×
×

Search in Mata Mata Musik

Apink Bahas Perubahan Konsep Menjelang Ulang Tahun Ke-10 Mereka

Posted on: 04/16/20 at 10:30 am

Apink.
Apink. (Foto: Cube Entertainment).

Pada 13 April lalu, girlband K-pop Apink kembali dengan mini album kesembilan mereka LOOK dan video baru untuk lagu ‘Dumhdurum!’. Dalam siaran pers yang dikirim oleh agensi mereka, Apink berbicara tentang album baru, perubahan konsep tahun lalu, dan mengenai ulang tahun ke-10 mereka yang mendatang sebagai sebuah grup.

Baca juga: APINK Rilis Foto Teaser Terbaru Dari ‘Look’, Mini Album Ke-9 Mereka

Saat membahas entang membuat comeback untuk pertama kalinya dalam lebih dari setahun, salah satu member Apink, Chorong, berkata, “Aku senang bisa merilis album baru untuk para penggemar yang telah menunggu sangat lama. Kami juga telah mengantisipasi momen ini untuk sementara waktu. Tanpa sekalipun gagal, aku selalu merasa bersemangat ketika aku akan merilis sebuah album baru. Kami akan bekerja keras untuk memberikan kinerja yang pantas ditunggu”.

Hayoung kemudian menambahkan, “Meskipun kami bekerja keras untuk membuat setiap album, aku pikir kami lebih serius dalam album ini dibandingkan biasanya. Kami berambisi untuk menunjukkan sisi yang lebih baik dari diri kami sendiri, jadi aku harap orang-orang merasa itu adalah sesuatu yang baru dan menyegarkan”.

Ketika diminta untuk meringkas album baru mereka dalam satu kata, Hayoung berkata, “‘Remind (ingatkan)’. Aku ingin mengingatkan orang bahwa ‘ini adalah Apink’. Aku ingin mendengar kata-kata ‘Tentu saja itu sangat Apink’”.

Apink memulai debutnya pada tahun 2011 dengan konsep “murni dan polos” yang menyebabkan serangkaian lagu hit seperti ‘LUV’, ‘Mr. Chu’, dan ‘NoNoNo’. Pada tahun 2019, Apink mengalami perubahan konsep besar pertama mereka dengan ‘%%’, yang juga merupakan lagu hit besar di tahun itu. Sepanjang karier sembilan tahun mereka, banyak anggota Apink yang telah bercabang dengan melakukan musik solo dan karier akting.

Chorong berkata, “Aku selalu merasa seperti ini, tetapi waktu berjalan terlalu cepat. Tahun ini adalah ulang tahun kesembilan kami dan kami telah bersama selama sepuluh tahun sekarang, tetapi ambisi dan rasa lapar kami terhadap musik kami masih sama dengan ketika kami melakukan debut. Seiring kami membangun diskografi yang berharga, kami membangun banyak kenangan berharga terhadap satu sama lain dan dengan penggemar kami, jadi aku sangat senang”.

Namjoo berkata, “Rasanya tidak nyata. Kami masih memiliki banyak hal yang ingin kami tunjukkan kepada orang-orang, jadi tolong tetap nantikan hal-hal baru dari Apink”.

Jung Eun Ji berkata, “Kami telah lama berpikir untuk membuat perubahan konsep. Seiring berjalannya waktu, kami menjadi lebih dewasa, dan musik kami berubah bersama kami. Kami ingin secara alami menggambarkan suasana dan atmosfir yang tepat bagi kami saat itu. Aku bersyukur para penggemar menyukainya. Kami ingin terus menjadi lebih dewasa dengan mengeluarkan suara yang paling cocok untuk Apink”.

Baca juga: Hayoung Apink Debutkan Solonya Bulan Depan!

Akhirnya, Bomi berbagi tujuan Apink selama tahun 2020. “Aku pikir kami akan memiliki banyak promosi individu yang aktif,” katanya. “Kami juga akan bekerja untuk mempersiapkan album Apink yang berikutnya dengan lebih cepat. Aku ingin itu menjadi tahun di mana kami membuat lebih banyak kenangan indah dengan penggemar”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lisa

    Lisa Tampil 'Edgy' Pakai Kostum Iron Maiden, LALISA Trending #1!

    'LALISA' sengaja kami pilih sebagai materi episode perdana MMM REACTION di kanal YouTube MataMata Musik. MV (Music Video) 'LALISA' sempat trending #1 selam

    on Oct 7, 2021
    Penyanyi K-pop

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi September 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan September 2021. Penyanyi K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapka

    on Sep 26, 2021
    BTS di PBB

    BTS Tampil Kembali Di Majelis Umum PBB Sebagai Duta Kebaikan Global

    BTS di depan kantor PBB (Foto: dok. Big Hit). BTS memang tidak pernah luput dari pemberitaan. Pada bulan September 2018, sang juru bicara BTS, Kim Namjoon d

    on Sep 21, 2021
    ENHYPEN

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021