×
×

Search in Mata Mata Musik

Anggota Boyband K-Pop TST, Yohan Meninggal Dunia Di Usia 28 Tahun

Posted on: 06/17/20 at 11:30 am

Yohan TST.
Yohan TST.

Anggota boyband K-pop Top Secret, Yohan telah meninggal pada hari Selasa, 16 Juni menurut laporan eksklusif dari SPOTV News pada 17 Juni. Namun penyebab kematiannya tidak bisa diungkapkan atas permintaan keluarga Yohan.

Yohan masih terbilang muda, berusia 28 tahun dan berita ini datang sebagai kejutan yang menghancurkan bagi banyak penggemar karena dia telah aktif di media sosial juga belum lama dan bahkan baru-baru ini dia merayakan ulang tahunnya seperti yang dia posting di akun Instagramnya.

Berikut ini adalah video Yohan yang terakhir kali diunggah ke YouTube.

Ungkapan belasungkawa yang disampaikan secara tulus kepada keluarga, teman, dan kolega Yohan pun banyak muncul di akun media sosial dari berbagai kalangan.

Di bawah ini adalah pernyataan resmi oleh agensi Top Secret, KJ Music Entertainment.

“Halo. Ini adalah label TST, KJ Music Entertainment.

Kami sedih menyampaikan berita paling tidak menyenangkan dan menyedihkan. Kembali pada 16 Juni, anggota TST, Yohan meninggalkan dunia ini.
Keluarga mendiang Yohan saat ini sedang dalam masa duka yang mendalam. Keluarga Yohan telah memohon agar artikel-artikel media tentang meninggalnya Yohan, seperti yang membuat spekulasi tentang penyebab kematiannya, dilarang dipublikasikan demi menghormatinya.
Kami menyatakan belasungkawa terdalam kami sehubungan dengan perpisahan terakhir Yohan”.

Yohan TST akan dimakamkan pada 18 Juni 2020.

Yohan NOM, Top Secret, TST

Yohan lahir pada tahun 1992 dan memulai debutnya pada tahun 2017 sebagai anggota Top Secret. Yohan mengawali kariernya sebagai idol K-pop dengan debut bersama grup bernama NOM. Sayangnya, grup tersebut dibubarkan. Kemudian, dia debut untuk kedua kalinya sebagai anggota dari Top Secret pada 1 Januari 2017 lewat single ‘Time’s Up’.

Pada 2018, Top Secret mengganti nama grup mereka menjadi TST. Pada awal tahun ini, Yohan bahkan sempat berpartisipasi dalam comeback terbaru TST dengan perilisan single terbaru bertajuk ‘Countdown’. 

Melalui akun Instagram pribadinya @yohanee0416, Yohan seringkali membagikan potret kesehariannya, mulai dari liburan hingga ketika menghabiskan waktu bersama para member TST. Berdasarkan pantauan MMM, dia terakhir kali mengunggah foto pada 31 Mei lalu. Saat itu, terlihat sosok Yohan sedang berpose di pantai diikuti dengan caption, “Aku ingin pergi liburan,” tulisnya. 

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BLACKPINK

BLINK Tuntut Permintaan Maaf Dari Asia Artist Awards Karena Menghina B...

Foto: via Twitter/BLACKPINK. Dalam waktu kurang dari dua puluh empat jam, para penggemar BLACKPINK alias BLINK telah menangani dua masalah yang muncul dari

on Nov 29, 2020
APAN Awards 2020 BLACKPINK

BLACKPINK 'Dicurangi' Di APAN Music Awards 2020, BLINK Marah Banget!

Pada 26 November, APAN Music Awards 2020 mengumumkan pemenangnya untuk Top 10 Artist Awards alias penghargaan 10 artis teratas, dan para penggemar BLACKPIN

on Nov 29, 2020
AAA 2020

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artist Awards 2020 Sama Sekali Nggak Ada ...

Asia Artist Awards 2020 telah digelar seremoni penghargaan yang ke-5 tahunnya pada 28 November setelah serangkaian penundaan karena kesalahan server. Pada

on Nov 29, 2020
30 Peringkat Keseluruhan Idol K-Pop Populer November 2020

30 Peringkat Keseluruhan Idol K-pop Paling Populer Edisi Bulan Novembe...

30 peringkat keseluruhan idol K-pop paling populer edisi bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Nov 23, 2020