×
×

Search in Mata Mata Musik

Anna Calvi Rilis Lagu Baru yang Unik dengan Charlotte Gainsbourg, ‘Eden’

Posted on: 02/24/20 at 3:32 pm

Anna Calvi.
Anna Calvi. (Foto: Instagram.com/@annacalvi).

Penyanyi/penulis/gitaris asal Inggris Anna Calvi telah merilis lagu baru berjudul ‘Eden’ yang menampilkan Charlotte Gainsbourg dalam lagu yang unik namun transformatif dan lembut ini. Album baru Anna Calvi, Hunted, yang akan dirilis pada 6 Maret mendatang, menampilkan ‘Eden’ serta kolaborasi dengan berbagai artis seperti, Joe Talbot (Idles), Julia Holter dan Courtney Barnett.

Lagu ini dibuka dengan suara sirene dan vokal lembut yang lama-lama meningkat menjadi nada vokal yang lebih kuat sambil membangun momentum. Lagu baru dari Anna Calvi ini disertai suara bernuansa mengerikan yang kemudian berubah menjadi suara tangisan yang mengiringi petikan gitar ringan yang memadukan vokal dan suara bisikan lembut di latar belakangnya.

“Charlotte Gainsbourg telah mengajari saya banyak hal sebagai seorang penyanyi, tentang bagaimana ucapan yang suaranya paling tenang bisa menjadi hal yang paling dramatis dan kuat dalam sebuah lagu. Ketika saya menulis ‘Eden’, saya memiliki suara Charlotte di dalam kepala saya ada nuansa kesunyian dan kekuatan yang bergejolak untuk lagu ini yang selalu membuat saya memikirkannya. Ini sebuah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bisa bekerja sama dengannya,” ujar Anna Calvi.

Anna Calvi dan Courtney Barnett berkolaborasi pada lagu ‘Don’t Beat The Girl Out of My Boy’ yang vokalnya selaras dengan melodi gitar yang dapat menyelimuti telinga Anda dengan cara yang baik. Ketika berbicara tentang album barunya, Hunted, Anna Calvi menyatakan, “Saya menemukan sesuatu yang sangat intim tentang berbagi hasil rekaman yang sangat pribadi ini dengan penyanyi favorit saya dan dengan meminta mereka untuk meminjamkan suara dan kepekaan artistik mereka. Courtney Barnett adalah seorang seniman yang luar biasa. Vokal dan kemampuan bermain gitarnya secara bersamaan sangat mengejutkan. Kemampuannya untuk menghubungkan hal yang paling mendalam dengan momen terkecil yang terjadi dalam pengalaman seorang manusia merupakan bakat unik dari seorang artis sejati”.

Selain singel baru ini, Anna Calvi juga telah merilis artwork dan daftar lagu untuk Hunted, serta serangkaian jadwal tur, termasuk satu set di Coachella (ini akan menjadi tur pertama Anna Calvi di Amerika Utara dalam enam tahun terakhir). Album baru ini digambarkan sebagai sesuatu yang membawakan kerapuhan mendalam dari suatu komposisi sebagai topik utama dan dengan cara yang indah memadukan rasa yang kontras dari sang pemburu dan yang diburu, yang buas dan yang indah, yang lemah dan yang kuat.

Dengarkan singel terbaru dari Anna Calvi yang menampilkan Charlotte Gainsbourg, ‘Eden’, di bawah ini.

Tracklist + artwork untuk album terbaru Anna Calvi, Hunted :

1. Swimming Pool (ft. Julia Holter)
2. Hunter
3. Eden (ft. Charlotte Gainsbourg)
4. Away
5. Don’t Beat The Girl Out Of My Boy (ft. Courtney Barnett)
6. Wish (ft. Joe Talbot/IDLES)
7. Indies Or Paradise

Jadwal Tur:
03/30 – Palais Montcalm – Quebec City, QC
04/01 – Mod Club – Toronto, ON
04/02 – Empty Bottle – Chicago, IL
04/05 – Music Hall of Williamsburg – Brooklyn, NY
04/06 – Rough Trade NYC – Brooklyn, NY
04/09 – The Echo – Los Angeles, CA
04/11 – Coachella – Indio Valley, CA
04/15 – The Independent – San Francisco, CA
04/18 – Coachella – Indio Valley, CA
05/29 – All Points East – London, UK
08/06 – Haldern Pop Festival – Haldern, DE
09/19 – Reeperbahn Festival – Hamburg, DE

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter