×
×

Search in Mata Mata Musik

Apa Jadinya Kalau Lagu Deftones & Britney Spears Digabung?

Posted on: 09/24/19 at 12:00 pm

Hiburan yang lumayan menyenangkan sambil menunggu album baru Deftones yang masih digarap.

Baca Juga: Tonton Rekaman Live Deftones Perdana Bawakan “Be Quiet and Drive”

Mash-up yang tak terduga antara Britney Spears dan Deftones belum lama ini beredar di dunia maya, dan siapa yang sangka hasilnya bakal sebagus ini.

Meskipun “Toxic” menjadi salah satu lagu pop yang paling banyak dikenal selama 20 tahun terakhir, tidak ada mengira lagu ini akan pernah dikombinasikan dengan single legendaris Deftones, “Change (In The House Of Flies).”

Mash-up ini muncul di YouTube beberapa waktu lalu dan menampilkan vokal Britney Spears yang dikontraskan dengan baris gitar yang mendebarkan dari lagu Deftones. Walaupun sulit menentukan bagian mana yang menjadikannya sangat memikat, bisa dibilang garis gitar yang menyebar dan melodis dari “Change” sangat kontras dengan lagu milik Britney tersebut.

Semoga saja ini cukup untuk menemani fans Deftones sampai album baru mereka—yang katanya mirip-mirip dengan album terobosan mereka, White Pony—keluar.

Ikon alt-rock ini diperkirakan akan merilis lanjutan dari album mereka di 2016, Gore, tahun ini—dan Chino Moreno mengatakan, band ini sedang dalam “mode eksperimental” perekamannya.

“Kami pastinya memasuki semacam mode eksperimental, yang merupakan fase paling seru yang kami masuki. Salah satu album terbesar dalam karier kami jelas White Pony, dan itu adalah album kami yang paling sukses secara komersial juga, tetapi itu juga salah satu album kami yang paling eksperimental, terutama pada saat baru dirilis. Album itu, membuat album itu… kata apa yang bagus untuk menggambarkannya? Kami merasa sangat bebas,” ungkap Moreno pada Kerrang.

Baca Juga: Britney Spears Masuk Fasilitas Kesehatan Mental

“Pada dasarnya kami membuat apa pun yang kami suka, apa pun yang terjadi pada saat itu. Itu tidak benar-benar sejalan dengan apa yang terjadi di sekitar kami, sejauh orang-orang sezaman kami dan di mana musik lain berada.”

Tahun lalu, Deftones juga mengunggah foto-foto teaser dari studio lengkap dengan leher gitar yang patah. Moreno juga mengungkapkan, band ini sudah menulis “enam atau tujuh lagu” untuk album baru.

Keterangan Foto Utama: Chino Moreno dari Deftones dan Britney Spears. (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Lady A

Lady A (Lady Antebellum) Tuntut Balik Penyanyi Kulit Hitam Yang Bernam...

Lady Antebellum (a.k.a Lady ). (Foto: Dove Shore) / Lady A penyanyi lawas. Nah, inilah cerita yang semakin memburuk. Lady A, sebelumnya dikenal sebagai Lady

on Jul 12, 2020
The Cranberries - No Need To Argue line-up.

The Cranberries Siap Reissue Album ‘No Need To Argue’ Versi Deluxe

The Cranberries. Ikon alternative pop-rock asal Irlandia, The Cranberries telah mengumumkan "reissue" alias penerbitan ulang versi deluxe dari album tahun 1

on Jul 12, 2020
Lana Del Rey.

Lana Del Rey Umumkan Tanggal Rilis Untuk Koleksi Puisi & Buku Audionya

Lana Del Rey. (Foto: David Brendan Hall). Lana Del Rey telah menggoda para penggemarnya dengan cuplikan perihal perilisan koleksi puisi dan buku audio penda

on Jul 12, 2020
Mariah Carey.

Memoar Mariah Carey, 'The Meaning of Mariah Carey' Telanjangi Kisah Sa...

Mariah Carey. Mariah Carey telah mengumumkan memoar baru berjudul The Meaning of Mariah Carey. Buku kisah dari salah satu diva terbaik sepanjang masa ini ak

on Jul 12, 2020