×
×

Search in Mata Mata Musik

Anti-Masker, Noel Gallagher: Gue Nggak Peduli! Pro-Masker, Corey Taylor: Fak Yu!

Posted on: 09/16/20 at 8:00 am

Anti-Masker, Noel Gallegher: Gue Nggak Peduli! Pro-Masker, Corey Taylor: Fak Yu!
Noel Gallagher (Foto: Mitch Ikeda) / Corey Taylor (Foto: Scott Dudelson, Getty Images).

Noel Gallagher memang terkenal blak-blakan dalam menyampaikan pendapatnya mengenai sesuatu. Gitaris Oasis itu menjelaskan pendiriannya yang kukuh dalam wawancara baru-baru ini di The Matt Morgan Podcast. “Dengarkan gue, ini bukan hukum,” ujar Noel Gallagher. “Ada terlalu banyak kebebasan yang direnggut dari kita sekarang ini”.

Baca juga: Menurut Post Malone, Jangan Denda Orang-Orang Yang Tidak Pakai Masker

Dalam membenarkan keputusannya untuk nggak memakai masker, Noel Gallagher berulang kali meremehkan tingkat keparahan virus Corona dan menunjuk pemain sepak bola profesional yang nggak mengalami gejala apa pun. Doi juga nggak mengerti mengapa orang diharuskan memakai masker di angkutan umum atau di gerai pangkas rambut, tetapi bisa melepasnya saat makan. “Oh yang benar saja, virus pembunuh yang menyebar melalui kereta ini akan datang dan menyerang gue, tapi lihat gue sedang makan sandwich dan (virus itu) bilang, ‘Tinggalkan dia, dia sedang makan siang'”.

I don’t give a fuck alias gue nggak peduli,” imbuh Noel Gallagher ketus. “Gue memilih untuk nggak memakai masker dan jika gue tertular virus, itu ada pada diri gue, bukan pada orang lain. Jika setiap ada orang lain yang ngehe memakai masker, gue nggak akan tertular dari mereka, dan jika gue memiliki virusnya maka mereka nggak akan memilikinya dari gue. Menurut gue itu adalah hal yang bodoh”.

Noel Gallagher bahkan mengaku mengalami momen mirip “Total Karen” (seorang wanita yang dianggap berhak atau menuntut di luar cakupan apa yang pantas atau perlu. Stereotip yang umum adalah wanita kulit putih yang menggunakan hak istimewanya untuk menuntut caranya sendiri dengan mengorbankan orang lain -Ed.) dalam perjalanan ke sebuah toko baru-baru ini. Setelah ditolak masuk karena menolak memakai masker, Noel Gallagher mengatakan doi meminta untuk berbicara dengan manajer toko tersebut.

Namun sebaliknya, saudara kandung Noel, Liam Gallagher, nggak memiliki rasa keengganan yang sama terhadap masker seperti Noel. “Gue nggak suka (pakai masker) tapi itu harus dilakukan,” ujar Liam belum lama ini saat menulis tweet untuk membalas seorang penggemar yang bertanya apakah doi suka memakai masker atau nggak.

Nah, ada lagi artis yang memiliki pendapat lain, kali ini sangat bertentangan dengan Noel Gallagher. Musisi yang juga terkenal blak-blakan, lagi-lagi Mister Corey Taylor! Hehe.

Vokalis Slipknot yang suka ngomong ceplas-ceplos ini nggak pakai basa-basi terhadap orang-orang yang menentang protokol masker, dengan mengatakan bahwa mereka berisiko nggak hanya untuk diri mereka sendiri, tetapi juga untuk semua orang di sekitarnya.

Berbicara di podcast “Let There Be Talk” dengan Dean Delray, Corey Taylor ditanya bagaimana kampung halamannya di Las Vegas menangani semua hal selama pandemi. Corey Taylor lantas melepaskan uneg-uneg-nya.

“Itu kacau lagi, karena walikota kami brengsek. Hal itu akan, sialan, hal itu akan terus seperti itu sampai itu mereda, men. Ini akan terus dilakukan sampai kita mendapatkan vaksin, jujur saja, atau setidaknya sesuatu yang dapat mencegah.”

“Vegas, di sini naik turun. Masih ada sekelompok orang tanpa masker di Casino,” lanjutnya. “Dan, sebenarnya, orang-orang yang ada di sana, turis atau pengunjung atau apa pun, bertingkah menyebalkan kepada orang-orang yang memakai masker. Itu sudah cukup bagi gue untuk hanya bilang, ‘You know what, man? Fuck You!'”.

“Ini, seperti, nggak semuanya harus menjadi pernyataan politik sialan. Lebih baik berhati-hati saja. Lebih baik menjadi pintar. Lo mau berjalan-jalan tanpa masker, ya silakan, dan rasakan hal yang nggak menyenangkan, dan mari kita lihat bagaimana lo bisa berkali-kali melaluinya. Tetapi orang-orang ini yang sebenarnya mencoba untuk mencegah, nggak ada alasan bagi lo untuk memberi mereka perlakuan yang kayak taek, mereka toh juga nggak ngomong apa-apa ke lo. Itu konyol, men”.

Baca juga: Festival Fitur Smash Mouth, Trapt Ini Bebas Paksaan Pakai Masker dan Jaga Jarak

“Itulah hal sialan yang nggak dibicarakan orang-orang, fakta bahwa beberapa orang hanya mementingkan urusan mereka sendiri, dan segerombolan sampah yang nggak setuju dengan pemakaian masker pada wajah orang-orang, dan itu membuat roda sialan itu terus berputar,” imbuh Corey Taylor. “Mungkin jika kita semua menyembunyikan beberapa hal untuk diri kita sendiri saja, mungkin hal itu bakal menjadi tenang”.

Kalau lo mau menyimak obrolan podcast Corey Taylor selengkapnya, silakan tekan tombol play rekaman audio Soundcloud di bawah ini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Knotfest Japan

Knotfest Japan Resmi Mundur Ke 2022, Apakah Hammersonic Festival Juga ...

Panggung megah konser Slipknot di Dublin, Irlandia, 14 Januari 2020. (Foto: Knotfest). Senasib dengan Hammersonic Festival 2020 yang diundur menjadi awal 20

on Dec 2, 2020
Stephen Carpenter

Stephen Carpenter (Deftones) Akui Dirinya Penganut Bumi Datar & Keboho...

Stephen Carpenter. (Foto: Debi Del Grande). Gitaris Deftones, Stephen Carpenter dikenal sebagai seorang advokat legalisasi mariyuana yang paling menonjol di

on Nov 13, 2020
JKT48

JKT48 Rugi Besar dan Terancam Bubar Di Tengah Pandemi, Simak Penjelasa...

Konser di JKT48 Theater. (Foto: Dentsu X Entertainment).  JKT48 turut merasakan imbasnya pandemi Covid-19, sehingga membuat grup idol tersebut mengalami

on Nov 11, 2020
Damon Albarn

Damon Albarn: Musisi Harus Diizinkan Konser Selama Pandemi Sebagai Oba...

Damon Albarn. (Foto: Linda Brown Lee). Pada akhir pekan lalu, Damon Albarn berbagi pemikirannya tentang pentingnya konser selama pandemi yang sedang berlang

on Nov 4, 2020