×
×

Search in Mata Mata Musik

Angkat Fenomena Alam, Unit Pop Retro Erratic Moody Debutkan Album “Safari Semi”

Posted on: 02/15/21 at 10:30 am

Angkat Fenomena Alam, Unit Pop Retro Erratic Moody Debutkan Album "Safari Semi"
Erratic Moody. (Foto: dok. band).

Setelah berjalan enam tahun bermain musik dan merilis 5 single, yakni ‘Necis’, ‘Mr. James’, ‘Cynthia’, ‘I Go Where You Go So You Don’t Get Lonely’, dan ‘Selancar’, akhirnya band pop rock retro Erratic Moody meluncurkan album perdana yang memuat 12 lagu dalam format CD.

Baca juga: ‘Cynthia’, single retro pop-rock Erratic Moody

Album penuh Erractic Moody ini diberi judul Safari Semi, berisi lagu-lagu yang menggambarkan perjalanan musim dalam setahun yang berubah-ubah. Diversitas genre dan bermacam tempo yang disuguhkan menjadi ciri khas dari setiap personel band ini yang memiliki karakteristik masing-masing. Musim semi yang bernuansa bahagia dipilih menjadi musim yang paling menggambarkan Erratic Moody karena mereka hampir selalu senang dalam bermain musik.

Setiap musim dapat mewakili satu suasana, musim hujan begitu pun musim salju dapat merepresentasikan kesedihan, musim semi juga musim panas dapat mewakili perasaan senang. Hal inilah yang dikompilasikan menjadi sebuah album yang dapat mengantar perasaan pendengar seolah melewati perjalanan musim.

Perasaan senang dan sedih yang berimbang di dalam album ini juga merupakan penggambaran kehidupan yang selalu melewati naik turun yang tak menentu. Kesinambungan antara alam yaitu perubahan musim dan kehidupan manusia inilah yang menjadi inspirasi konseptual album Safari Semi. Pesan yang ingin disampaikan adalah hendaknya manusia belajar dari alam yang selalu berimbang dalam menyajikan fenomenanya kepada manusia, setelah kesenangan ada kesedihan, begitu pula sebaliknya.

Di dalam perjalanan musim ini, Erratic Moody turut menyuguhkan kolaborasi bersama musisi lain, yaitu Rasukma dan Farisha Aqilah. Rasukma merupakan unit duo folk asal Bandung yang didapuk mengisi narasi dalam lagu ‘Van der Wijck’ yang menjadikan lagu ini lebih dramatis. Sedangkan Farisha Aqilah adalah seorang pentolan band asal Jakarta, Puff Punch sekaligus solois yang juga ikut mengisi lagu ‘Pearl’ yang memberikan kesan pada lagu tersebut terasa lebih manis untuk didengar.

Artwork sampul album Safari Semi milik Erratic Moody.
Artwork sampul album Safari Semi milik Erratic Moody.

Daftar Lagu:
1. Pembuka
2. Preambule
3. Selancar
4. Mr. James
5. Cynthia
6. Pearl (Feat. Farisha Aqilah)
7. Kosong
8. Further
9. Gold Digger
10. Van der Wijck (Feat. Rasukma)
11. I Go Where You Go So You Don’t Get Lonely

Album penuh Safari Semi ini secara resmi diluncurkan pada hari Sabtu, 13 Februari 2021 yang tersedia dalam paket Standard CD yang bisa didapatkan melalui pihak Erratic Moody. Selain itu juga terdapat t-shirt dan poster yang hanya dijual saat acara mini showcase album pada tanggal yang sama dengan perilisan.

Baca juga: Unit Retro Pop Erratic Moody Rilis ‘Selancar’, Single Baru Bernuansa Liburan

Format digital dari album penuh ‘Safari Semi’ ini dirilis 13 hari setelah peluncuran paket Standard CD, yaitu pada tanggal 26 Februari 2021 di seluruh platform musik digital. Klik saja kanal YouTube Erratic Moody di sini nanti.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Ringgo 5

    Fase Putus Cinta Ilhami Pop Rocker Ringgo 5 Di EP "Not Alone, Just Lon...

    Ringgo 5. (Foto: dok. Ringgo 5). Setelah melepas single 'Say Something' pada 19 Juni 2020 lalu, kuintet pop rock Ringgo 5 lanjut merilis suguhan terbarunya

    on Dec 31, 2020
    Backyard Tone

    Single Perdana Backyard Tone 'Berjayalah Indonesia' Lahir Di Hari Sump...

    Backyard Tone. Backyard Tone adalah grup duo pengusung pop rock asal kota Bandar Lampung yang dibentuk pada 2020. Grup ini beranggotakan Trio Efendi sebagai

    on Oct 31, 2020
    OKUMMA

    OKUMMA Lepaskan 'Vienna', Single Perdana Tentang Cinta Bertepuk Sebela...

    Okumma. OKUMMA merilis satu single di kuartal ke-3 tahun ini. Dengan judul 'Vienna', single resmi pertama dari band pop rock ini diharapkan menjadi sebuah l

    on Oct 20, 2020
    RABR

    Mantan Band Tribute The Beatles, RABR Rilis EP Perdana Bernuansa Retro...

    Pada hari Jum’at, 10 Oktober 2020, RABR secara resmi merilis mini album alias EP perdana dalam format digital melalui berbagai platform musik seperti Spo

    on Oct 16, 2020