×
×

Search in Mata Mata Musik

Anthrax Rayakan 40 Tahun Kariernya Via Rentetan Video & Ditutup Konser

Posted on: 05/2/21 at 9:00 am

Anthrax Merayakan 40 Tahun Kariernya Dengan Rentetan Video & Konser
Anthrax circa 2015. (Foto: Stephanie Cabral).

Legenda thrash metal kelahiran New York, Anthrax, baru-baru ini mengumumkan perayaan ulang tahun ke-40 yang berlangsung secara online selama beberapa minggu ke depan. Dan diakhiri dengan konser live streaming pada 16 Juli mendatang.

Baca juga: Komik Antologi Novel Grafis Album Anthrax “Among The Living” Siap Diluncurkan

Sebagai salah satu Big Four thrash metal yang tersohor, Anthrax telah menjadi salah satu pionir genre yang paling teratas sejak pembentukan mereka di Queens, New York, pada tahun 1981. Empat dekade dan 11 album studio kemudian, Scott Ian (gitar), Charlie Benante (dram), Joey Belladonna (vokal), Frank Bello (bass) akan merayakannya sebagaimana semestinya. Tidak terkecuali personel termuda, Jonathan Donais (gitar).

Video Testimonial Anthrax Dari Sesama Rockstar

Menjelang konser live streaming 16 Juli, teman, sesama tokoh dan musisi metal, dan mantan anggota Anthrax akan memposting video testimonial untuk berbagi kenangan dan cerita terkait band ini. Videonya ditayangkan setiap hari Senin, Rabu, dan Jum’at mulai 3 Mei hingga hari ‘H’. Video-video testimonial tersebut secara kronologis bakal menjelajahi sejarah Anthrax dimulai dengan album Fistful of Metal (1984).

Daftar individu yang memberikan testimoni adalah nama-nama para bintang rock dan metal kaliber dunia. Serial sebanyak 11 minggu ini akan mencakup kontribusi video dari: Chuck D, Corey Taylor, Dave Grohl, Dave Mustaine, Gary Holt, Gene Simmons, Henry Rollins, John Carpenter, Kerry King, Mike Patton, Nergal, Rob Zombie, Robert Trujillo, Slash , Tom Morello, dan banyak lagi. Mantan anggota band Anthrax, yakni Dan Lilker, Dan Spitz, John Bush, Neil Turbin, dan Rob Caggiano juga akan tampil.

Semuanya diakhiri dengan konser live streaming yang memilik set list mencakup semua perwakilan album sepanjang kariernya. Detail harga tiket segera diumumkan. Mereka juga berencana merilis edisi ulang tahun ke-40 dari minuman beralkohol jenis bourbon signature Anthrax “The Healer”. Minuman keras ini akan siap pada waktunya pada konser live streaming tersebut.

Baca juga: Para Anggota Anthrax Buka Kelas Kursus Klinik Virtual Untuk Fans

Tonton cuplikan video ulang tahun ke-40 band yang namanya diambil dari penyakit sapi gila ini. Dan kunjungi situs web band di sini untuk jadwal lengkap testimonial videonya yang menghormati tiap album mereka.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Metallica

    Metallica "The Black Album" Melonjak Kembali Ke 'Top Ten' Billboard 20...

    Metallica The Black Album (Gambar: via Metallica.com). Metallica "The Black Album" alias album self-titled nomor wahid rilisan tahun 1991 mereka melonjak ke

    on Sep 21, 2021
    Jeff Becerra

    Jeff Becerra (Possessed) Bisa Kembali Berjalan Setelah 30 Tahun Lumpuh

    Jeff Becerra duduk di kursi roda (Foto: Miikka Skaffari/Getty Images). Jeff Becerra, sang frontman Possessed, yang dianggap sebagai band death metal pertama

    on Sep 20, 2021
    Irfan Sembiring

    Buku 'Memento Mori' Irfan Sembiring "Behind The 8th Ball" Telah Terbit

    Buku Behind the 8th Ball oleh Irfan Sembiring (Foto: Elevation Books). Irfan Sembiring merupakan sosok legendaris yang selama hidupnya mewariskan segudang m

    on Sep 15, 2021
    Korpiklaani

    Korpiklaani Cover Versi Finnish 'Got The Time' Yang Dipopulerkan Anthr...

    Foto: Peero Lakanen. Korpiklaani merilis album studio ke-11 mereka, Jylhä , pada bulan Februari lalu melalui Nuclear Blast Records. Album ini dipuji oleh p

    on Sep 3, 2021