×
×

Search in Mata Mata Musik

Apakah Akan Ada Sekuel Film Biopik ‘Bohemian Rhapsody’? Brian May Menjawab

Posted on: 05/8/20 at 6:00 am

Brian May (Queen) saat tampil di Global Citizen Festival, Central Park, New York, AS, pada pada 8 September 2019. (Foto: Photo by Erik Pendzich/Shutterstock).

Film biopik tahun 2018 dari band rock legendaris Queen, Bohemian Rhapsody, mungkin tidak akan pernah diproduksi sekuelnya, terutama setelah cerita film itu berakhir pada tahun 1985 saat sang vokalis kharismatik Freddie Mercury mengetahui bahwa dia terkena penyakit HIV. Tetapi setelah film itu meraup keuntungan lebih dari US$ 900 juta (Rp 13,5 triliun) di seluruh dunia dan memenangkan empat piala Oscars, termasuk Best Actor untuk Rami Malek, rumor mulai menyebar tentang kemungkinan adanya film lanjutannya.

Baca juga: Film Bohemian Rhapsody Akan Dibuat Sekuel?

Dalam sebuah wawancara baru dengan Rolling Stone, gitaris Queen Brian May mengatakan bahwa itu tidak mungkin terjadi. “Jangan mengira kami tidak memikirkannya,” ujar musisi legendaris itu. “Kami sudah membahasnya. Pada dasarnya kami pikir tidak dulu, untuk saat ini. Aku rasa segalanya masih bisa berubah, tetapi aku pikir itu akan sulit”.

Sekuelnya kemungkinan akan fokus pada tahun-tahun terakhir Freddie Mercury di mana dia telah meninggalkan kehidupan publik untuk melawan penyakitnya secara pribadi dan merekam dua album terakhir Queen, The Miracle dan Innuendo. “Aku pikir itu tidak akan menjadi hal yang bagus untuk dilakukan,” ujar Brian May. “Aku tidak mengatakan itu tidak mungkin karena ada kisah hebat di sana, tetapi kami tidak merasa itu adalah kisah yang ingin kami sampaikan saat ini”.

Bohemian Rhapsody sebagian besar melewatkan masa kecil sang vokalis legendaris itu dan banyak periode lain selama karier Queen, yang bisa memberi para pembuat film semacam celah ke dalam kisah tersebut. “Ada sejuta hal dalam karier kami yang tidak dapat kamu tunjukkan dalam film karena film itu harus disederhanakan agar dapat ditonton,” tambah Brian May. “Tapi kami tidak benar-benar berpikir bahwa ada ide film lain di situ. Kurang lebih itulah intinya. Aku pikir kita harus mencari ide di tempat lain. Ada ide lain yang kami miliki, tetapi aku rasa sebuah sekuel tidak akan terjadi. Tapi kami telah memikirkannya dengan cukup serius”.

Sementara itu, Brian May sedang terjebak di rumahnya di Inggris setelah pandemi Covid-19 atau virus Corona telah memaksa Queen + Adam Lambert untuk menunda tur musim panas mereka di Eropa ke tahun 2021. “Itu adalah tur terbesar kami,” ujar Brian May. “Kami menjual 400.000 tiket untuk babak berikutnya dan kami memiliki konser terbaik yang pernah kami buat bersama. Kami berada dalam kondisi puncak, tetapi terpaksa berhenti. Kami hanya tidak memiliki solusi lain saat ini kecuali dengan meminimalkan interaksi manusia sehingga virusnya tidak menyebar”.

Baca juga: Bohemian Rhapsody Menang Banyak di Golden Globes 2019!

Pekan lalu, band itu telah merilis video yang menampilkan versi baru dari lagu ikonik mereka ‘We Are the Champions’ yang dirubah menjadi ‘You Are the Champions’ sebagai bentuk penghormatan kepada para pekerja medis dan responden pertama lainnya yang telah mempertaruhkan nyawa mereka. Akhirnya band Queen aslinya membuatnya juga setelah musisi spesialis lagu parodi Adrian Grimes telah membuatnya lebih dahulu.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Eric Clapton

    Eric Clapton Ogah Tampil Konser Jika Penonton Diwajibkan Paspor Vaksin

    Eric Clapton mengumumkan pada hari Rabu, 21 Juli lalu bahwa doi enggak akan tampil konser di semua venue yang memerlukan bukti vaksinasi Covid-19 supaya pe

    on Jul 22, 2021
    Lollapalooza

    Lollapalooza Festival Sediakan 1.200 Tiket Gratis Bagi Yang Mau Divaks...

    Crowdsurfing di Lollapalooza 2019 (Foto: Erika Goldring/FilmMagic). Lollapalooza, salah satu festival musik dan seni terbesar di Amerika Serikat (AS) sedang

    on Jun 12, 2021
    Konser Punk

    Konser Punk Di AS Jual Tiket $18 Buat Tervaksinasi, $1000 Yang Belum

    Crowd di sebuah Punk Rock Show (Foto: Melinda Oswandel). Konser punk yang satu ini termasuk hal yang baru. Seorang promotor konser di Florida, Amerika Serik

    on May 30, 2021
    Eric Clapton

    Eric Clapton Tangannya Mati Rasa 2 Minggu Pasca Divaksin AstraZeneca

    Eric Clapton (Foto: via Facebook). Eric Clapton belum lama ini dikabarkan gusar dengan vaksin Covid-19. Gitaris legendaris ini merinci pengalaman saat keseh

    on May 16, 2021