×
×

Search in Mata Mata Musik

Anggota My Chemical Romance dan Band Lainnya Mainkan Lagu Ramones Untuk Amal

Posted on: 05/25/20 at 7:30 am

Anggota My Chemical Romance dan Band Lainnya Mainkan Lagu Ramones Untuk Amal
#rockforhopeproject. (Foto: YouTube).

Para anggota My Chemical Romance, The Darkness, Gogol Bordello, dan banyak lagi berkolaborasi untuk mengcover klasik Ramones ‘I Believe in Miracles’ demi mengumpulkan dana untuk berbagai badan amal Covid-19.

Performa ala social distancing ini diorganisir oleh gitaris Gogol Bordello, Boris Pelekh, dan menampilkan rekan bandnya, Eugene Hutz sebagai salah satu vokalis di antara deretan vokalis lainnya, ada Justin Hawkins (The Darkness), Walter Schreifels (Quicksand), Tom Higgenson (Plain White T’s), Brett Anderson (The Donnas), dan Frank Turner.

Kolektif ini, yang dijuluki #rockforhopeproject, dieksekusi oleh Boris Pelekh, gitaris Frank Iero (My Chemical Romance), dramer Michael Miley (Rival Sons), bassis Roy Mitchell-Cárdenas (MuteMath), dan bassis Nathen Maxwell (Flogging Molly).

Baca Juga: Artwork Album Rock dan Metal Dibikin Versi Karakter Kartun ‘The Simpsons’

Selain video performa mereka, yang ditayangkan perdana pada 22 Mei di YouTube (dapat kamu tonton di bawah artikel ya), dimunculkan juga sebuah halaman GoFundMe yang telah dibuat untuk mengumpulkan uang bagi sebuah organisasi nirlaba kesehatan, Partners in Health. Deskripsi pada halaman GoFundMe itu mencakup penjelasan sebagai berikut:

“Kami adalah proyek #rockforhopeproject. Kami adalah anggota dari berbagai grup rock populer yang berkumpul membuat musik untuk membantu mengumpulkan dana demi kebutuhan global tertentu. Untuk penggalangan dana khusus ini kami berkolaborasi dari rumah masing-masing selama masa lockdown Covid-19 . Melalui pengiriman rekaman vokal dan video kami satu sama lain, kami telah mengumpulkan rekaman dan video lagu Ramones yang berjudul ‘I Believe in Miracles’. Ini adalah lagu punk rock yang sangat istimewa dan kami berharap lagu ini dapat membawa kepositifan bagi kehidupan orang-orang di masa sulit ini. Kami juga mengumpulkan dana untuk badan amal Covid-19, Partners In Health. Motto kami sederhana: Tontonlah video kami. Jika kamu menikmatinya, tolong menyumbang ya. Jika kamu tidak dalam posisi untuk memberi, bagikan videonya dengan seseorang yang mampu melakukan itu”.

Dalam sebuah siaran pers, Boris Pelekh mengatakan, “Rock for Hope terinspirasi oleh ibuku yang sedang di umur pertengahan enam puluhannya dan seorang perawat staf di New York Presbyterian di Queens, Amerika Serikat (AS). Rumah sakitnya menjadi pusat perawatan pandemi di kota New York dan unitnya diarahkan untuk mengurus pasien Covid-19”.

Dia kemudian menambahkan, “Situasinya semakin suram dari hari ke hari, sehingga menjadi sangat sulit bagiku untuk mengisolasi diri di rumah dan tidak mencoba untuk membantunya. Aku memutuskan untuk mengumpulkan banyak teman dari band-band lain untuk berkumpul secara virtual dan membawakan sebuah lagu punk rock yang penuh harapan dan antemik”.

Saksikan kolektif musisi all-star itu saat mereka menampilkan lagunya Ramones ‘I Believe in Miracles’ di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Sex Pistols

    Johnny Rotten Digugat 2 Eks-Sex Pistols Karena Blokir Lisensi Musiknya

    Johnny Rotten (Foto: Amanda Koellner). Sex Pistols bubar lebih dari 40 tahun lalu, tetapi orang-orang enggak pernah berhenti membicarakannya. Karena apa? Ya

    on Jul 16, 2021
    Mark Hoppus (Blink-182)

    Idap Kanker, Mark Hoppus Lakukan Tes Penentuan Hidup & Matinya

    Kiri: Mark Hoppus pasca kemoterapi / kanan: saat pra kanker. (dok. Blink-182). Mark Hoppus, bassis/vokalis Blink-182 belum lama ini mengumumkan berita baru

    on Jul 12, 2021
    NOFX

    NOFX Rilis MV Animasi 'The Big Drag' Yang Gokil & Absurd Tapi Keren

    NOFX 2021 (Foto: Jonathan Weiner). NOFX baru saja meluncurkan MV (Music Video) animasi yang non-konvensional untuk lagu 'The Big Drag' dari album terbaru me

    on Jul 9, 2021
    Avenged Sevenfold

    Avenged Sevenfold Ungkap Alasan Sebenarnya Album Baru Dirilis 2022

    A7X circa 2017. (Foto: dok. A7X). Avenged Sevenfold (A7X) mengembuskan angin segar kepada semua Deathbat Nation di mana pun berada. Pasalnya, sang vokalis,

    on Jul 8, 2021