×
×

Search in Mata Mata Musik

'Anything For You' Album Pendek Pop Retro Ciamik Dari Granialicks

Posted on: 01/15/20 at 9:45 pm

Granialicks. Nama band ini mungkin asing di telingamu. Tak kenal maka tak sayang. Bisa hadir di Mata Mata Musik menandakan bahwa band ini telah memiliki karya dengan musikalitas yang oke.

Granialicks adalah duo indie pop asal Jakarta yang dibentuk pada awal 2019, terdiri dari Dicky Nuari (vokal/gitar) dan Yogo Wicaksono (dram). Granialicks menggeber musik pop dengan olahan suara gitar clean sedikit efek reverb & chorus sebagai sound khasnya yang bernuansa retro.

Granialicks memiliki dua artian, yakni grania dalam bahasa celtic yaitu cinta, kemudian licks merupakan istilah di kalangan gitaris untuk serangkaian not yang membentuk motif-motif musikal dalam sebuah komposisi. “Dengan memilih nama Granialicks, kami ingin membuat karya musik yang terdengar manis dengan balutan musik pop dan juga easy listening agar mudah diterima oleh semua kalangan,” kata Dicky.

Saat ini, Granialicks telah menyelesaikan mini album alias EP (Emang Pendek, haha -Ed) sekaligus singel perdananya yang diberi judul Anything For You, berisikan 5 lagu; 1 lagu dalam lirik bahasa Inggris dan 4 lagu dengan lirik bahasa Indonesia. Lagu-lagu tersebut berjudul; ‘Sebentar’, ‘Kuingin Lihat Senyumanmu’, ‘Anything For You’, ‘Maafkan Aku dan Mimpi’. “Karya dalam album pendek perdana kami ini seluruhnya menceritakan tentang dia dan mereka,” kata Dicky. Dengan lirik yang sederhana, tak dapat dipungkiri lagi jika ‘Anything For You’ akan mudah sekali dicerna kuping.

Seluruh lagu dalam album pendek ini ditulis oleh Dicky, dan diproduseri bersama oleh Yogo. Proses rekaman pun berlangsung di Lontar Studio, yakni milik Awan Garnida personil dari band SORE. Pengisian instrumen bass dibantu oleh Hanafi Imamusu personil dari band Orchest Stamboel serta Umayyah guna mengisi vokal latar. Kemudian kibor, mixing dan mastering digarap oleh Edwood eks-personil dari band 7 Kurcaci. Di luar dari itu, pengerjaan cover artwork album pendek Anything For You dibantu oleh seorang kerabat kami dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Rizky Kamil.

Kini Anything For You bisa dinikmati melalui layanan musik streaming (Spotify, Apple Music, Deezer, Langit Musik dan lainnya). “Semoga karya perdana kami ini dapat diterima oleh seluruh kalangan penikmat musik di Indonesia,” kata Dicky dan Yogo. Selamat menikmati!

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    St. Vincent

    St. Vincent Mengcover Metallica 'Sad But True' Versi Beda Banget & Ker...

    St. Vincent (Foto: Getty Images). St Vincent adalah adalah salah satu dari jajaran artis top yang terlibat dalam proyek The Metallica Blacklist. Bertepatan

    on Jun 30, 2021
    Elephant Kind

    Elephant Kind Tidak Jadi Resesi Berkat Album Mendatangnya, "Superblue...

    Elephant Kind, yang dikenal sebagai band pop hybrid asal Jakarta, kembali merilis single baru berjudul 'Modern Romance Dreaming (Lonely)'. Lagu ini sekalig

    on May 28, 2021
    Tripov

    Tripov Beri Pelipur Kesepian & Anxiety Via Single 'Dance Dance Dance'

    Tripov, grup musik trio yang dihuni oleh Jilie Kezia (vokal), Evan Asher (gitar, kibord), Yoga Bagaspati (bass, dram) baru saja merilis single keduanya yan

    on May 21, 2021
    Stars and Rabbit

    Stars and Rabbit Buka Jalan Menuju Album Mendatang Via 'Merry Alone'

    Stars and Rabbit (Foto: Robby Suharlim). Stars and Rabbit kembali meluncurkan single baru, 'Merry Alone' pada hari Jum'at, 23 April 2021 lalu. Hanya bersela

    on May 3, 2021