×
×

Search in Mata Mata Musik

Anneth Merilis ‘Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti’, Single Baru Pop Yang Syahdu

Posted on: 10/24/20 at 10:30 am

Anneth Merilis 'Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti', Single Baru Pop Yang Syahdu
Anneth.

Anneth Delliecia Nasution yang akrab di sapa Anneth, adalah salah satu bintang jebolan ajang pencarian bakat yang terbilang sukses di dunia hiburan. Setelah menjuarai acara Indonesian Idol Junior 2018 lalu, nama Anneth langsung dikenal banyak orang sebagai penyanyi pop muda berbakat karena memiliki suara merdu dengan kualitas vokal di atas rata-rata.

Baca juga: Trio Pop Paruhwaktu Ungkap Perasaan Yang Sulit Diungkap Via MV ‘Alexithimia’

Ketertarikan Anneth pada dunia tarik suara rupanya dilihat sang bunda sejak dirinya berusia 2 tahun. Anneth kecil tumbuh dengan impian ingin menjadi seorang penyanyi. Tekad bulatnya menjadi seorang bintang dibuktikannya dengan mengikuti berbagai kompetisi bernyanyi dan akhirnya membawa Anneth menjadi juara Indonesian Idol Junior RCTI tahun 2018, kemudian Anneth merilis single perdananya di bawah naungan label rekaman Rans Music yang berjudul ‘Tetap Untukmu’. Lagu ini sukses  menempati tangga atas lagu hits di berbagai platform musik digital dan video klipnya di YouTube telah ditonton sebanyak 5,3 juta views.

Kini Anneth yang telah beranjak remaja di usia 15 tahun, rupanya punya kemampuan menulis lagu sendiri. Berawal dari senang bersenandung, Anneth menemukan melodi-melodi yang bagus untuk dijadikan lagu dan terciptalah sebuah lagu yang dipilih menjadi single ke-2 Anneth yang berjudul ‘Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti’.

“Semua orang pasti pernah merasa kehilangan. Dan lagu ini tentang suatu rasa kehilangan. Biasanya saat mengalami kehilangan seseorang, baru ada rasa sakit dan penyesalan. Menyesal karena tidak dapat mengungkapkan perasaan, menyesal tidak memanfaatkan waktu terbaiknya untuk bersama orang tersebut. Merasa sesak dan bertanya-tanya kenapa dia tiba-tiba udah enggak ada. Sebenarnya lagu ini universal sih, bisa ditujukan ke siapa saja, bisa tentang kehilangan keluarga, teman atau pasangan,” tutur Anneth menjelaskan tentang lagu ini.

Sejak kecil, ternyata Anneth memang sudah suka menulis lagu. Berawal dari iseng-iseng merekam melodi yang doi ciptakan di telepon genggamnya, namun doi belum terlalu serius untuk menjadikannya sebuah lagu.

“Waktu aku buat lagu ini, aku sedang dirumah di Manado dan saat itu sedang hujan deras. Enggak tahu kenapa nada-nada itu suka muncul di kepala aku secara tiba-tiba, karena aku takut lupa jadi aku voice record di HP aku. Pas aku dengerin lagi, ternyata bagus notasinya, lalu aku masukin liriknya. Kalau tema lagunya saat itu aku dapat ide karena lagi suka nonton satu film, di mana ada satu karakter yang aku suka dan meningga dunia. Di situ aku bener-bener merasakan sakitnya dan sedih sampai aku nangis. Di situ aku mikir, oh begini yah kalau kita merasa kehilangan,” ucap Anneth.

Hadir dengan genre pop, lagu ini diaransir musiknya dengan apik oleh musisi-musisi berbakat yaitu Jeffry Stevanus dan Ryan Hazairin. Di lagu ini, Anneth semakin mengeksplorasi kemampuan vokalnya dibandingkan di lagu sebelumnya. Anneth yang memang memiliki suara merdu yang khas, terdengar semakin matang secara teknik dan penghayatan lagu.

“Proses pembuatan lagu ini kira-kira 3 bulan. Kami juga ada 3 sampai 4 kali workshop sebelum jadi demo lagu. Tadinya bukan lagu ini yang ingin dirilis, ada lagu satu lain yang aku tulis juga. Namun saat aku kasih dengar lagu ini ke pihak label, mereka lebih sreg ke lagu ini. Kalau kesulitan selama rekaman sih enggak ada yah, mungkin karena lagu ini aku yang tulis sendiri jadi aku tahu bagaimana bikin lagu ini enak untuk didengarkan,” tutur Anneth.

Anneth berharap lagu pertama yang ditulisnya ini bisa sukses dan diterima oleh pendengar musik Indonesia. Meskipun masih belajar menulis lagu di usia yang masih belia, Anneth masih ingin mengasah kemampuannya ini lebih dalam lagi, karena perjalanan seorang Anneth di dunia musik Indonesia masih sangat panjang. Menggali potensi diri selama masih muda adalah bukti keseriusan Anneth untuk menjadi penyanyi profesional seperti impiannya dulu.

Baca juga: Ungkapan Ikhlas Melalui Single Ketiga Satmore, ‘I Will Be Fine’ Yang Pop Jazzy

Ok, selamat mendengarkan single terbaru dari Anneth…

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Lingua

Lingua Berikan Nuansa Nostalgik '90-an Dalam Single Barunya, 'Temani M...

Satu tahun sejak merilis remake single hit mereka di tahun 1997, 'Bila Kuingat' dan berkolaborasi dengan Nagita Slavina, Lingua kembali mempersembahkan kar

on Nov 27, 2020
Rina Sawayama

Rina Sawayama Rilis 'LUCID', Single Baru Dari Album Edisi Deluxe "SAWA...

Rina Sawayama. (Foto: via Twitte/Rina Sawayama). Rina Sawayama telah mengumumkan edisi deluxe SAWAYAMA, salah satu album pop terbaik di tahun 2020. Akan dir

on Nov 27, 2020
Drive dan Danes Rabani

Single Kolab Drive & Danes Rabani 'Siasat Jitu' Jadi Stimulan Pantang ...

Drive X Danes Rabani. Bukan suatu hal mudah untuk tetap bisa bekerja, berkreasi, dan berkegiatan apapun di masa seperti sekarang ini. Adanya pembatasan akti

on Nov 24, 2020
Valerie Pola & Dul Jaelani

Valerie Pola Gandeng Dul Jaelani Dalam MV Single Barunya, 'Masih Kutun...

Setelah mengeluarkan debut single-nya pada awal Oktober 2020 lalu,dan seolah ingin menunjukkan keseriusannya dalam dunia tarik suara, ​penyanyi cantik Va

on Nov 23, 2020