret. Yohan mengawali kariernya sebagai idol K-pop dengan debut bersama grup bernama NOM. Sayangnya, grup tersebut dibubarkan. Kemudian, dia debut untuk kedua kalinya sebagai anggota dari Top Secret pada 1 Januari 2017 lewat single ‘Time’s Up’.

Pada 2018, Top Secret mengganti nama grup mereka menjadi TST. Pada awal tahun ini, Yohan bahkan sempat berpartisipasi dalam comeback terbaru TST dengan perilisan single terbaru bertajuk ‘Countdown’. 

Melalui akun Instagram pribadinya @yohanee0416, Yohan seringkali membagikan potret kesehariannya, mulai dari liburan hingga ketika menghabiskan waktu bersama para member TST. Berdasarkan pantauan MMM, dia terakhir kali mengunggah foto pada 31 Mei lalu. Saat itu, terlihat sosok Yohan sedang berpose di pantai diikuti dengan caption, “Aku ingin pergi liburan,” tulisnya. 

View this post on Instagram

여행가고 싶다✈

A post shared by 김요한 (@yohanee0416) on

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Charlie Puth

Muak Dinyinyir Numpang Tenar, Charlie Puth Kritik Kelakuan "Toxic" BTS...

Charlie Puth dan BTS. (Foto: via Koreaboo). Charlie Puth telah mengkritik para penggemar boyband K-pop BTS alias BTS ARMY yang mengklaim bahwa popstar itu t

on Jul 9, 2020
Kang Daniel

Kang Daniel Rilis Poster Jadwal Comeback Untuk Mini-Album ‘MAGENTA...

Kang Daniel. (Foto: Konnect Entertainment). Danity (fanbase Kang Daniel), apakah kalian siap mewarnai dunia kalian dengan musik baru yang hebat dari Kang Da

on Jul 9, 2020
MONSTA X

MONSTA X Pancarkan Aura Yang Menyegarkan Dalam Teaser Photobook Baru

MONSTA X. (Foto: Starship Entertainment). Boyband K-pop MONSTA X telah merilis preview yang menyegarkan dari photobook alias buku foto mereka yang akan data

on Jul 9, 2020
Chung Ha

Chung Ha Metaforkan Sosok Matador Dalam MV ‘Play', Single Barunya

Chung Ha dalam video musik 'Play'. (Foto: YouTube). Pada hari Senin (6 Juli) lalu, penyanyi/rapper asal Korea Selatan Chung Ha meluncurkan video musik untuk

on Jul 8, 2020